My Thoughts

7 Alasan Cerdas Memasak Menggunakan Bright Gas

Sebagai ibu rumah tangga merangkap sudah pasti memasak adalah kewajiban, yaaa setidaknya setiap akhir pekan aku masak buat keluargaku.

Selama ini aku masak pakai gas elpiji dengan tabung biru kapasitas 12kg, tapi sejujurnya aku paling sebal kalau gas elpijiku habis. Karena, jika tukang jual gas tidak bisa mengirim ke rumah, otomatis aku harus angkat sendiri tabung gas itu ke bagasi mobil kemudian bawa ke depot gas untuk di tukar dengan isi yang penuh, terus aku bawa pulang kembali.

Tugas menyebalkan berikutnya menanti yaitu angkat tabung gas dari bagasi mobil, pasang ke kompor dengan hati-hati dan was-was karena takut salah pasang dan pastikan tidak ada kebocoran. Kalau malas dengan semua itu, terpaksa aku tunggu suami pulang dari kantor dan akhirnya beli makanan dari restoran terdekat dari rumah.

Alhamdulillah aku diberi kesempatan untuk hadir pada acara demo masak bersama Chef Denny Gumilang yang diadakan oleh Bright Gas Pertamina.

Pada acara yang diadakan di Hotel GrandDhika Iskandarsyah ini, Chef Denny mengajarkan cara memasak Spaghetty Aglio Olio dan Ikan Sambal Dabu-dabu.


Acara yang bertajuk “Kelihatan Cerdasnya Bersama Bright Gas” juga menambah pengetahuanku tentang keunggulan Bright Gas.

Langsung aku ceritakan deh ya apa saja keunggulan jika kita masak menggunakan Bright Gas….

1. Lebih Aman
Menggunakan teknologi Double Spindle Valve System (DSVS) dan Safety Valve, yaitu katup pengaman ganda yang berfungsi untuk menjaga gas elpiji dari kebocoran. Sedangkan Safety Valve berfungsi untuk mengeluarkan gas secara perlahan bila tekanan dalam tabung dalam kondisi tinggi.
Bright Gas juga dilengkapi dengan Seal Cap Laser Marking. Terdapat QR code pada Seal Cap yang bisa di scan lewat smartphone. Hal ini untuk menjaga keaslian isi gas dan melindungi konsumen dari isi gas oplosan.

2. Lebih Nyaman
Dengan ukuran dan berat tabung lebih ringan tentu saja kita para wanita akan lebih mudah untuk mengangkat atau menenteng Bright Gas ini.

3. Lebih Terjangkau
Harga tabung perdana untuk Bright Gas 5,5 kg adalah Rp.270.000 dan isi ulangnya Rp.65.000. Untuk harga tabung perdana Bright Gas kapasitas 12kg adalah Rp.441.000 dan isi ulangnya Rp.141.000.

4. Layanan purna jual dan layanan antar langsung dari Pertamina. Hanya tinggal telpon ke call center 135 atau 1-500-000. Selain itu Bright Gas juga tersedia di SPBU Pertamina, gerai Indomaret, dan depo gas.

5. Menurut Chef Denny, api biru dari Bright Gas akan menghasilkan masakan yang berkualitas.

6. Api Biru dari Bright Gas akan menjaga peralatan masak dari noda hitam.

7. Warna pink pada tabung Bright Gas akan menambah ceria dan semangat dalam memasak.

Pada acara tersebut Bright Gas juga mengenalkan produknya yang diberi nama Bright Gas Can atau Bright Gas Baby. Produk yang berkapasitas 220 gram ini praktis untuk digunakan bersama kompor portable, bisa digunakan untuk keseharian atau untuk traveling.

Bisa juga digunakan buat para food blogger atau food vlogger seperti untuk membuat konten mukbang gitu lho hehehe

Untuk Bright Gas Can ini harga yang dibandrol adalah Rp.20.000 dan bisa didapatkan di gerai Indomaret atau bisa langsung pesan ke call center Pertamina dengan kuota pemesanan tertentu.

Jadi buat para perempuan terutama yang sudah berkeluarga yuuuk kita menjadi lebih cerdas memasak dengan menggunakan Bright Gas.

Bright Gas, Keceriaan Kehangatan Keluarga 🙂

happy wife, happy mommy, happy blogger :)

44 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *