Travel

Kuala Lumpur, Traveling Kejutan setelah Bertengkar

Keluarga kecilku punya suatu kebiasaan jika salah satu dari kami ada yang berulang tahun. Kami pasti merayakannya entah dengan hanya makan malam atau melakukan traveling jika rezeki dalam kondisi memungkinkan.

Selama ini jika ingin melakukan traveling, aku dan suami pasti berdiskusi. Dari mulai budget keuangan, lokasi traveling, dan akomodasi. Di tahun 2018, sebulan sebelum hari ulang tahunku aku bertengkar lumayan hebat dengan suamiku. Karena pertengkaran itulah, jadi aku malas bahas rencana perayaan hari ulang tahunku karena gengsi hahaha… Disaat itu malah aku merencanakan untuk traveling backpacker berdua dengan teman baikku. Aku dan teman baikku chatting bolak balik untuk rencana tersebut.

Setelah fix rencana traveling backpacker itu, aku beritahu suamiku seminggu sebelum keberangkatan melalui whatsapp.Β  Tak dinyana tak diduga, suamiku kirimkan aku email yang isinya keterangan booking tiket pesawat dan booking kamar hotel untuk tiga malam.

Kemudian suamiku chat… Tugasmu hanya cari tempat yang mau kamu visit dan cari sewa mobil yang rekomen”
Aaah gimana ngga meleleh aku tuuuuh hahhaha…
Yang pertama kulakukan adalah kasih tahu teman baikku untuk membatalkan rencana traveling backpacker. Kemudian susun daftar tempat yang ingin aku datangi dan cari tempat sewa mobil yang banyak direkomendasi via internet.

Kenapa traveling ini berkesan buatku ? aku pamerkan ceritakan satu persatu ya….
Pertama, berdasarkan keterangan yang kubaca di email, suamiku memesan tiket pesawat kelas bisnis. Pada saat kutanyakan itu, suamiku menjawab “its oke its for your birthday”Β 
waaah aku mulai ge-er nih πŸ™‚

Kedua, suamiku memesan kamar di hotel Grand Hyatt Kuala Lumpur dengan tipe kamar yang special yaitu Suite Grand Tower selama tiga malam. Tipe kamar ini yang selalu aku bicarakan ke suamiku beberapa bulan sebelumnya. Mataku langsung berkaca-kaca saking terharunya hahaha

Ketiga, karena urusan transportasi adalah urusanku, jadi aku cari dong jasa sewa mobil di Kuala Lumpur. Aku hubungi satu persatu jasa sewa mobil yang available di hari kedatanganku selama disana. Setelah dapat yang aku yakin bagus dan banyak rekomendasi, aku beri tahu kontaknya ke suamiku. Ternyata suamiku sewa mobil yang tipenya lebih dari standar, bisa dibilang mewah. Suamiku juga bilang ke jasa sewa mobilnya kalau aku suka hunting makanan khas suatu daerah. Jadi supirnya harus bawa kami ke tempat-tempat makanan khas yang unik selain ke tempat tujuan yang aku inginkan.

Keempat, suamiku pesan tempat untuk makan malam di restoran di hotel tempat kami menginap. Restoran tersebut memiliki pemandangan yang indah pada saat malam hari. Dengan menu special ulang tahun yang langsung dipilihkan oleh chef nya, sungguh aku merasa tersanjung.

Thirty8 Grand Hyatt Kuala Lumpur

 

Hal berkesan berikutnya adalah, makanan khas Kuala Lumpur yang aku coba berdasarkan saran dari sang supir sungguh tidak terlupakan.

Lontong Jawa Alfiyah

kuliner Kuala Lumpur

Kedai Lontong Jawa Alfiyah terletak di Kampung Baru. Kata pak supir, biasanya kedai ini ramai pada saat sarapan. Lontong Jawa Alfiyah mirip dengan lontong sayur di Indonesia, sajian standarnya adalah potongan lontong nasi yang besar-besar dan sayur buncis. Kita bisa tambah lauk pauk macam paru goreng, rendang daging, ayam gulai, dan sebagainya. Lontong Jawa Alfiyah akan lebih sedap jika dipadukan dengan teh tarik asli Malaysia.

Gulai Kepala Ikan Kakap

Kuliner Kuala Lumpur

Pak supir membawa kami ke Kampung Pandan untuk mencicipi gulai kepala ikan kakap yang kabarnya legendaris. Ukuran kepala ikan kakap yang tersedia bisa dipilih, dari mulai ukuran sedang, besar, dan luar biasa besar. Aku pilih ukuran besar yang bisa dimakan untuk dua orang. Rasa gulai kepala ikan kakap ini benar-benar bikin ketagihan.

Satay Zaini

Kuliner Kuala Lumpur

Satay Zaini yang terletak di Ampang ini salah satu satay yang terlezat yang pernah kumakan. Potongan dagingnya besar-besar jadi cepat bikin kenyang. Bumbu kacangnya juara dipadu padan dengan lontong nasi yang lembut.

Hal yang berkesan lainnya adalah, suamiku tahu sekali bahwa istrinya ini hobi belanja hahaha jadi dia bawa aku ke Suria KLCC untuk beli tas yang aku suka, aku langsung spontan peluk dan cium dia dong saking senangnya.

Suria KLCC

Diantara semuanya, hal yang paling berkesan buatku adalah… suamiku merencanakan traveling ke Kuala Lumpur ini tanpa setahu aku sesaat setelah terjadi pertengkaran. Suamiku sengaja membiarkan pertengkaran kami berlarut-larut supaya bikin aku kesal dan memberikan kejutan untuk ulang tahunku.

Dan memang aku terkejut sekaligus terharu dengan semua yang suamiku lakukan itu πŸ™‚

 

 

 

happy wife, happy mommy, happy blogger :)

19 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *