• My Thoughts

    Sophie Paris | Bikin Cantik dan Banyak Uang

    Sudah banyak yang kenal dong sama Sophie Paris ???? Hah??? Masih ada yang belum tahu tentang Sophie Paris ? Masa sih ? Baiklah… aku ceritakan ya tentang Sophie Paris ini. Sophie Paris adalah brand fashion legendaris yang sudah eksis dari tahun 1992. Berawal dari cuma memproduksi tas tangan, sekarang produknya Sophie Paris banyak banget sampai memproduksi produk kosmetik dan perawatan kulit. Begini nih penampakan produk-produk Sophie Paris yang keren itu. TAS Produk tas memang jadi andalan brand Sophie Paris, selain modelnya bagus, kualitas bahan dan jahitannya oke, harganya juga terjangkau. Aku malah kenal Sophie Paris karena beberapa kali tas nya. AKSESORIS Produk aksesoris Sophie Paris juga menarik deh. Ada kacamata…

  • My Thoughts

    SAHABAT | Mereka Yang Berpengaruh Positif Dalam Hidupku

    Menurut Wikipedia, Sahabat adalah orang yang memperlihatkan perilaku berbalasan dan reflektif. Kalau searching di Google akan lebih banyak lagi arti sahabat, misalkan orang yang selalu ada untuk kita, orang yang selalu mau membantu kita, dan lain sebagainya. Arti Sahabat pada setiap orang akan berbeda, begitu pula menurutku. Buatku, sahabat adalah beberapa orang yang berpengaruh positif dalam hidupku. Yes beberapa orang, karena lebih dari satu. Sahabat harus memiliki pengaruh positif dalam hidup, sahabat tidak akan pernah menjerumuskan kedalam hidup negatif. Aku pernah memiliki seorang sahabat masa kecil, kami kenal dari kelas satu sekolah dasar. Orang tuanya selayaknya orang tuaku sendiri, bahkan pada saat orang tuanya meninggalpun aku turut sedih dan menangisi.…

  • My Thoughts

    Jualan Digital Mudah Tanpa Perlu Modal

    Berdasarkan Wikipedia, Digital berasal dari kata Digitus yang artinya jari jemari. Semua sistem komputer menggunakan sistem digital pada basis datanya. Perkembangan digital di Indonesia semakin lama semakin meluas, terlihat dari jumlah pengguna internet termasuk didalamnya pengguna sosial media sebanyak 150 juta dari total populasi yang sebesar hampir 270 juta jiwa. Perkembangan smartphone pun semakin canggih dengan harga yang semakin terjangkau, oleh karena itu tidak mengherankan banyak pengguna internet dan sosial media yang mengakses lewat smartphone. Semakin mudahnya menggunakan teknologi digital di jaman sekarang, kehidupan ekonomi di Indonesia pun ikut menjelma menjadi ekonomi digital. Belanja online sudah merupakan gaya hidup masyarakat Indonesia, terlihat dari banyaknya  pelaku usaha terlebih UKM yang memiliki…

  • My Thoughts

    BOGOR | Bikin SIM A Baru, Mudah Sih Tapi…

    Aku baru ingat kalau SIM ku sudah meninggal sekitar sebulan setelah aku merayakan ulang tahunku yang ke 21 tahun permanen hehehe << monmaap info ngga penting. Sejujurnya 5 tahun yang lalu, aku bikin SIM lewat calo. Tinggal kasih fotocopy KTP ke calo, datang ke Polres Bogor, ikut ujian teori ala-ala untuk formalitas, duduk cantik sekitar 1 jam (sementara yang lain bisa menunggu seharian) dan jeng jeng jeng jeng SIM A ku sudah jadi tanpa perlu ujian praktek. Tetapi “layanan VIP” itu tentu ada bandrolnya hehehe, saat itu seingatku bandrolnya sekitar Idr. 1,5 juta. Karena kematian SIM ku dan sudah pernah menikmati “layanan VIP” sang calo, jadi aku kontak dia lagi…

  • My Thoughts

    HARGA TEMAN GIANT, Paling Mengerti Wanita

    Kalimat ” HARGA TEMAN DONG” adalah kalimat sakti para wanita terutama yang sudah berstatus emak-emak kalau ditawarkan barang jualan apalagi kalau yang jualan itu temannya sendiri. Nah sebagai teman yang baik, Giant sangat mengerti bahwa wanita biasanya kalau belanja itu BAPER (BAnyak PERhitungan) terus jadinya JULIT (JUara peLIT) ujung-ujungnya SADIS (SukA DISkon). Makanya Giant ini jualan pakai HARGA TEMAN supaya teman-temannya yang sebagian besar wanita dengan status emak-emak bisa BELANJA TANPA KHAWATIR mahal. Kok aku bisa tahu??? iya dong kan Giant kasih tahu aku di acara Peluncuran Harga Teman hari Kamis tanggal 4 April 2019. Kata perwakilan Giant Ibu Karlina Elizabeth Wirian, Harga Teman Giant ini bukan program promosi abal-abal…

  • My Thoughts

    Membaca Aura Sendiri Yuk

    Siapa sih yang ngga kenal dengan Aura Kasih??? Tapi aku bukan mau bahas artis itu sih hehehe… aku mau bahas tentang aura diri kita sendiri. Secara umum, aura adalah pancaran sinar yang nampak mengelilingi tubuh. Ibarat kata manusia adalah lampu, maka aura adalah cahaya nya. Aura tidak hanya dimiliki oleh manusia saja, tetapi juga dimiliki oleh setiap mahluk di alam semesta ini. Binatang dan tumbuhan pun memiliki aura. Pancaran aura setiap mahluk berbeda. Mengapa berbeda? karena setiap mahluk memiliki pancaran energi yang berbeda. Energi manusia dan energi tumbuhan tentu berbeda, karena energi manusia lebih dinamis (mudah berubah) dan sedangkan energi tumbuhan cenderung statis (tetap). Energi manusia yang cenderung dinamis karena…

  • My Thoughts

    9 Kisah Mertua Menyebalkan

    Ini kisah klasik lagu lama dalam kehidupan berkeluarga.  Konflik mertua dan mantu terutama ibu mertua versus mantu perempuan adalah hal yang lumrah. Banyak terjadi di kota-kota besar maupun  di pedesaan. Menurut opiniku yang recehan ini, mertua adalah orang tua yang tidak melahirkan aku tapi memberikan seseorang yang menjadi suamiku. Kalau orang tuaku bisa berlaku menyebalkan, sudah pasti mertua juga bisa berlaku hal yang sama. Tergantung bagaimana aku menyikapinya <==< sok bijaksana padahal gedeg. Tapi ada beberapa kisah mertua versus anak mantu yang menurut aku unik dan seru, monmaap kalau kujadikan konten blog. Barangkali berfaedah buat dibaca, atau barangkali ada yang merasa senasib sepenanggungan hehehe Tulisan ini aku buat berdasarkan kisah nyata alias true story dari para squad mantu durdjana…

  • My Thoughts

    2 Penyebab Utama Perceraian

    Hidup itu ada dua sisi. Ada hitam ada putih, ada baik ada buruk, ada kurang ada lebih. Begitupun dengan pernikahan pasti ada perceraian. Sebagai psikolog abal-abal, gue juga menampung beberapa curhat tentang perceraian. Blogpost tentang pernikahan aku tulis disini ya Berdasarkan curhatan yang  kutampung, analisa sotoy aku menyimpulkan bahwa penyebab utama perceraian adalah SEKS dan EKONOMI. Dua hal ini biasanya memicu hal-hal lain yang bisa menyebabkan perceraian, seperti: Perselingkuhan Perselingkuhan paling banyak terjadi karena suami atau istri merasa tidak puas dengan kehidupan seksual nya. Kalau dari pihak suami, entah karena bentuk fisik istri yang terlihat sudah tidak menarik atau istri di rasa sudah “dingin” atau bahkan karena merasa pernikahan nya…

  • My Thoughts

    Resolusi Tahun 2019

    Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Resolusi adalah putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal. Menurut aku, Resolusi adalah daftar keinginan yang menjadi prioritas yang di buat di penghujung tahun yang harus di lakukan di tahun berikutnya. Sebenernya aku jarang banget bikin resolusi karena aku merasa hidup gue (Alhamdulillah) sudah lengkap dan berjalan dengan auto pilot, dengan Allah SWT sebagai pilotnya <<< tssaaahh sok iye nih aku Tapi beberapa hari yang lalu suamiku bilang gini “mam, sepertinya kita harus bikin resolusi untuk tahun 2019 deh” Aku langsung seperti merasa terusik, mungkin ada bener nya aku bikin…

  • My Thoughts

    Istri Hebat

    Ada pepatah yang bilang…. Di balik kesuksesan suami ada istri yang hebat. Itu aku setuju, tapi pertanyaan nya seperti apa sih istri yang hebat itu??? Kalau menurutku… Istri hebat adalah istri yang di akui hebat oleh suami nya, sehingga suaminya selalu setia dan mencintai dia seumur hidup nya Aku bisa tulis statement ini berdasarkan curhat nya temen-temenku yang sudah pada jadi suami, curhat bapakku bahkan curhat nya almarhum bapak mertuaku semasa hidup. Kalau suamiku mah ngga usah di hitung ya, pasti dia bilang kalau aku adalah istri yang hebat daripada jatah di embargo ^_^   Terus bagaimana cara nya supaya jadi istri yang hebat? Aku dapat wejangan dari nenekku yang…