My Thoughts

5 Alasan Menyukai Drama Korea

Aku termasuk golongan emak-emak penggemar Drama Korea, selain skincare nya. Sejujurnya aku nggak hafal dengan nama-nama aktor atau aktris Korea. Tetapi jika sudah nonton suatu drama Korea dan ternyata aku suka, pasti aku kepo siapa nama aktor dan aktrisnya. Kemudian ku cari tahu judul drama Korea lain yang ada pemainnya mereka hehehe….

Aku mau cerita aah kenapa aku suka nonton drama Korea…

Mudah diakses

Menurutku drama Korea ini mudah diakses. Aplikasi untuk nonton drama Korea ini ada yang gratis kalau tidak salah, tetapi ada juga yang premium alias berbayar yang tentu saja bebas iklan.
Aplikasi untuk drama Korea yang biasa aku akses ada tiga yaitu…
Netflix


Iflix

Hooq

Akting dan karakter pemain yang kuat

Akting pemain drama Korea bagus dan tidak dibuat-buat, natural gitu…lebih enak dilihatnya. Begitupun dengan karakter pemerannya, kuat dan realistis.

Inheritors – Google

Alur cerita yang unik dan menarik

Alur cerita drama Korea biasanya unik dan tidak mudah ditebak, jadi menarik untuk ikuti termasuk bikin baper juga hahaha Walaupun begitu, cerita yang disajikan ringan lho.

Memories of Bali – Google

Tempat shooting yang eye catchy

Menurutku, banyak drama Korea yang menunjukan setting tempat yang menarik baik lokasinya di Korea atau di negara lain.

Marriage Contract – Google

Menghibur 

Drama Korea ini sungguh menghibur sih menurutku. Kadang terselip komedi dalam beberapa episodenya, kadang terselip motivational quotes, love quotes, dan life quotes juga. Selain itu episode yang pendek bikin nggak berhenti nonton sebelum tamat ( ini nih yang bikin aku suka ribut sama suamiku karena dia kesal aku terus-terusan nonton drama Korea) hehehe…

Boys Over Flowers – Google

Jadiiii daripada sinetron Indonesia yang seringnya tidak realistis dan lebay jalan ceritanya, telenovela yang episodenya panjaaang nggak habis-habis, atau film dokumenter apalagi film kolosal yang “berat” untuk ditonton… Jelas aku lebih pilih drama Korea dong aaah.

Selain lima alasan diatas, drama Korea juga memotivasi aku untuk punya kulit mulus dan glowing macam aktor dan aktrisnya itu yakhaaannn…. hahahaha

 

 

happy wife, happy mommy, happy blogger :)

3 Comments

  • Ratrichibi

    Seandainya artikel blog ini dibuat 15 tahun yang lalu, pasti banyak yang protes…. karena jaman itu saya kalo mau nyari drama korea kudu ngubek2 Glodok atau pasar DVD bajakan dan rebutan dengan sesama penggemar drakor yang jumlahnya masih belum seberapa hehehehe :))
    untunglah teknologi sekarang udah memudahkan banget yaaa

  • Dara

    Setuju banget sama alasan no 3! Cerita drama Korea orisinil & menarik. Nggak kayak sinetron Indonesia yang temanya itu-itu aja & kalo banyak yang nonton episodenya jadi ditambahin mulu tapi ceritanya jadi makin nggak nyambung ckck

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *