Family Time,  Travel

Aston Cirebon Hotel & Convention Center | Hotel Ramah Anak yang Unik

Aku dan suami suka staycation ke Cirebon dengan alasan lebih sepi dari Bandung dan harga sewa kamar hotel di Cirebon lebih terjangkau. Lagipula aku doyan makan empal gentong dan nasi jamblang disana hehehe…

Aku coba staycation di Aston Cirebon Hotel & Convention, karena penasaran lihat foto-fotonya di Agoda. Langsung aku ceritakan saja ya pengalamanku menginap disana πŸ™‚

Kamar
Aston Cirebon – Room

Aku menyewa kamar dengan tipe Junior Executive Room. Yang aku suka dari kamar seluas 45m2 ini adalah lantainya dilapisi kayu dan tempat tidurnya yang luas (200 x 200cm). Kamar ini dilengkapi dengan kulkas kecil dan safe deposit box.

Kamar mandi
Aston Cirebon – Bathroom

Kamar mandinya hanya dilengkapi shower, tidak ada bathtub. Dari yang kulihat di website nya memang hanya kamar dengan tipe Suite yang dilengkapi bathtub. Tetapi untuk peralatan mandi cukup lengkap termasuk disediakan hair dryer.

Interior
Aston Cirebon – Interior

Lobby hotel Aston Cirebon lebar sekali dan interiornya sekilas mirip hotel Marina Bay Sands Singapore menurutku. Unik sekali, jarang kulihat interior hotel seperti ini.

Fasilitas

Nah yang membuat aku suka menginap di hotel Aston Cirebon karena fasilitasnya yang ramah anak. Dimulai dari kolam renang yang luas dan banyak ditambah situasi outdoornya bisa bikin anakku puas lari-larian πŸ˜€

Aston Cirebon – Swimming Pool & Outdoor

Kemudian, hotel Aston Cirebon juga memiliki kebun binatang mini.

Aston Cirebon – Mini Zoo

Berikutnya, hotel Aston Cirebon menyediakan fasilitas untuk aktifitas anak seperti lempar tangkas, mini playground, mini soccer, bahkan mini golf dan simulatornya. Ada juga becak mini dan delman untuk berkeliling hotel yang tak sempat kufoto. Untuk orang tua, tersedia fasilitas gym dan jogging track.

Aston Cirebon – Kid Activities

Selain itu, hotel Aston Cirebon juga menyediakan kid’s space yang kecil namun tetap menarik.

Aston Cirebon – Kid’s Space
Restoran
Aston Cirebon – Restoran

Satu lagi yang unik dari hotel Aston Cirebon, restoran yang dinamakan Oasis Bistro ini terletak di tengah-tengah ruang utama. Dilengkapi dengan barisan pohon palem, restoran ini memang terlihat seperti oasis. Restoran ini pun ramah anak karena menyediakan tempat makan khusus untuk anak.

Aston Cirebon – Restoran

Untuk sarapannya, i have no complain deh alias puas. Lengkap dan enak semuanya hehehe… Di hotel Aston Cirebon juga ada restoran Jepang tapi aku lupa namanya.

Pada saat kami menginap disana, sedang ada keramaian ternyata disebelah hotel Aston Cirebon ini terdapat gedung serbaguna yang biasanya dipakai untuk resepsi pernikahan dan keperluan perayaan lainnya.

Kesimpulan: Hotel Aston Cirebon adalah hotel yang fasilitasnya sebagian besar disediakan untuk menyenangkan anak-anak. Hotel yang walaupun terletak di keramaian Cirebon namun cukup sunyi karena jauh dari pintu gerbangnya. Menurutku praktis karena termasuk golongan one stop entertaiment. Yang pasti kalau menginap kesini akan lebih menyenangkan bersama anak-anak.

Aston Cirebon Hotel & Convention Center | Jalan Brigjen Darsono No.12c (By Pass) Cirebon – West Java | Phone: 0231 829 8000 | email: info@astoncirebon.com

Β 

happy wife, happy mommy, happy blogger :)

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *