Beauty and Health,  Skin Care

Daily Skincare Routine

Ini sebenarnya cerita lanjutan dari masker Aztec. Sebelumnya aku pernah curhat di group whatsapp emak-emak kalau wajahku lagi jerawatan yang mati satu tumbuh seribu plus bruntusan yang betah banget nongkrong di wajahku. Ada yang kasih saran kalau aku mesti coba masker Aztec yang sudah kutulis disini.

Dan ada beberapa dari emak-emak itu yang komen tentang cream dokter dan efek-efeknya. Kebetulan yang komen itu kulit wajah nya muluuuusss dan adem banget macam ubin masjid dan memang mereka skincare junkie alias fasih di dunia per-skincare-an… Karena hamba hanyalah manusia biasaaah yang mudah ter-ratjun jadilah aku mulai gundah gulana untuk teruskan perawatan cream dokter itu.

Sebenernya kupakai cream dokter itu karena kepingin praktis aja sih. Karena rangkaian produknya hanya terdiri dari facial wash, day cream, dan night cream. Dan karena hasilnya kinclong cemerlang gitu jadinya ya setia dong ah sama perawatan cream dokter itu. Untuk review perawatan cream dokter yang gue pakai sebelumnya sudah kutulis disini.

Naaah dari komenan para skincare junkie itu lah akhirnya aku mulai kepo tentang skincare-skincare ini. Mulai dari jenis kulitku dan skincare apa yang mesti aku templokin di muka.

Aku kepo sana sini tentang jenis kulitku berdasarkan ciri-ciri nya, ternyata kulitku itu jenis kulit dehidrasi. Ciri-ciri kulit dehidrasi yang kurasakan adalah:

  • Kulit terasa ketarik terutama sehabis cuci muka
  • Kulit terasa kering padahal pada saat di sentuh malah berminyak
  • Terlihat jelas urat-urat halus di muka
  • Banyak terlihat kemerahan di muka biasanya di dekat cuping hidung dan di dekat tulang pipi.
  • Sangat sensitif kalau terpapar sinar matahari, malah kadang bisa sampai kaya terbakar 🙁

Selain itu kulitkujuga mempunyai masalah acne prone alias mudah berjerawat >:<

Kabarnya sih penyebab kulit dehidrasi itu banyak hal, kalau aku sih merasa kemungkinan karena aku pakai cream dokter yang mengandung zat kimia dosis tinggi, atau bisa juga karena over exfoliating atau bisa jadi karena aku coffee addict.

Setelah aku yakin dengan jenis dan masalah kulitku, aku pun mulai kepo tentang basic skincare yang benar dan cari skincare yang cocok dan perlahan mulai melepaskan diri dari cengkeraman cream dokter.

Oke cukup deh preambule nya nya, langsung ke pokok bahasan nya aja ya 😀

Begini nih penampakan Night Skincare Routine gue …

  • Double CleansingTernyata ini adalah wajib hahaha monmaap yak aku baru ngeh tentang the power of double cleansing ini setelah gue baca banyak blog dan youtube para skincare junkie (-.-) Gue pakai Kose Softymo Deep Cleansing Oil sebagai first cleanser dan Everwhite Brightening Facial Wash sebagai second cleanser. Kose ini bisa bersihkan eyeshadow atau eyeliner yang pigmented bin waterproof secara cepat loooohh dan yang pasti MURAH hahaha… Untuk Everwhite, aku suka karena ngga tinggalin efek licin setelah di bilas dan wanginya enak.
  • Double Toning, terdiri dari exfoliating toner dan hydrating toner. Exfoliating toner berguna untuk menghempaskan daki sel kulit mati dan bekas-bekas jerawat sih katanya, sedangkan hydrating toner itu untuk melembabkan wajah. Aku pakai Pixi Glow Tonic dan Neogen Lemon Gauze Peeling untuk exfoliating, Hadalabo Gokujyun Premium untuk hydrating toner nya. Tapi untuk exfoliating hanya kupraktekan setiap 2 hari sekali.
  • Moisturizingpada kulit dehidrasi hydration dan moisturizer adalah koentji. Setelah pakai hydra toner, aku aplikasikan serum The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA kemudian kupakai mask sheet. Aku pakai mask sheet setiap malam, yes sesuka itu aku pakai mask sheet karena gue suka sama sensasi “becek” gitu di muka hahaha setelah lepas mask sheet baru aku pakai moisturizer BDL Papaya Night Cream. Ada cerita sendiri tentang si BDL Papaya Night Cream ini. Awalnya aku pakai moisturizer Lancome Hydra Zen Anti Stress Moisturizing Cream Gel, karena kulitku masuk ke golongan kulit stress dan kali aja bisa bikin otak aku ngga stress lagi hahaha, kenyataan nya malah bikin dompetku yang stress karena harganya yang w.o.w menurutku. Eh  ketemu review nya si BDL Papaya Night Cream disini.  Tertarik karena harganya yang sungguh mengerti akan kondisi dompetku hahaha dan alhamdulillaah cucyook…Setelah pakai night cream, aku pakai Laneige Lip Sleeping Mask, supaya pagi hari nya bibir gue merona basah merekah gitu 😀

Untuk Day Skincare Routinenya lebih ringkas. Yang aku praktekan cuma double cleansing, pakai hydra toner, serum The Ordinary Hyaluronic Acid 2% + B5 dan Klarity CC Lasertox sebagai sunscreen.  Oh ya untuk Klarity CC Lasertox sudah gue tulis disini ya.

Begini nih penampakan nya…

Selama hampir 2 bulan gue istiqomah dengan daily skincare routine ini. Hasilnya sih lumayan ada perubahan pada tekstur kulit. Kulit muka sudah mulai berkurang redness nya, sudah jarang terasa ketarik. Jerawat cepet sembuh dan bekas-bekasnya mulai pudar, begitu juga dengan bruntusan mulai berkurang.

Tapi kulit wajahku menggelap dan terlihat kusam macam kena azab :(( katanya memang begitu kondisi kulit wajah kalau baru lepas dari cream dokter.

Dan pe-er aku sekarang masih cari brightening moisturizer dan eye cream nih. Kira-kira apa ya yang oke tapi affordable? ada rekomendasi kah? please sharing di komen ya 🙂

happy wife, happy mommy, happy blogger :)

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *