Skin Care

5 Akun Instagram Skincare Junkie Favorite

Sejak memutuskan hijrah dari cream dokter ke OTC (over the counter) skincare, gue jadi kepoin beberapa akun Instagram skincare junkie. Bukan buat panutan juga sih, lebih ke arah info produk skincare dan ingredients nya. Gue juga perhatikan review nya tentang skincare yang lagi gue incar atau kadang kepoin produk skincare yang baru yang kekinian hehehe…

Menurut gue, skincare junkie adalah seseorang yang addict terhadap skincare kemudian share review nya kepada khalayak ramai lewat blog, social media (khususnya Instagram), atau lewat Youtube. Kali ini gue mau cerita tentang skincare junkie yang sering banget gue kepoin di Instagram.

  1. Kinanti (IG: @kinans.review)
    Kinan ini jenis kulit nya Oily, Acne Prone, dan Dehydrated. Which is sama seperti jenis kulit gue (woelaaahh kenapa gue macam anak Jaksel yak bahasanya haha). Review yang Kinan buat itu mudah di mengerti dan (terkesan) jujur. Dia juga bikin highlight tentang berbagai macam problem kulit dan ina inu nya skincare Misalnya PAO (Period After Opening) date skincare.
    Kinan juga bikin blog yang isinya sebagian besar tentang skincare yang dia review. Blog nya bisa di baca disini.

  2. Danang Wisnu (IG: @danangwisnu)
    Laki-laki yang sering dipanggil Pakdhe Danang ini adalah skincare junkie yang berprofesi sebagai dokter gigi. Menurut gue, Danang ini unik karena jujur sezuzur-zuzur nya gue jarang lihat laki-laki yang perhatian (bahkan menjurus ke addict) terhadap skincare. Review yang Danang buat juga menarik, karena mengedukasi tentang ingredients satu produk skincare. Danang juga mengulas tentang cara dan waktu pemakaian skincare sesuai dengan kebutuhan kulitnya, jadi semacam mencerahkan gue kapan waktu yang tepat untuk memakai skincare dengan ingredient tertentu sesuai dengan kebutuhan kulit gue. Danang punya chanel Youtube dan banyak juga subscriber nya, chanel Youtube Danang bisa di tonton disini.

  3. Stefan (IG: @skinchemically)
    Stefan ini juga termasuk laki-laki pemerhati skincare. Gue suka review nya dia karena to the point. Setiap skincare yang dia review langsung di cantumkan point positif dan negatif nya. Walaupun posting IG nya suka random, tapi Stefan ini sering mengedukasi tentang skincare dengan bahasa yang mudah dimengerti. Stefan juga bikin blog, bisa dibaca disini.

  4. Mica (IG: @keranjangmica)
    Gue ngga tahu sih nama sebenarnya tapi dia sering menyebut dirinya dengan Mica. Gue suka kepoin IG nya dia karena sebenernya dia ini jualan skincare sekaligus kasih review di setiap postingan. Gue yang termasuk golongan lemah iman alias mudah teratjuni jadi merasa ada fasilitas gitu, yakni review sekalian bisa langsung beli di online shop nya dia hehehe…
    Mica juga mengedukasi lewat highlight yang dia buat, misalkan tentang tata cara memakai sunblock atau sunscreen. Online shop nya Mica bisa di liat disini.

  5. Reissue (IG: @re_issued)
    Ini bukan akun personal. Tapi ini jadi favorite gue karena benar-benar memberikan edukasi tentang skincare. Dari mulai ingredients, problem kulit, sampai dengan perbandingan produk skincare yang memiliki ingredients yang sama. Reissue bikin situs yang membahas tentang skincare yang lagi nge-trend dan memberikan rekomendasinya berupa summary. Situsnya silahkan ditengok disini.

Demikian hasil per-kepo-an gue tentang skincare junkie. Sepertinya masih banyak akun IG skincare junkie yang lain yang harus gue kepoin. Ada rekomendasi kah? please share di komen ya 🙂

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *