Parenting

Kidzoona Grand Galaxy Park, Bekasi

Playground adalah salah satu andalan aku untuk bikin Kenzo riang gembira. Kalau Kenzo sudah terlihat jenuh dan cranky di rumah, sudah pasti aku ajak ke playground. Playground yang sering aku dan Kenzo kunjungi adalah Kidzoona di Grand Galaxy Park Bekasi. Alasan nya karena playground ini yang paling dekat dengan rumahku.

Kidzoona ini ramai pengunjung pada saat weekend, maka dari itu aku lebih sering datang pada saat weekday. Karena sepi dan Kenzo ngga perlu rebutan mainan dengan anak lain nya. Aku pun lebih leluasa leyeh-leyeh sambil awasi Kenzo bermain.

Berikut harga tiket masuk Kidzoona yang kuambil dari situs mereka. Di situs nya juga tercantum lokasi Kidzoona yang tersebar di beberapa wilayah yang tidak hanya di Jabodetabek.

 

Tapiiii berhubung aku termasuk kaum emak-emak pelit irit, jadi aku beli tiket masuk nya di Fave huehehehehe….

Harga tiket masuk Kidzoona sudah termasuk pendamping nya. Di Kidzoona ini anak dan pendamping diwajibkan memakai kaus kaki. Jika tidak pakai, bisa membeli langsung di Kidzoona nya seharga Rp.5000,- /pasang untuk kaus kaki anak-anak dan Rp.10.000,- /pasang untuk kaus kaki pendamping.

Aku selalu beli tiket masuk untuk bermain satu hari, karena Kenzo biasanya ngga mau diajak pulang kalau cuma bermain satu jam. Lagipula menurutku lebih untung karena perhitungan nya lebih murah. Bermain satu hari pun boleh keluar masuk kok, entah mau ke toilet atau sekedar makan siang di restoran yang berada di Grand Galaxy Park.

Di Kidzoona ini loker penyimpanan tas dan tempat meletakan sandal atau sepatu juga banyak, kapasitas loker nya pun lumayan besar cukup untuk menyimpan 2 backpack.

 

Wahana permainan di Kidzoona ini banyak ragam nya looohhh semuanya menarik untuk di coba.

Dibagian ini ada lintasan udara, seluncuran dan trampolin yang di kelilingi oleh kolam bola. Kenzo suka sekali loncat-loncat di trampolin nya.

 

Dibagian ini ada ruang mainan yang isinya sebagian besar mainan balok yang bisa di susun.

 

Kalau ini namanya roda fantasi, Kenzo jarang sih mainan ini. Dia malah agak takut kalau gue ajak main di bagian ini.

 

Di bagian ini ada building brick yang sering aku dan Kenzo susun bersama kemudian kita hancurkan lagi. Juga ada area yang biasanya di gunakan untuk small event macam menyanyi dan menari bersama maskot Kidzoona. Terlihat pula seluncuran kuning yang bisa menampung gue dan Kenzo sekaligus 😀

 

Di Kidzoona juga tersedia ruangan khusus untuk pesta ulang tahun loooh dilengkapi oleh karaoke supaya acara ulang tahun nya lebih seru.

 

Selain seluncuran kuning, ada juga seluncuran oranye yang di lengkapi oleh kolam bola.

 

Kidzoona juga menyediakan ruangan khusus untuk makan dan minum yang tergabung dengan ruang mainan bayi. Jadi boleh bawa bekal makanan dari luar dan makan di dalam area Kidzoona asalkan tetap memperhatikan kebersihan nya.

 

Ini nih favorite nya Kenzo ke dua setelah trampolin. Bagian pasir kinetik ini biasanya banyak diminati sama anak-anak.

 

Kalau bagian pretending play ini kesukaan ibu nya Kenzo alias aku hahaha, karena lucu-lucu banget mainan nya. Ada kostum nya pula jadi terlihat totalitas doong si Kenzo. 

 

 Default setting aku ke Kidzoona nih datang jam 11 siang, karena Kidzoona baru buka jam 10.00 pagi dan Kenzo sudah sarapan di rumah. Main sampai jam 13.00 siang kemudian keluar sebentar untuk makan siang entah di KFC, Solaria, atau di foodcourt yang ada di Grand Galaxy Park. Selesai makan siang, aku sempatkan beli cemilan dan minuman ringan baru balik ke Kidzonna main lagi sampai Kenzo lelah hahaha.

Tips buat pendamping anak di Kidzoona: Bring your full charged powerbank.

Demikian review tentang Kidzoona (Grand Galaxy Park, Bekasi).

Semoga bermanfaat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *