Beauty and Health,  Skin Care,  Treatment and Spa

Menghilangkan Jerawat dan Noda Hitam di Nouria Skin Beauty Solution

Holaaaa….

Waaahh sudah lama sekali, wadah curhatku ini tidak diisi… sepertinya sudah berdebu hahaha. Tapi aku kembali ingin bercerita disini.

Kali ini ceritaku tentang kecantikan, duh maklum yes yang namanya perempuan harus tetap perhatikan penampilan dan melakukan perawatan terutama perawatan kulit wajah.

Tapi sejujurnya pandemik covid-19 ini sedikit banyak berpengaruh sama mental aku yang ternyata cukup cemen alias banyak khawatirnya kalau mau pergi kemana-mana, apalagi mau melakukan perawatan kecantikan.

Jadilah kulit wajahku tumbuh banyak jerawat dan tentu saja noda hitam, pokoknya macam habis tawuran deh penampakan kulit wajahku… syedih syekali πŸ™

Sampai akhirya aku menemukan Nouria Skin Beauty Solution… duh bahagia rasanya, karena selain dekat dengan rumahku, aku dapat wawasan baru setelah melakukan perawatan kulit disana.

Kok bisa begitu? cuuus baca terus ya ceritaku sampai selesai hehehe

Nouria Skin Beauty Solution yang terletak di Ruko emerald Commercial Blok UA no.15 Summarecon Bekasi hadir dengan konsep berbeda yaitu khusus untuk wanita dan muslimah. Sentuhan nuansa Islami dan menenangkan yang diusung oleh Nouria terasa kental bahkan dari awal aku menginjakan kaki.

Nouria Skin Beauty Solution

Pada saat mau masuk kedalam Nouria, ada petugas yang berjaga menggunakan APD lengakap dengan face shield dan maskernya mengucapkan “Assalamualaikum” dengan ramah dan segera mengecek suhu tubuhku, kemudian meminta aku untuk segera menggunakan hand sanitizer. Begitupun dengan petugas customer servicenya. Hilang satu kekhawatiran aku yang berkaitan dengan covid-19.

Setelah berbicara dengan customer service tentang maksudku untuk melakukan perawatan kulit wajah, kemudian aku diminta untuk mengisi biodata serta formulir deteksi dini covid-19 seperti ini.

Kemudian aku diminta untuk tunggu panggilan konsultasi dengan dokter. Selagi menunggu, aku melihat-lihat fasilitas dan suasana klinik ini. Interior bernuansa Islami dengan warna putih dan peach terasa menenangkan, apalagi ditambah harum aromatheraphy yang terhembus dari setiap sudut ruangan.



Nouria juga menyediakan fasilitas nursery room untuk ibu menyusui dan tentu saja mushola.


Tibalah waktunya aku berkonsultasi dengan dokter yang bernama dr.Guinanti Novettiandari. Setelah aku curhat tentang problematika jerawat aku yang selalu menghantui hidupku selama ini, aku diminta untuk rebahan dikursi periksa untuk dilihat secara lebih dekat masalah jerawatku tersebut.

Setelah diperiksa lebih detail oleh dr.Guinanti, aku diminta untuk melakukan sesi foto untuk dijadikan rekam medisku.

Kemudian dr.Guinanti menjelaskan bahwa masalah jerawatku ini disebut juga dengan jerawat Rosacea. Dilihat dari ciri-ciri kulit wajahku yang memerah disekitar pipi, hidung, dagu dan dahi. Terdapat jerawat tapi tanpa komedo. Pori-pori membesar dan tekstur kulit sensitif dan pembuluh darah di kulit wajahku nampak jelas terlihat.

dr. Guinanti juga menjelaskan perawatan apa yang sebaiknya aku lakukan, serta skincare apa yang sebaiknya aku gunakan. Setelah sesi konsultasi selesai, aku diminta menuju ke ruang perawatan.

Aku terpana melihat ruang perawatan Nouria, bersih dan menenangkan. Seperti ini nih penampakannya…

Yang bikin aku tambah terpana, kakak terapi memberikan aku hijab agar tetap “tertutup” pada saat menjalani perawatan. Sejujurnya aku belum pernah menemukan klinik kecantikan yang menyediakan hijab pada saat pasien hendak melakukan perawatan.

Untuk perawatannya, aku disarankan untuk melakukan paket perawatan Hi Bye Acne Treatment. Hi Bye Acne Treatment adalah perawatan untuk kulit berjerawat dengan cara mengaplikasikan sejenis cairan yang biasa disebut cairan peeling. Hi Bye Acne Treatment berguna untuk mengatasi mengatasi masalah jerawat, menghilangkan kemerahan dan bekas jerawat serta melindungi dari faktor pemicu jerawat.

Sebelum diaplikasikan cairan peeling, wajahku dibersihkan dengan seksama oleh terapis menggunakan sponge dan pembersih khusus. Setelah itu, dr.Guinanti mengoleskan cairan peeling dengan hati-hati. Kemudian, cairan peeling tersebut dibiarkan meresap ke dalam kulit wajahku selama 30 menit. Selama 30 menit itulah, rasa clekit-clekit dan gatal muncul. Wajar kok, memang begitu seharusnya, itu tandanya cairan peeling tersebut mulai “bekerja”. Terapis juga membekali kipas angin kecil agar rasa clekit-clekit dan gatal di kulit wajahku berkurang. Semakin meresap rasa clekit-clekit dan gatal tersebut berkurang namun akan timbul lagi pada saat kulit wajah dinetralkan dari cairan peeling walaupun sebentar.

Setelah kulit wajah dinetralkan, terapis mengoleskan obat anti iritasi dan sunblock. Selesai sudah perawatan Hi Bye Acne Treatment ini, keseluruhan perawatan ini hanya menghabiskan waktu sekitar 40 menit.

Aku dibuat terpana lagi, karena cairan peeling dari Nouria ini tidak menujukan damaging effect yang serius buat kulit wajahku. Suatu hal yang amat jarang terjadi, karena setiap aku melakukan peeling wajah, pasti kulit wajahku merah sekali seperti kepiting rebus, rasanya kering seperti ketarik dan terasa panas.

Kemudian, dr. Guinanti memberikan aku resep obat yang harus aku pakai selama sekitar 4 minggu sebelum konsultasi berikutnya. Obat yang kudapat lumayan banyak dan lumayan ribet cara pakainya. Tapi berhubung aku skincare junkie, tentu saja aku tidak keberatan dengan aturan pakai obat-obatan itu hehehe…

Selama tiga hari setelah perawatan Hi Bye Acne Treament ini, aku hanya dibolehkan mencuci muka dengan sabun khusus jerawat dan salah satu krim yang di sebut ADM. Kemudian di hari keempat dan seterusnya sampai tiba waktu konsultasi kedua, aku diharuskan memakai krim ADM dan AT dipagi hari, cream ACG dan AC di malam hari. Semua krim itu dipakai setelah cuci muka dan aplikasi acne essence.

Perawatan Hi Bye Acne Treatment ini biayanya Rp.499.000 dari harga normal Rp. 675.000, lumayan dong ah diskonnya hahaha.

Sampai aku menulis ini, sudah hari ke 6 setelah melakukan perawatan Hi Bye Acne Treatment. Hasilnya, kulit wajahku berkurang kemerahannya. Jerawat yang besar pun kempes walaupun bekas jerawat dan noda hitam belum terhempas secara tuntas.

Oh ya selain solusi jerawat, Nouria juga menyediakan perawatan untuk mencerahkan kulit Glow White Skin Brightening, perawatan anti penuaan AGExpert Skin Anti Aging, termasuk menyediakan perawaatan rambut Hair & Scalp Hair. Semua perawatan tersebut biayanya terjangkau mulai dari Rp.95.000 saja.

Nouria juga menyediakan produk skincare dan haircare yang diproduksi di pabrik bersertifikat jaminan mutu serta HALAL. Yang pasti semua produk skincare dan haircare Nouria sudah melalui uji klinis.

Untuk informasi lengkap tentang perawatan kecantikan beserta produk-produknya, juga bisa dilihat di akun instagram @nouriabeauty lho, cuuss follow barangkali ada promo menarik yang bisa didapatkan hehehe

 

happy wife, happy mommy, happy blogger :)

14 Comments

  • Akarui Cha

    Nyaman sekali ya. Sebelum perawatan diberi hijab dulu. Jadi pas banget nih Nouria ini dikunjungi muslimah sekitaran Bekasi yang butuh perawatan wajah.

  • Nia Haryanto

    Waduh, mau banget deh ih ditreatment kayak gitu. Aku kayaknya kepengen perawatan anti penuaan AGExpert Skin Anti Aging aja. Usia 40 udah kelihatan nih tanda-tanda penuaan. Wow ya, biaya perawatannya mulai dari harga terjangkau gitu.

  • Fenni Bungsu

    Pasca treatment kulit wajah jadi lebih tenang karena mendapat perawatan yang tepat, eh makin asiknya kliniknya pun dikhususkan untuk muslimah bikin adem hati juga

  • Hastin Pratiwi

    Warna kliniknya peach, lembut dan adem plus tenang gitu lihatnya.
    Aku dlu pernah perawatan peeling juga di sebuah klinik dan ternyata memang panas dan clekit-clekit ya mbak rasanya, sampai disediakan kipas angin di wajah juga utk mengantisipasi rasa clekitnya. Tapi memang ada hasilnya karena sel kulit mati jadi tergantikan dengan kulit yg lebih baru dan sehat.

  • Ella Fitria

    eh seriusan mbak di kasih hijab pas perawatan? aku pun belum pernah menemukan klinik kecantikan yang memberikan fasilitas hijab saat treatment. hhh
    biasanya paling cuma dikasih kemben sama handuk buat nutupin dada. Mantaps ya Nouria skin ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *