Travel

6 Alasan Yang Bikin Betah Menginap di Trans Luxury Hotel Bandung

Mungkin beberapa orang yang baca blogpost ini sudah pernah menginap di Trans Luxury Hotel Bandung. Berhubung aku baru pertama kali menginap disana, nggak apa-apa deh ya aku tuliskan betapa norak nya eh betapa happy nya aku menginap disana.

Trans Luxury Hotel Bandung ini memang bikin betah, walaupun awalnya kesal dengan kemacetan Bandung waktu menuju ke hotel itu, tapi terbayarkan kekesalan aku pada saat sampai sana.

Aku menginap di Trans Luxury Hotel Bandung karena inisiatif suamiku yang tiba-tiba pesan kamar hotel tersebut selama 3 hari 2 malam untuk merayakan hari ulang tahunku. Sungguh terharu aku tuh hahaha….

Baca juga: 10 Alasan untuk Bermalam di Hotel Le Eminence Puncak

Langsung aku ceritakan saja ya, alasan-alasan yang bikin betah menginap di Trans Luxury Hotel Bandung.

One Stop Entertainment

Letak Trans Luxury Hotel bersebelahan dengan Trans Studio Mall Bandung. Pasti sudah familiar dong apa sih daya tarik dari Trans Studio Mall selain pertokoan, restoran, dan cafe nya? Apalagi kalau bukan wahana permainan indoor nya.

Trans Studio Bandung – Google

 

Wahana Permainan Trans Studio Bandung – Google

Nah karena lokasi yang berdampingan inilah, para tamu yang menginap di Trans Luxury Hotel jadi “malas” keluar jauh dari hotel. Apalagi kalau weekend, lalu lintas depan Trans Luxury Hotel macetnya bikin senewen hehehe…

Mewah

Judulnya saja sudah pakai kata “Luxury” yang artinya kemewahan. Trans Luxury Hotel bersungguh-sungguh dalam mewujudkan kata “Luxury” yang tersemat dalam brand mereka. Saat menginjakan kaki di lobby, kemewahan tersebut sudah jelas terlihat. Pada saat sampai kamar pun, juga terasa kemewahnya.

Club Premiere Room – Trans Luxury Hotel Bandung

Suamiku menyewa kamar dengan tipe Club Premiere Room. Kamar seluas 40 meter persegi ini dilengkapi dengan tempat tidur ukuran extra king alias 200 x 200cm, tentu saja disediakan pula bantal-bantal besar nan empuk yang bikin tidur seperti pingsan hahaha…
Mau nonton di kamar saja? jangan lupa siapkan cemilan karena tersedia televisi ukuran 48 inch dengan 60 saluran TV internasional.
Kemudian, tengoklah kamar mandinya. Wuiiih serasa seperti sosialita kalau mandi disini, serius deh.

Bathroom – Trans Luxury Hotel Bandung

Kamar mandi berlantaikan marmer ini memiliki bath tub yang terpisah dengan shower dan toilet. Maksudnya terpisah, shower dan toilet ditutup oleh kaca.Β  Untuk amenities (perlengkapan mandi) juga mewah. Shampoo, Conditioner, Soap, Bath Gel, dan Body Lotion memakai brand Acqua Di Parma. Acqua Di Parma adalah brand parfum dan perawatan tubuh terkenal yang berasal dari Italia. Selain itu, juga tersedia sikat gigi dengan brand Oral B berikut pasta gigi Colgate ditambah obat kumur Listerine. Suamiku juga mendapat alat cukur Gillette dan after shave lotion.

Belum lagi fasilitas kamar yang lain macam lemari dan mini bar.

Club Premiere Room – Trans Luxury Hotel Bandung

Isi lemarinya juga mewah, selain bathrobe juga terdapat safety deposit, hairdryer, dan Shoe Bag berikut Shoe Cleaner nya. Oh nggak ketinggalan slipper alias sandal kamar yang empuk banget kalau dipakai.

Mini Bar – Trans Luxury Hotel Bandung

Di dalam mini bar, tersedia aneka teh dan kopi dari brand ternama berikut teko listriknya. Disediakan pula kulkas kecil yang berisi softdrink dan air mineral brand dari Eropa.

Untuk kamar tipe Club Premiere Room ini, kita bisa bebas keluar masuk private lounge yang menyediakan makanan dan minuman termasuk cemilan.

Untuk setiap kamar, setiap hari nya disediakan buah dan cookies yang enak sebagai compliment.

Fasilitas Lengkap dan Mewah

Trans Luxury Hotel Bandung menyediakan fasilitas yang lengkap yang sudah pasti mewah. Fasilitas tersebut terdiri dari restoran, lounge dan private lounge, gym center dan spa. Tapi aku hanya akan menceritakan tentang restoran dan private lounge nya ya. Karena aku nggak sempat mendatangi gym center dan spa nya.

Untuk restoran, letaknya di lantai tiga. Biasanya digunakan untuk sarapan, makan siang, dan makan malam dengan konsep buffet. Aku melakukan sarapan di restoran ini. Untuk menu sarapan, i dont have any complain hehehe… menunya sungguh lengkap dan semuanya enak. Bahkan, menurutku, hotel ini menyediakan sushi terenak dibandingkan dengan hotel bintang lima lainnya yang pernah aku datangi. Uniknya lagi, tersedia meja dan kursi di outdoor ditemani oleh air terjun buatan.

The Restaurant – Trans Luxury Hotel Bandung

Untuk private lounge nya terletak di lantai 18, maka dari itu dinamakan The 18th Restaurant and Lounge. The 18th Restaurant and Lounge merupakan fasilitas gratis untuk tamu yang menyewa kamar mulai dari Club Premiere Room. Tempat dengan kapasitas lebih kecil dari restoran di lantai tiga ini, menyediakan free flow coffee and tea juga menyediakan minuman beralkohol. Selain itu lounge ini menyediakan menu makan berat walaupun lebih sedikit jenisnya dari restoran di lantai tiga.

The 18th Lounge – Trans Luxury Hotel

Yang lebih seru lagi, The 18th Lounge ini memiliki teras yang menampilkan pemandangan hampir seluruh daerah Bandung termasuk pegunungannya.

Kids Friendly

Salah satu yang bikin aku jatuh cinta dengan Trans Luxury Hotel Bandung ini adalah fasilitas untuk anak yang menarik. Selain kolam renang ukuran olympic, juga tersedia kolam renang yang menyerupai laut lengkap dengan pantai berpasirnya.

Kids Friendly – Trans Luxury Hotel Bandung

Belum lagi kolam kecil dengan air mancurnya. Tersedia juga cafe mini yang menyediakan makanan dan minuman ringan untuk anak dan orang tuanya. Tidak lupa ada kid spot untuk menggambar.

Instagramable

Menurutku setiap sudut di hotel ini bisa jadi spot foto yang bagus dan instagramable hahaha… cocok banget buat yang hobi berfoto. Di rooftop yang berdekatan dengan The 18th Lounge terdapat spot foto yang kekinian yang dinamakan Sky Walk. Berupa jembatan kaca yang transparan yang bisa menahan beban sebanyak maksimal 10 orang.

Sky Walk – Trans Luxury Hotel Bandung

Pelayanan Istimewa

Ini juga salah satu yang bikin betah menginap di Trans Luxury Hotel Bandung. Pelayanan mereka bikin aku kagum. Mulai dari check-in, sampai dengan mau check-out. Pada malam hari pertama kami menginap, pihak hotel menelepon ke kamar kami, menanyakan bagaimana pelayanan mereka. Mereka juga menanyakan apakah ada kekurangan dari fasilitas hotel, misalkan koneksi internet. Suamiku mengeluhkan bahwa bantal yang dia pakai tidak nyaman. Maklum suamiku wong ndeso, dia nggak suka pakai bantal bulu angsa. Katanya mblebes gitu hahahaha… dalam waktu sekitar 10 menit setelah telpon ditutup, pihak hotel mengirimkan petugas membawakan beberapa jenis bantal yang baru untuk dipilih oleh suamiku. Begitupun, pada saat ada temanku yang menitipkan oleh-oleh untukku di concierge.Β  Pihak hotel langsung menelepon ke kamar untuk konfirmasi, dan dengan segera mengantarkan barang-barang tersebut ke kamarku.

The Trans Luxury Hotel Bandung
Jl. Gatot Subroto no.289
Cibangkong, Batununggal
Bandung, Jawa Barat
Telp: (022) 87348888

Sekian kisahku yang betah menginap di Trans Luxury Hotel Bandung. Ada yang punya pengalaman sama kah? Please sharing di komen πŸ™‚

 

 

happy wife, happy mommy, happy blogger :)

17 Comments

  • Grandys

    aduduuuuh semoga suatu saat nanti bisa menginap disini ya mih akuuu wkw, pake bantal bulu angsa enak tau padahal mih haha, Makanannya jg enak-enak nih, view swimming pool nya juga menarik dan bikin betah, dan yg paling utama adalah kamarnya yg nyaman

  • Lia Yuliani

    Mbak Irena boleh tanya biaya meniginap per malam di sana berapa, ya? Pasti happy pakai banget nginep di sana. Suka viewnya, resto, kamar, kolam renang, pokoknya hotel ini keren banget.

  • Yanti

    Duh kapan ya aku bisa nginep disini keren plus mewah bngt hotelnya mba iren viewnya sama kolam renangnyq bagus bngt pasti permalamnya mayann nih harganya

    • zahra

      Keren banget 😍 per malemmya brp ya mba?
      Makannya bikin ngiler, tempat tidurnya terlihat nyaman. Aku kudu kerja keras nih supaya bisa staycation di trans luxury hotel iniii. Semangat cari cuan…cuan…cuan hahahah

  • Nunung Yuni Anggraeni

    Waah hotelnya mewaah banget mbak. Kamar yang dipilih pun oke. Luas kamarnya 40 meter. Gedeee banget, bisa guling-guling. Mupeeng deh…

    Aku pernah mupeeng sama hotel ini pas adikku nginap disana 3 hari sama keluarganya.Tiap hari adikku pamer bikin mupeeng deh. Tapi harga rate permalamnya gak nguatiin. Mihil buatku

  • Arda Sitepu

    Aku pernah dapat voucher menginap di Trans Luxury Hotel Bandung ini mbak, cuma aku kemarin batal ke Bandung. Wah tahu fasilitas nya oke begini jadi pengen nginap di sini euy.

  • Meilia Wuryantati

    Ya ampun mewah banget ini mah kak.. pantesan namanya trans luxury.. lha bener2 Lux mewah. Kece abis..ahh jadi mbayangin kapan aku bisa nginep disitu πŸ˜€

  • Irra

    Mupeng banget asli nginep di sini, tapi harganya boo, nanti dulu deh. Soalnya masih sesama Bandung. Mungkin kalau nginep di kota lain mengeluarkan harga hotel yg lumayan boleh juga..

  • Mporatne

    Mpo sudah pernah ke Trans Studio bandung tapi belum pernah ke Trans Luxury hotel. Enak nih kalau mau main atau belanja karena dekat.

    Mpo bakalan deg degree saat melintasi sky bridge

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *