Beauty and Health,  Treatment and Spa

Martha Tilaar Salon Day Spa

Mengawali tahun 2019 dengan spa adalah langkah yang baik demi kewarasanku sebagai ibu rumah tangga. Kalau emaknya riang gembira dan merasa cantik jiwa raga setelah spa treatment kan jadi semangat lagi buat urus anak dan suami ya khaaannn (∩_∩)

Dan karena aku punya prinsip cantik tapi hemat padahal kere, jadilah aku sebagai pemburu voucher discount kecantikan di Fave.  Aku pilih ini untuk spa treatment.

Siapa sih yang ngga kenal brand Martha Tilaar, salah satu pioneer di dunia kecantikan. Aku happy banget pada saat lihat promosi mereka di Fave. Untuk lokasi nya aku pilih cabang Jatibening dengan alasan dekat dari rumahku. Untuk lokasi cabang lain nya bisa di lihat di website nya ya.

Setelah reservasi sehari sebelumnya, aku dengan semangat nya datang bahkan satu jam sebelum jam perjanjian <<< ya memang aku biasanya jarang telat juga kalau janjian hehehe

Tempat nya berbentuk rumah bukan ruko ataupun gedung perkantoran. Suasananya menyenangkan dan menenangkan dengan ornamen khas Jawa.

 

resepsionis

Karena aku datang 1 jam lebih awal dari perjanjian, jadi nya aku disuruh tunggu dulu selagi terapis nya menyiapkan ruangan dan perlengkapan spa treatment nya.

ruang tunggu

Pada saat menunggu aku di suguhkan segelas kecil minuman yang ternyata adalah lemon tea dingin. Lumayan mengurangi kehausanku karena cuaca panas di luar.

welcome drink

Aku juga iseng lihat-lihat ruangan treatment yang lain di tempat ini dan sepertinya difungsikan sebagai ruangan refleksi dan manicure-pedicure.

ruang perawatan

Akhirnya tiba juga waktu pelaksanaan spa treatment nya. Ruangan yang dipersiapkan buat aku ada dilantai dua. Suasana cozy lagi-lagi menyapa dan yang pasti harum ruangan nya menenangkan banget. Untuk bathtub dan body steam juga menyatu di satu ruangan. Untuk perlengkapan nya disediakan disposable underwear dan shower cap,  sabun mandi dan body lotion juga disediakan yang akan di gunakan setelah selesai perawatan.

ruang perawatan
sauna

Untuk treatment nya di lakukan oleh mbak Meita. Pijatan nya mantab, ngga sakit dan ngga pelan juga. Kan ada ya terapis yang pijatan nya seperti cuma di elus-elus aja gitu dan ada juga terapis yang pijatan nya macam lagi tawuran, bikin badan babak belur hehehe. Mbak Meita ini juga sopan selalu tanya dan minta ijin jika ingin memijat bagian sensitif macam bokong dan dada. Untuk proses memijat ini dilakukan selama 50 menit.

Setelah di pijat, kemudian di balurkan lulur yang butiran nya terasa kasar tapi nggak sakit di kulit. Seluruh area tubuh di lulur sampai ke bagian yang tersembunyi. Setelah selesai dilulur, aku dipersilahkan mandi. Yup paketan yang kupilih tidak termasuk body steam. Prosesi luluran dan mandi ini memakan waktu sekitar 30 menit.

Setelah mandi, aku langsung ngaca dong aaah…. surpringsingly, aku merasa kulit tubuh lebih bersih dan lebih cerah loooohh, cerah nya bener-bener terlihat (☉,☉)

Setelah selesai perawatan tubuh, aku melanjutkan perawatan wajah yaitu totok dan masker. Perawatan ini dilakukan di ruangan yang berbeda, di ruang khusus facial. Lumayan lengkap peralatan facial nya.

ruang facial
ruang facial

Sebelum memulai totok wajah, mbak Meita membersihkan wajahku dengan face cleanser untuk kulit sensitif dari Biokos secara detail. Hanya di bersihkan ya gaeeess bukan di ekstraksi komedo, di bersihkan nya detail, perlahan dan lembut. Tapi face cleanser ini terasa clekat clekit di wajahku entah kenapa. Mbak Meita ini jago deh totok wajah nya sejago dia memijat badanku <<< ya iyalah ren, kan dia memang sudah terlatih (¬_¬”)

Wajahku sampai berasa gitu aliran darah nya, terus berasa ngantuk rileks banget. Setelah di totok, kemudian mbak Meita balurin masker wajah transparant peel off. Setelah masker kering dan di kelupas, kemudian wajahku diolesin pelembab. Masker dan pelembab nya juga menggunakan produk Biokos. Prosesi totok wajah dan masker memakan waktu sekitar 40 menit.

Selesai sudah spa treatment nya, agenda akhir nya adalah aku disuguhkan minuman jahe panas yang rasanya bikin badan hangat dan nyaman. 

Menurutku secara keseluruhan sih, spa treatment di Martha Tilaar ini menyenangkan. Pelayanan nya bagus, staf dan terapis nya ramah dan handal. Untuk harga, berhubung aku beli voucher discount di Fave sudah jelas terjangkau dong.

happy wife, happy mommy, happy blogger :)

11 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *