Family Time,  Travel

Liburan Keluarga ke Malang Batu yang Tidak Terlupakan

Sebenarnya tulisan ini yang berbau nostalgia karena liburan keluargaku ke Malang sudah terlewat sekitar 3 tahun yang lalu, tapi saat itu aku belum menjadi blogger hehehe….

Karena memori di akun sosial mediaku menampilkan foto-foto liburan ke Malang di tahun 2016, aku pikir nggak ada salahnya aku bikin tulisan tentang liburan ini.

Sejujurnya ide untuk liburan ke Malang ini tercetus karena aku melihat beberapa orang temanku upload foto-foto liburan mereka pada saat mereka menanti terbitnya matahari pagi di gunung Bromo. Kebetulan pada saat kulihat itu berdekatan dengan hari ulang tahun anak bungsuku di bulan September dan kebetulan lagi di tanggal ulang tahunnya terdapat long weekend.

Jadi mulailah aku browsing wisata Malang mana saja yang patut di kunjungi dan kondisinya bersahabat dengan anak, sekaligus cari hotel yang bagus dan tempat sewa mobil yang banyak rekomendasi bagus.

Setelah hasil browsing meyakinkan, aku menghubungi satu persatu tempat sewa mobil untuk cari tahu harga sewanya dan ketersediaan armadanya, kemudian aku mulai sambangi beberapa marketplace reservasi hotel dan tiket pesawat untuk cari tahu apakah mereka menyediakan yang aku butuhkan pada tanggal yang aku inginkan.

Oke, aku mulai ceritakan yaa detail liburan keluarga ke Malang saat itu….

Liburan keluargaku ke Malang berlangsung selama 4 hari 3 malam. Aku memilih hotel Amarta Hills untuk tempat kami bermalam dengan alasan hotelnya masih baru selesai dibangun (saat itu).

Hotel Amarta Hills

Pertualangan keluargaku di Malang dimulai sesaat setelah mendarat di bandara Abdul Rahman Saleh. Tujuan pertama kami adalah makan siang di restoran Rawon Nguling Klojen, sayangnya aku nggak sempat foto selagi disana karena kami sudah kelaparan hahaha.
Tujuan berikutnya adalah menuju hotel Amarta Hills untuk cek-in dan menaruh barang bawaan kami yang banyak. Setelah dapat kamar dan menaruh barang bawaan, kami menuju ke air terjun Coban Rondo. Air terjun yang memiliki sejarah ini airnya dingin sekali, oh ya untuk sejarahnya bisa di googling saja ya gaees hehehe…



Puas main air di air terjun Coban Rondo, tujuan kami berikutnya adalah ke Museum Angkut. Museum Angkut ini berisi berbagai macam alat transportasi, museum Angkut juga sungguh instagramable deh.

Museum Angkut, Malang

Setelah puas keliling dan berfoto-foto di Museum Angkut, kami merasa lapar dan makan di restoran Bebek Gong Malang. Pertualangan dilanjutkan ke Batu Night Spectacular. Batu Night Spectacular ini terkenal akan kumpulan lampionnya yang cantik-cantik dan berbagai macam wahana permainan yang menarik.

salah satu sudut di Batu Night Spectacular

Setelah puas mengunjungi Batu Night Spectacular, kami kembali ke hotel untuk beristirahat dan siap untuk berpetualang esok hari.

Hari kedua liburan ke Malang ini dimulai. Setelah sarapan di hotel, kami dijemput untuk mengunjungi Wisata Petik Apel Kusuma. Disini kita bisa petik apel sepuasnya asalkan makan ditempat, jika ingin dibawa sebagai bekal atau oleh-oleh diharuskan untuk membayar.

Wisata Petik Apel Kusuma

Setelah puas makan apel, perjalanan dilanjutkan mengunjungi Jatim Park 2. Jatim Park 2 dengan Batu Secret Zoo ini menurutku benar-benar bagus, kebun binatang paling bersih dan tertata rapih. Walaupun letih berkeliling kebun binatang ini, anak-anakku terlihat senang sekali berkunjung kesini.

Jatim Park 2

Kami makan siang di Batu Secret Zoo, karena ada beberapa restoran enak didalamnya.Β  Setelah puas mengunjungi Batu Secret Zoo, kami langsung kembali ke hotel karena harus beristirahat untuk persiapan ke Gunung Bromo.

Jam 00.30 dini hari, kami dijemput oleh supir dan pemandu wisata untuk menuju ke gunung Bromo. Perjalanan berhenti di sebuah pangkalan yang isinya banyak sekali mobil Jeep Hardtop, dari situ kami bertukar armada untuk mulai melakukan penanjakan dan melihat terbitnya matahari pagi di gunung Bromo. Benar-benar indah matahari terbit di gunung Bromo ini, nggak sia-sia mendaki sambil gendong Kenzo yang lagi tidur dipelukanku.

matahari terbit gunung Bromo

Setelah lihat matahari terbit, penanjakan dilanjutkan ke Bukit Teletubbies dan Pasir Berbisik. Kami sempat sarapan bakso Malang di Bukit Teletubbies ini, kuah bakso yang panasnya meletup-letup cepat dingin karena cuaca dan angin yang dingin sekali. Sayangnya kami nggak sempat berfoto di Pasir Berbisik.

Bukit Teletubbies

Setelah bertualang ke gunung Bromo dan sekitarnya, kami kembali ke hotel untuk bertukar pakaian dan menuju ke restoran Ayam Pemuda untuk makan siang. Setelah mengisi perut, perjalanan dilanjutkan ke Omah Kayu Paralayang.

Omah Kayu Paralayang

Puas foto-foto di Omah Kayu Paralayang, kami menuju ke Bakso Presiden. Bakso Presiden ini terkenal dengan bakso bakarnya yang enak sekali, nggak puas kalau cuma makan sedikit hehehe…

Bakso Presiden, Malang

Perut kenyang, hati riang. Hati riang bertambah saat suami mengajak untuk belanja oleh-oleh khas Malang untuk dibawa pulang. Setelah puas berbelanja, kami kembali ke hotel untuk packing dan beristirahat. di hari ke empat kami menuju bandara Abdul Rahman Saleh untuk kembali ke Jakarta. Usai sudah liburan keluargaku.

Karena tak terlupakan, aku ingin sekali liburan ke Malang lagi. Tapi kali ini ingin berdua saja dengan suamiku, anggap saja honeymoon yang entah sudah keberapa kali hehehe…

Nah, kebetulan banyak teman-temanku yang cerita kalau mereka beli tiket pesawat murah lewat Pegipegi. Sebagai perempuan hemat, dengar ada promo tiket pesawat, tentu saja nggak pikir lama langsung cari tiket pesawat Jakarta Malang di Pegipegi.

Ternyata pesan tiket pesawat online lewat Pegipegi mudah sekali, gaeeess… serius deh nggak bohong sudah gitu promo tiketnya nggak bercanda hahaha… nih aku ceritakan betapa mudahnya cari tiket pesawat lewat Pegipegi.

Langkah pertama: download aplikasi Pegipegi (ada di Playstore dan Appstore), kemudian register dan login. Klik icon PESAWAT.

Langkah kedua: ikuti petunjuk pada aplikasi

1. Pilih tujuan Jakarta Malang. Isi tanggal berangkat dan kemabali (jangan lupa swipe icon Pulang/Pergi). Isi jumlah penumpang.
2. Pilih maskapai penerbangan untuk keberangkatan.
3. Pilih maskapai penerbangan untuk kembali.
4. Tertera detail tiket pesawat yang kita pesan
5. Isi data pemesan dan data penumpang
6. Periksa kembali tiket pesawat yang kita pesan.

Setelah semuanya benar, kita tinggal bayar deh. Pegipegi memberikan beberapa pilihan pembayaran.

Setelah semuanya selesai, Pegipegi akan memberikan konfirmasi pembayaran lewat email. Dan kita siap untuk liburan. Mudah kan yakhaaannn…. jadi, tunggu apalagi yuk rencanakan liburan dimulai dengan cari tiket pesawat di Pegipegi πŸ™‚

 

happy wife, happy mommy, happy blogger :)

54 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *