My Thoughts

6 Alasan Sewa Apartemen Lebih Baik daripada Kost

Tahun depan anak sulungku akan memasuki jenjang pendidikan tinggi yaitu program sarjana alias jadi anak kuliahan. Sebagai orang tua, aku berharap anakku mendapat kesempatan kuliah di universitas negeri yang bergengsi seperti Universitas Indonesia dong, tetapi setelah aku berdiskusi dengan anakku, sepertinya kami harus memiliki rencana cadangan yaitu memilih universitas swasta yang bagus dengan lokasi yang tetap ada di Jakarta.

Anakku menetapkan pilihan jurusan ilmu komunikasi,  kami mencari tahu universitas swasta mana yang memiliki reputasi yang bagus untuk jurusan ilmu tersebut. Akhirnya kami memutuskan untuk memilih salah satu universitas swasta yang ada di jakarta selatan.

Nah tugasku berikutnya adalah mencarikan tempat tinggal sementara untuk anakku selama dia kuliah. Karena aku merasa kasihan kalau anakku harus bolak balik dari rumah ke kampus terus pulang lagi ke rumah, mengingat rumah kami letaknya di kabupaten Bogor.

Aku mempertimbangkan untuk sewa apartemen dengan beberapa alasan, seperti:

  1. Lokasi strategis.
    Lokasi apartemen biasanya dekat dengan perkantoran dan universitas. Setelah aku survey kampus, kulihat ada beberapa komplek apartemen disekitarnya.
  2. Fasilitas yang lengkap.
    Kolam renang, minimarket, foodcourt, dan gym adalah fasilitas yang pasti ada dalam komplek apartemen. Selain parkiran yang lebih luas daripada rumah kost.
  3. Keamanan yang lebih terjamin.
    Setahu aku setiap sudut apartemen dipasang CCTV dan alarm. Tamu yang ingin berkunjung pun harus melalui pemeriksaan, tidak mudah untuk masuk ke apartemen jika tidak jelas keperluannya dan harus sepengetahuan penghuni apartemen.
  4. Privasi lebih terjaga.
    Jelas saja privasi adalah salah satu hal yang juga kuperhatikan. Biasanya apartemen juga dilengkapi dengan dapur dan ruang cuci, jadi tidak perlu berbagi dengan penghuni lainnya. Anakku akan merasakan seperti berada dirumah sendiri.
  5. Praktis.
    Nggak perlu pusing jika mati lampu karena biasanya pengelola apartemen menyediakan genset. Begitu juga jika ada masalah dengan AC dan saluran air, tinggal panggil bagian maintenance.
  6. Biaya.
    Biaya sewa apartemen memang lebih mahal daripada sewa kamar kost. Tapi menurutku, biaya yang dikeluarkan sebanding dengan apa yang kita dapatkan.

Berdasarkan alasan-alasan tersebut, aku mulai hunting apartemen untuk disewa. Aku cari-cari informasi lewat internet dan menemukan portal sewa apartemen di halaman pertama Google.

sewa-apartemen.net

Portal ini menyediakan informasi penyewaan apartemen di banyak wilayah Indonesia dan juga ada yang di Singapore. Aku langsung cari informasi apartemen jakarta selatan. Aku cukup terkejut karena informasi yang kudapatkan terbilang lengkap dan aku bisa langsung hubungi pemilik apartemennya tanpa perantara.

Jika apartemen yang diinginkan belum tersedia informasinya, kita bisa pasang iklan seperti ini.

sewa-apartemen.net

Alhamdulillah, tugasku untuk cari penyewaan apartemen sudah terselesaikan berkat portal ini. Semoga anakku cocok dengan apartemen pilihanku 🙂

 

happy wife, happy mommy, happy blogger :)

38 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *