• Kuliner,  Travel

    Kampoeng Maranggi, Plered, Purwarkata

    Aku tuh doyan banget makan sate maranggi. Sate maranggi adalah sate yang daging nya di rendam bumbu khas sebelum dibakar. Menurutku, tempat makan sate maranggi itu harus mesti kudu wajib di stasiun Plered, Purwakarta yang sekarang sudah berganti nama jadi Kampoeng Maranggi. Tempatnya sih biasa aja tapi di lidahku sate nya enak banget. Pertama kali ke tempat ini sekitar 6 tahun yang lalu, tempat nya masih kumuh tiada tara. Yang jualan juga cuma 2 kios. Kecil, kotor, nguplek bareng asep bakaran sate bonus musik dungdat dangdut yang super kenceng. Tapi sekarang sudah di renovasi dong, lebih bersih dan rapih, sudah banyak yang jualan dan ngga (belum) ada musik dangdut yang…