Beauty and Health,  Diet Stories

13 hari dengan Diet MAYO turun berat badan 6 Kg

Aku pernah jadi manusia dengan label GEMBROT atau bahasa keren nya OBESITAS. Pada saat hamil anak ke tiga, berat badanku mencapai 98kg, setelah lahiran dan menyusui (yang cuma sebentar) berat badan hanya menyusut 11kg dan stuck sampai anakku umur 1,5 tahun… syedih banget aku tuuuh. Sudah berbagai macam cara aku coba buat turunin berat badan dari mulai diet ini itu, obat kurus dari yang murah sampai yang mahal, suntik langsing, slimming acupuncture, sampai tanam benang sekujur badan. Hasilnya ???? ZONK sodarah sodaraaahh kalau pun ada hasil berakhir dengan yoyo a.k.a berat badan turun naik macam ingus ngga jelas.

Diet Mayo adalah diet pertama yang aku coba. Karena hits dengan gaung keberhasilan yang menggema dimana-mana, apalagi aku di komporin sama temen-temen yang juga pelaku diet mayo. Jadilah aku browsing sana sini kepoin sang diet legend ini.

Jadiiii diet mayo itu adalah diet yang dijalankan selama 13 hari. Pantangan yang harus di patuhi dalam diet mayo adalah:
Tidak boleh makan makanan yang mengandung garam dan tidak boleh minum air es <<< 2 hal ini tantangan besar buat aku karena aku doyan makan asin (tapi bukan upil) dan doyan minum air es.

Diet mayo mengharuskan makan makanan rendah kalori. Diet mayo juga mengharuskan untuk minum 8 gelas per hari dan makan malam terakhir jam 18.00. Yang paling menyebalkan dari diet mayo adalah: JIKA GAGAL a.k.a melanggar aturannya maka HARUS DIULANG dari hari pertama.

Aku menemukan artikel ini dan langsung nge-down karena mikirnya semua menu disitu sudah pasti ngga enak. Jadilah aku kepoin temen-temen tentang menu diet mayo. Mereka bilang sekarang ini sudah banyak catering diet yang bisa menyediakan makanan diet mayo. Akhirnya aku menghubungi satu catering diet atas rekomendasi seorang teman.

Berikut beberapa menu diet mayo yang aku pesan dari catering itu:

@dulce.kitchen
@dulce.kitchen

Kelihatannya enak kaaann, tapi sebenernya pada saat dimakan itu rasanya menguji iman hahaha, lah wong biasanya aku doyan makan asin sekarang di paksa makan hambar. Biasanya aku minum air es segelas besar, kali ini ngga boleh sama sekali. Selama jalanin diet mayo badanku tuh macam nge-gereges gitu, bawaanya meriang ngga jelas, dan sering pusing. Tapi aku tahan dong kan sudah bayar mahal ditambah aku kebelet langsing hahaha…

Setelah “LULUS” dari ujian nya diet mayo, langsung aja ngga pakai lama aku timbang berat badan. Berat badan aku turun 6kg an !!!! wuiiiih bangganya sampai ke tingkat kecamatan hahaha.

Di hari ke 14 dan seterusnya aku kembali ke kebiasaan makan sebelum jalanin diet mayo daaann eng ing eeengg berat badanku naik sekitar 8kg… laaahhh piye sih iki ???

Ternyata banyak yang mengalami sama seperti aku,  browsing sana sini saking penasaran apa yang terjadi pada diriku, kan syedih aku tuuuuh sudah pamer sama suami dan handai taulan kalau  berhasil turunin berat badan 6kg, kok ya malah membulat lagi bonus 2kg. Aku ketemu sama artikel di guesehat.com nih dan akhirnya memutuskan untuk move on (baca: legowo lihat badan gembrot lagi) sambil cari-cari metode diet lain yang cucyoook sama aku dan khususon dompetku.

Yang penting hasrat untuk melangsing teteup membara dong ah, masa begitu aja nyerah hahaha…

Sudah ada yang pernah coba diet mayo kah? apakah berat badan ngga naik lagi setelah berhenti? Sharing yukk di komen 🙂

happy wife, happy mommy, happy blogger :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *