My Thoughts

Akhirnya Aku Suka Menulis

Aku mulai ngeblog awal November 2018 karena di komporin teman-teman sese-group whatsapp. Awalnya karena aku sharing pengalaman hidupku <<< [[pengalaman hidup]] sama mereka. Ada dari mereka yang bilang “Mak, kenapa ngga bikin blog aja? kan jadi bisa tulis pengalaman hidup ente” dan member yang lain pun mendukung.

Aku pikirnya sepertinya ngeblog sudah old school deh, sudah lewat gitu masanya alias sudah ketinggalan jaman. Tapi beberapa dari mereka bilang kalau ngeblog itu masih hits asal konten blognya menarik dan informatif, lagipula kata mereka ngeblog bisa jadi ajang meredakan stress hehehe…

source: Google

Karena komporan itulah, aku diskusikan ke suamiku bahwa aku ingin bikin blog. Alhamdulillah, suamiku mendukung. Tugasku di blog ini menentukan mock up nya. Sedangkan suamiku urus back end, domain dan hostingnya.

Aku mulai menulis artikel pertama tanggal 5 November 2018, tapi memperkenalkan blog ini tanggal 22 Desember 2018. Karena aku tuh orangnya suka cari moment untuk diingat, jadi aku pilih Hari Ibu untuk memperkenalkan blog IrenDaily ini hehehe. Artikel yang kubuat pada saat itu juga bertemakan tentang Ibu.
Baca juga : Ibu Jaman Now

Sebelum memperkenalkan blog IrenDaily ini, aku bergabung ke beberapa group komunitas blogger untuk menimba ilmu hahaha dengan cara blogwalking banyak blog yang diposting pada timeline group komunitas. Aku hafal betul berapa blog yang saat itu aku kunjungi…. sekitar 200 blog yang aku kunjungi sebelum aku memperkenalkan blog IrenDaily ini. Mulai dari lifestyle blog sampai dengan financial blog yang kubaca.

Dari blogwalking itu aku belajar tentang niche blog. Aku pilih niche lifestyle karena banyak hal yang bisa dan aku ingin tulis, tidak terpaku pada satu kategori, maklum yes namanya emak-emak pecicilan.. ada saja pasti yang mau di ceritakan, sesuai dengan tagline blog ini yaitu Hanya Sekedar Bercerita hehehe…

Sebenarnya aku suka sekali membaca terutama buku atau ebook tentang wirausaha dan strategi marketing (termasuk digital marketing) yang kebetulan menjadi program kuliah S2 aku. Tapi saat itu aku paling malas menulis kecuali bikin business plan.

Hari ke hari, bulan berbulan akhirnya aku mulai menyukai menulis artikel. Bahkan sekarang kadar kesukaanku terhadap menulis semakin bertambah. Aku makin ingin belajar menulis blog dengan baik misalkan belajar SEO bahkan sedikit demi sedikit belajar tentang back end blog ini, ngga cuma mengandalkan suami hahaha…

Untuk pencapaianku sebagai blogger menurutku baru seujung kuku. Aku baru menang Top Organic Blog Post di suatu komunitas blogger dengan tema persahabatan. Pencapaianku yang lain adalah beberapa kali menulis blog review yang mendapatkan imbalan.

Saat ini aku sedang belajar mengatur waktu agar tetap bisa menulis artikel di blog ini sekaligus menjadi kontributor di beberapa portal media.

Tapi pencapaian yang terbesar menurutku adalah AKHIRNYA AKU SUKA MENULIS. Aku ingin menjadi penulis yang baik dengan konten yang menarik dan informatif, untuk itu aku mau terus belajar dan belajar.

happy wife, happy mommy, happy blogger :)

21 Comments

  • Fauziah azzahra

    Aku mulai nulis bulan februari 2019 ini. Awal kenal blog dari tetanggaku yang juga blogger mba pusvitasari. Aku awalnya sama sekali engga paham ngeblog itu apa. Aku sendiri engga yakin aku bisa nulis bagus atau engga. Tapi aku butuh sesuatu yang bisa meredakan stress dirumah. Setelah resign dari pekerjaan dan harus mengurus anak2 aku tidak bisa kembali ke profesi itu. Karena profesi yang sangat menyita waktu aku. Akhirnya aku mulai nulis blog. Membaca blog orang dan terus belajar. Kok aku jadi curhat. Hehehe

  • Nunung yuni

    Waaah selamat ya Mbak akhirmya jadi seneng menulis. Kalau saya nih emang seneng nulis dari dulu meskipun jadi penulis diary. Tapi itu awal mula seneng ngeblog.

    Dsh ngeblog dari tahun 2003 sampai gonta ganti platform. Tapi mulai serius dan pakai domain sejak tahun 2014.

  • Visya

    Insya Allah hobo Menulis ga akan sia sia ya mba, banyak manfaatnya darinya. Aku sendiri suka nulis ejak SMP, nulis di buku. Pas SMA nulis di majalah, sedang kuliah suka nulis ilmiah, suka ngeblog dr 2013 to sempat vakum Dan sekarang fokus lagi ke blog hehe.

  • Farhati Mardhiyah

    mba irene suka nulis karena awal mulanya ngeblog gitu yaah? beda dong sama aku yang emang suka nulis akhirnya ngeblog tahun 2009 dengan konten alay bin curhat hahaa, semangat terus mba irene sempat menang top organic keren ituuuh

  • Sapti nurul hidayati

    Saya juga bersyukur ditemukan dengan dunia blogging. Meskipun apa yang saya lakukan mengalir saja dan semampunya, namun sedapat mungkin saya berharap asa progress dari cara saya menulis. Semoga bisa tetap konsisten menulis… Aamiin..

  • April Hamsa

    Menurutku malah sebaliknya mbak, selama masih ada search engine machine kyk gugel, blog akan tetep eksis πŸ˜€
    Soalnya org selalu gugling skrng kalau ada apa2 πŸ˜€
    Dibandingkan medsos yg keluar duluan biasanya blog πŸ˜€
    Semangat dan moga betah ngeblognya ya mbak πŸ˜€

  • Okti Li

    Semoga tercapai cita dan harapannya ya Mbak. Amin
    Menulis tidak hanya sebagai pelampiasan emosi jiwa tetapi bisa juga jadi obat bagi pencari informasi.
    Apalagi kalau beruntung, bisa menghasilkan pendapatan juga.

  • Lia Yuliani

    Menemukan Passion menulis memang luar biasa. Saya juga baru sih, buat blog di akhir 2017. Baru serius nulis sejak October 2018, belum setahun. Memang menulis di blog itu bebas, terserah kita mau nulis apa. Udah Kaya rumah kedua

  • Nia K. Haryanto

    Wah, jadi keingetan sama yang terjadi ke aku. Dulu, zaman sekolah, aku gak suka dengan pelajaran Bahasa. Tapi karena suka nulis, mulai di buku harian hingga nulis apa pun, dan lalu tertantang nulis di koran. Jadilah suka. Apalagi setelah tahu bisa ngasilin duit dengan nulis di koran, majalah, dan buku. Nyandu deh sampe sekarang di blog. :)))

  • Sari Hati

    Iya mba, aku juga merasa blog itu bisa jadi penghalau stress. Aku suka nulis apa aja yang ada dalam hati dan pikiran ini. Tapi ga selalu di publish utk blogpost. Mungkin perlu di sortir dan menunggu moment yang pas dengan tema tulisanku.

  • Siska Dwyta

    Berarti baru akhir tahun lalu ya mulai ngeblog dan meski baru sejauh itu udah luar biasa pencapaiannya. Semoga bisa konsisten ngeblognya ya Mbak. Menyukai sesuatu itu memang yang bikin kita mudah melakukannya. Saya juga awalnya bikin blog karena suka nulis. πŸ™‚

  • Antung apriana

    Wah baru ngeblog dari 2018 ternyata ya, mbak Iren. Senang banget sekarang makin banyak yang kenal sama dunia blog. Dan ternyata tulisannya keren-keren nggak kalah sama yang udah lama.

  • Irra Octaviany

    Tossss!! Sama banget nih! Awal ngeblog sebenernya dari tahun 2016, tapi lama gak ngeblog sampai akhirnya diajakin temen lagi bulan juni 2018. Dari situ ketagihan ngeblog sampai sekarang. Seru juga ternyata ngeblog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *