Beauty and Health,  Treatment and Spa

Memanjakan Diri Sekaligus Beramal di De Green Salon & Spa Muslimah

Aku adalah perempuan yang gemar melakukan perawatan wajah dan tubuh seperti spa dan facial. Menurutku memanjakan diri sesekali itu penting, selain untuk menunjang penampilan terutama di mata suami, memanjakan diri itu bisa menghilangkan penat dan meredakan stress.

Salah satu tempat untuk memanjakan diri yang menjadi favorite aku adalah De Green Salon & Spa Muslimah. Salon dan spa khusus wanita ini ada di dua lokasi yaitu di Cempaka Putih dan di Jatiasih. Aku datang ke cabang Jatiasih karena lebih dekat dari rumah.

Salon yang terletak di lantai dua sebuah ruko ini terlihat bersih dan apik walaupun mungil. Wangi aromaterapi yang menenangkan tercium di seluruh ruangan. Ruang untuk pijat, facial dan perawatan rambut berdekatan tapi nggak sumpek.

ruang pijat- De Green Salon

 

ruang perawatan rambut – De Green Salon

Perawatan di De Green Salon banyak macamnya, ada paket perawatan juga yang dinamakan seperti  nama pohon yaitu Paket Akasia, Paket Cendana dan Paket Pinus.
Untuk paket Akasia, perawatannya mencakup pijat dan totok wajah, facial, hairspa atau hairfall. Untuk paket Cendana, perawatannya mencakup pijat dan scrub, facial, dan hairspa atau hairfall. Sedangkan untuk paket Pinus, perawatannya mencakup pijat dan boreh, facial, hairspa atau hairfall.

Aku memilih paket Pinus yang termasuk didalamnya ada boreh. Boreh adalah lulur atau masker badan yang terbuat dari ramuan rempah-rempah yang berasal dari Bali. Selain menyehatkan kulit, boreh ini berguna untuk menghangatkan badan, melancarkan peredaran darah, dan meredakan sakit otot. Boreh ini cocok untuk menghempaskan sakit angin dan meredakan flu.

Oke, aku ceritakan ya apa saja tahapan perawatan paket Pinus dari De Green Salon ini…

Sebelum melakukan perawatan, mbak Ratih sang terapis memberikan disposable underwear dan kimono handuk untuk kupakai.

perlengkapan spa – De Green Salon

Perawatan dimulai dengan foot bath, yaitu merendam kaki pada air hangat yang berguna untuk membersikan dan merilekskan telapak kaki.

Kemudian mbak Ratih melakukan pijat yang dimulai dari telapak kaki hingga tengkuk dan pijat juga dilakukan pada tubuh bagian depan yang mencakup perut dan dada. Pijatan mbak Ratih ini benar-benar meredakan pegal-pegal dan bikin ngantuk hahaha… ternyata setelah aku kepoin, mbak Ratih adalah terapis spa yang memiliki sertifikat dari lembaga keterampilan yang bekerja sama dengan pemerintah. Jadi nggak asal bisa pijat saja, pantas saja pijatan sungguh nikmat.

Selanjutnya, mbak Ratih akan mengoleskan boreh ke tubuh bagian belakang. Boreh akan mengering selama 15 menit dan rasa hangat sudah menjalar, mbak Ratih akan mengoleskan Boreh lagi ke tubuh bagian depan dan tunggu mengering lagi sampai 15 menit.

Setelah Boreh mengering pada kedua bagian tubuh, aku dipersilahkan untuk mandi. Pada saat mandi akan disediakan sabun cair, handuk dan kimono baru yang bersih. Setelah mandi, aku diberikan body lotion dan kemben untuk melakukan perawatan berikutnya.

Perawatan berikutnya adalah hairspa. Rambutku dicuci bersih kemudian dioleskan hair mask ginseng pilihanku. sembari kepalaku dipijat, bagian ini makin menimbulkan rasa ngantuk hehehe… setelahnya , rambut dibilas sampai bersih kemudian dikeringkan dengan hair dryer.

Setelah perawatan rambut selesai, aku melakukan facial. Facial dilakukan oleh terapis yang berbeda yaitu mbak Fifi. Facial di De Green ini unik karena tidak dilakukan ekstraksi komedo, jadi bebas rasa sakit. Tahapan facial ini dimulai dengan membersihkan wajah menggunakan cleansing milk sembari wajah dipijat. Pijatan mbak Fifi tidak kalah nikmatnya. Setelah dipijat, wajahku di peeling dengan scrub halus khusus wajah. Kemudian mbak Fifi melakukan Intense Pulsed Light (IPL) pada wajahku. Untuk kegunaan IPL, silahkan cari di Google ya hehehe….

Setelah IPL wajah selesai, mbak Fifi mengoleskan masker wajah yang akan mengering selama 10 menit. Tahap terakhir facial adalah memberikan vitamin wajah.

Selesai sudah semua tahapan perawatan paket Pinus dan teh manis hangat menantiku. Semua paket perawatan De Green Salon memiliki durasi 3,5jam.

Sebelum pulang mbak Ratih dan mbak Fifi memberikan paket produk kecantikan yang katanya aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui, karena De Green Salon juga menyediakan perawatan pijat untuk ibu hamil dan anak.

produk kecantikan De Green Salon

De Green Salon memberikan member card dan ternyata multifungsi lho. Member card De Green juga bisa digunakan untuk nonton atau makan gratis… cihuy ngga tuh hehehe

member card De Green Salon

Jangan khawatir harus mengeluarkan uang banyak untuk melakukan perawatan di De Green Salon, harga semua perawatannya sungguh bersahabat…

Hebatnya lagi, sebanyak 20% dari semua biaya perawatan yang kita habiskan di De Green Salon akan disumbangkan ke Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa (YBKB).

Kapan lagi bisa spa sekaligus beramal… yuuuk segera ke De Green Salon & Spa Muslimah 🙂

happy wife, happy mommy, happy blogger :)

23 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *