Parenting

Fanpekka | Playground Keren Di Jakarta Timur

Selain Timezone Play dan Kidzoona, aku juga suka ajak Kenzo ke Fanpekka. Fanpekka terletak di lantai tiga Aeon Mall Jakarta Garden City, Cakung.

Sebelum aku cerita lebih lanjut, aku kasih info dulu ya berapa harga tiket masuk Fanpekka yang ku ambil dari Instagramnya.

Harga Tiket Masuk Fanpekka

Tapi berhubung aku golongan emak-emak pelit irit jadi aku beli tiket masuk Fanpekka di Fave karena lebih murah hehehe.. Oh ya harga tiket masuk yang dijual di Fave belum termasuk dengan pendamping anak dan kaus kaki.

Harga tiket Masuk Fanpekka – Fave

Fanpekka ini termasuk playground favorit aku dan Kenzo. Selain luas dan menyenangkan, didepan pintu keluar Fanpekka terdapat foodcourt yang juga sama luasnya dan bersebelahan dengan bioskop CGV.

Dari pintu masuknya saja sudah terlihat kemegahan Fanpekka dan lokernya banyak sekali.

Fanpekka Aeon JGC

Setelah selesai urusan tiket masuk, kemudian diberi buku seperti paspor yang nantinya diisi dengan cap. Paspor yang sudah terisi penuh cap bisa ditukarkan dengan menjadi member Fanpekka atau promosi lainnya. Setiap pengunjung baik itu anak maupun pendamping akan disematkan cap hologram dan kunci loker untuk menyimpan sepatu, tas dan yang lainnya.

Passport Fanpekka

Petualangan di Fanpekka akan dimulai dari sini

Fanpekka Aeon JGC
Fanpekka Aeon JGC

Terlihat seru yakhaaannn, setiap area yang ada seluncuran dan panjat-panjatan dikelilingi oleh lantai karet busa dan kolam bola sampai full sampai ke setiap pojok. Sssstt papanya Kenzo pernah tidur disalah satu pojokan kolam bola ini loh hehehe
Di area seluncuran yang tinggi dan panjatan yang agak berbahaya diawasi oleh petugas Fanpekka, tapi orang tua tetap perlu mengawasi anak pada saat bermain

Bosan main seluncuran dan panjat-panjat, biasanya Kenzo main di area pretending play. Pretending play di Fanppeka ini lumayan banyak deh.

Fanpekka pretending play

Kenzo suka berlama-lama main di area pretending play ini hehehe

Kenzo numpang mejeng aah

Untuk adik bayi atau batita juga disediakan tempat yang luas untuk bermain yang isinya miniatur alat masak, rumah-rumahan dan lain-lain, tempat semacam lapangan kecil ini kadang juga digunakan untuk menyanyi dan menari bersama maskot Fanpekka. Di depannya terdapat area building blocks.

Fanpekka Aeon JGC

Seluruh area di Fanpekka ini memang bertujuan untuk menyenangkan anak ya, masih banyak permainan yang bisa di jelajahi bahkan didalam kastilnya pun ada ruangan untuk bermain termasuk ruangan kecil yang biasanya digunakan untuk acara pesta ulang tahun.

Fanpekka Aeon JGC

Fanpekka juga menyediakan tempat yang lebih besar untuk pesta ulang tahun (sayangnya dilarang ambil foto) dan bersebelahan dengan dining area. Yes, di Fanpekka ini diijinkan untuk bawa makanan dan minuman asalkan dikonsumsi di dining area, tidak boleh di area permainan.

Fanpekka Aeon JGC

Toilet dan nursery room juga disediakan didalam area Fanpekka. Suka deh, karena ngga perlu repot bolak balik keluar kan hehehe

toilet & nursery room Fanpekka

KESIMPULAN:
Fanpekka salah satu playground yang luas dan mewah yang bisa dijadikan salah satu pilihan untuk menyenangkan anak. Staff yang ramah dan helpful menambah kelebihan Fanpekka.


NOTES:

1. Jangan lupa pakai kaus kaki sebelum masuk Fanpekka. Jika lupa membawa bisa dibeli diloket masuk Fanpekka.
2. Tetap awasi anak pada saat bermain.
3. Siapkan energi untuk mendampingi anak, karena pengalamanku anak-anak jarang mau istirahat kalau sudah bermain di Fanpekka.
4. Jangan lupa bawa bekal makanan dan minuman. 
5. Jika memungkinkan, datanglah pada saat weekday. Karena keadaan Fanpekka sepi dan lebih bersih.
6. Jangan lupa siapkan powerbank, karena hampir setiap sudut Fanpekka itu instagramable hehehe

Demikian review aku tentang Fanpekka, semoga membantu 🙂

Fanpekka Aeon Jakarta Garden City
Jl. Jakarta Garden City RT.01/ RW.06
Cakung, Jakarta Timur
(021) 22463400
Jam Operational: Jam 10.00 – 22.00

 

 

 

18 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *