My Thoughts

Mengais Ilmu Lewat CLC di I See Fest 2019

Hari Minggu tanggal 29 September 2019, aku datang ke acara CLC Meet Up-7 di I SEE Fest 2019. CLC singkatan dari Community Leadership Circles adalah wadah untuk para komunitas yang diinisiasi oleh Facebook.

Acara ini diikuti oleh sekitar 150 pendiri dan pengurus komunitas yang juga dihadiri oleh Facebook Partnership Team Asia Pacific, Ms. Sue-Anne.

CLC Meet Up 7

Pertemuan akbar komunitas yang diselenggarakan di Plaza Parkir Timur Senayan ini diadakan pada pukul 14.00 sampai dengan pukul 17.00. Acara dibuka dengan tarian tradisional dari komunitas Indonesian Hidden Heritage dilanjutkan dengan pertunjukan bela diri Ujungan dari dari komunitas Kandang Gorila disusul dengan pertunjukan Pencak Silat Perguruan HarlBet dari komunitas Silahturahmi Betawi.

Acara utamanya adalah talk show yang bertajuk ” Kisah Sukses Mengelola Komunitas” menghadirkan tiga orang pembicara dari beberapa komunitas yaitu:
– Nina Yusab, founder komunitas kuliner LANGSUNG ENAK yang anggotanya berjumlah 970.986.
– Bob Adrians, founder komunitas DIGITAL CINEMATOGRAPHY INDONESIA yang anggotanya berjumlah 114.000.
– Rinaldi Nur Ibrahim, founder komunitas YOUTH RANGER INDONESIA yang berfokus pada pengembangan potensi pemuda di kancah nasional maupun internasional.

CLC Meet Up 7

Aku datang ke acara ini difasilitasi oleh komunitas Blogger Crony. Komunitas yang membuka booth no.13 ini mengadakan aktifitas seru lho. Dimulai dari #ArisanCrony….


setiap anggota (atau bukan anggota) komunitas yang datang dipersilahkan ambil kertas kocokan macam sedang arisan yang berisi daftar hadiah mulai dari stiker sampai dengan pernak pernik yang berguna. Aku sendiri dapat washlap dan bottle cleanser dari Huki terus dapat botol minum juga hehehehe…


Kemudian ada gimmick seru juga seperti No Gadget Challenge…


setiap orang yang ikutan gimmick ini tidak boleh pegang gadget selama 2 jam, apabila berhasil akan diberikan hadiah yang menarik. Aku ikutan??? oh tentu saja tidak, nggak sanggup aku tuh lepas dari gadget selama 2 jam kecuali tidur hehehe…

Blogger Crony juga mengadakan kegiatan berfaedah seperti Fashion Hack oleh kak Yopi Saputra..

Fashion Hack by Yopi Saputra

Dan kegiatan yang terbaik (menurutku) yaitu Blog Checking oleh mas Punto dan mbak Monica Anggen. Makluuum sebagai blogger onion child alias blogger anak bawang, aku mesti belajar banyak dari dua mentor blogger ini.

Blog Checking by Punto & Monica Anggen

Yang pasti masih banyak kegiatan berfaedah lainnya yang diadakan oleh Blogger Crony di CLC I SEE Fest ini., seperti Blogger Influencer Coaching Clinic oleh mas Tuhu Nugraha kemudian ada juga Street Photography oleh kak Widya Amrin  dan Beauty Hack oleh kak Kania Safitri. Acara nya masih sampai tanggal 6 Oktober nih, yuuuk sempatkan datang ke Booth n0.13 Blogger Crony, nggak bakal nyesel deh karena banyak ilmu yang bisa didapatkan 🙂

happy wife, happy mommy, happy blogger :)

28 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *