My Thoughts

Deposito Digibank | Investasi Mudah dan Menguntungkan

Hari gini nggak punya investasi ???

Duh, suatu kesalahan hidup yang haqiqi menurutku. Jaman now, walaupun sedikit harus banget punya investasi.

Salah satu investasi yang mudah adalah DEPOSITO. Deposito adalah suatu jenis tabungan yang hanya bisa diambil dalam jangka waktu tertentu. Biasanya baru dapat dicairkan dalam waktu 1, 3, 6, atau 12 bulan.

Deposito menjadi sarana investasi yang dijamin Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Oleh karena itu, deposito menjadi salah satu bentuk investasi yang banyak dipakai orang.

Deposito punya banyak sekali keuntungannya. Nih, berikut kelebihan-kelebihan lain dari deposito itu sendiri….

  •   Sarana Investasi Yang Baik

Nilai pokok dari uang yang kita investasikan bisa terjaga dengan baik jika melakukan deposito. Oleh karena itu investasi deposito berbeda dengan bentuk lainnya seperti saham maupun obligasi berupa nilai pokok yang bisa saja berkurang.

  •   Suku Bunga Lebih Tinggi

Daripada jenis tabungan biasa, suku bunga deposito lebih tinggi. Jadi, kita bisa mengharapkan imbal hasil yang lebih baik dibandingkan dengan menyimpan uang dalam rekening tabungan.

  •   Mudah Diakses

Kemudahan diberikan kepada nasabah untuk mengambil bunga deposito atau mentransfer bank yang dikehendaki. Kita pun masih bisa menerima pendapatan rutin dalam bentuk pembayaran bunga pada jarak waktu tertentu.

  •   Kecilnya Risiko Kerugian

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa deposito di Indonesia dilindungi LPS. Jadi, dana kita akan dijamin oleh lembaga itu jika bank (yang terdaftar di LPS) tempat menyimpan deposito mengalami kebangkrutan.

Setiap kelebihan pasti ada kekurangan, begitupun dengan deposito. Tapi jangan khawatir, kekurangan deposito lebih sedikit daripada kelebihannya.

Kekurangan deposito, sebagai berikut…

  • Lemahnya Imbal Hasil Ketika Inflasi

Biasanya, imbal hasil yang diberikan dari deposito tergolong rendah di antara bentuk investasi lainnya. Apalagi jika inflasi tinggi sehingga membuat bunga deposito menjadi tidak ada artinya lagi.

  •  Nilai Investasi dan Akses Terbatas

Tidak meningkatnya nilai investasi deposito karena jarang ada kesempatan bagi pemilik yang terlibat langsung dalam pengelolaannya. Untuk pengambilan uangnya pun tidak boleh sebelum jatuh tempo supaya tidak terpotong penalti.

  • Pajak Deposito

Ada sebuah pajak khusus atas bunga investasi deposito dan tabungan ketika mendapatkannya. Biasanya, pajak itu punya persentase sekitar 20 persen apabila nilai deposito di atas Rp 7,5 juta. Pajak itulah yang biasanya akan mengurangi nilai suku bunga deposito.

Semakin besar juga pajaknya seiring makin besarnya suku bunga yang diperoleh. Tapi pajak bunga deposito ini memang berdasarkan peraturan direktorat jenderal pajak itu sendiri loooh.

Nah, ada satu investasi deposito yang menarik… yaitu Deposito Digibank.

Kenapa menarik? sabaaarrr, ini mau aku ceritakan pelan-pelan hehehe…

Sebagai lembaga bank yang modern, DBS Indonesia berkomitmen digital banking yang terbaik yang lebih dikenal dengan sebutan Digibank.

Deposito Digibank adalah deposito online yang mempunyai banyak kelebihan seperti berikut ini:

– Pengajuan deposito lewat online (situs atau aplikasi DBS)

Tidak perlu mendatangi bank untuk pengajuan deposito online. Pendaftaran secara online yang  kita ajukan akan sangat mudah melalui digibank deposito.

source: situs DBS

–  Bunga Deposito Sebesar 5,75% p.a

Tingkat suku bunga yang kompetitif adalah kelebihan deposito dibandingkan tabungan biasa. Seperti bunga deposito online yang diberikan digibank deposito yang mencapai 5,75 persen.

Bunga kompetitif itulah yang bisa kita gunakan untuk liburan atau mengejar impian jika dicairkan sesuai dengan jangka waktu.

– Investasi mulai dari Rp 1.000.000

Punya uang lebih tapi ngga tau mau di kemanain? Tentu saja digibank deposito jadi jawaban yang tepat, kita sudah bisa buka deposito dengan instan mulai dari Rp  1.000.000.

– Tenor Bisa Dimulai Satu Bulan

Ada beberapa jangka waktu yang bisa dipilih jika melakukan deposito online di digibank deposito. Kita bisa memilih tenor atau jangka waktu mulai dari satu bulan.

Setelah memilih tanggal jatuh tempo, lebih baik kita berkomitmen untuk tidak mencairkan dana deposito sebelum waktu tersebut. Sayang kan kalau kena biaya penalti ? biaya penaltinya lebih baik kita gunakan buat belanja online hehehe

Yuk, tunggu apalagi ? Kepoin Digibank Deposito dan mulai investasi. Sedikit juga nggak apa-apa lho, ingat kata pepatah sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit 🙂

happy wife, happy mommy, happy blogger :)

20 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *