My Thoughts

Mudahnya Menyenangkan Anak Dengan Traveloka Xperience

Setiap orang tua pasti ingin selalu menyenangkan anak-anaknya termasuk aku. Punya tiga orang anak dengan karakter yang berbeda merupakan tantangan buatku untuk berpikir bagaimana cara menyenangkan mereka.

Aku tidak pernah mau memaksakan kehendak walaupun tujuanku ingin menyenangkan mereka, misalkan anak keduaku adalah anak perempuan yang mempunyai karakter tomboy dan menyenangi musik. Untuk menyenangkannya tentu saja aku tidak akan memberikan yang berkaitan dengan berhias diri atau perawatan kecantikan.

Zahra anak keduaku ngefans dengan Shawn Mendes yang kebetulan melakukan konser musik di Indonesia tepatnya di Sentul International Convention Center. Zahra memohon kepadaku untuk membelikan tiket masuk konser musiknya Shawn Mendes.

Ternyata tiket konser musik itu hanya dijual eksklusif di Traveloka Xperience. Sebagai orang tua yang ingin menyenangkan anaknya sekaligus penasaran dengan Traveloka Xperience, langsung saja aku coba membeli lewat aplikasi Traveloka.

Aku ceritakan ya tahapan cara membeli tiket konser musik itu di Traveloka Xperience

1. Buka aplikasi Traveloka, kemudian klik Traveloka Xperience.
2. Klik kategori EVENTS
3. Terlihat banner Shawn Mendes The Tour, kemudian klik di banner tersebut.
4. Terlihat pemetaan tempat duduk dan daftar harganya, berikutnya klik Find Tickets.

5. Setelah pilih kategori tempat duduk, tertera keterangan rinci yang penting untuk dibaca apakah pilihan kita sudah benar.
6. Berikutnya kita harus isi data untuk penerima tiket, berhubung yang mau nonton konser musik itu adalah anakku, jadi aku isi datanya sebelum memproses pembayaran.
7. Proses pembayaran dan selesai.

Setelah selesai membayar, Zahra mendapat email yang merupakan bukti pembayaran . Seperti ini…


Dan tanggal 8 Oktober kemarin aku melihat wajah bahagia Zahra yang bisa melihat idolanya dari dekat.

Shawn Mendes The Tour – doc.pribadi

Setelah menyenangkan anak keduaku, tentu saja aku juga ingin menyenangkan anak-anakku yang lain. Dhri anak pertamaku suka sekali dengan perawatan rambut dan wajah selain kosmetik.

Di Traveloka Xperience juga banyak tersedia paket perawatan rambut dan wajah, yang membuatku lebih gembira adalah harga paket perawatan tersebut sangat terjangkau. Untuk memudahkan kita, Traveloka Xperience menyediakan fitur Search agar kita bisa langsung mencari merchant dekat dengan rumah, dan fitur kategori agar bisa langsung memilih tipe pelayanan yang lebih spesifik.

Setelah selesai bertransaksi di Traveloka Xperience, kita sudah dapat menikmati paket perawatan yang kita pilih sesuai dengan tanggal kedatangan yang direncanakan. Cara nya mudah kok, kita telepon merchant untuk reservasi jadwal kedatangan. Sampai dilokasi kita tunjukan bukti pembayaran yang sudah dikirimkan lewat email. Perawatan rambut atau wajah yang kita pilih sudah siap untuk dinikmati.



Menurutku ada satu hal yang paling menarik dari Traveloka Xperience. Jika kita membayar menggunakan metode transfer bank, harga yang sudah murah akan lebih murah lagi. Ini terlihat pada saat aku membeli tiket masuk playground untuk anak bungsuku yang masih balita.

Terlihat unique code yang harusnya ditambahkan pada nominal pembelian malah dikurangi pada total pembayaran.

πŸ’– KESIMPULAN πŸ’–
1. Traveloka Xperience menyediakan berbagai macam kategori layanan hiburan yang sangat menarik bahkan juga menyediakan layanan aktiftas edukatif seperti cooking class, art class, dan beauty class.
2. Traveloka Xperience menyediakan layanan hiburan tidak cuma di dalam negeri tetapi juga mencakup hiburan di luar negeri seperti di Hongkong, Singapore, Thailand, dan Jepang.
3. Traveloka Xperience juga menyediakan kebutuhan perjalanan misalkan fasilitas antar jemput bahkan sim card dan penyewaan wifi.
4. Metode pembayaran yang berlaku pada Traveloka Xperience banyak pilihan, bahkan bisa melakukan pembayaran lewat Alfamart atau Indomaret.
5. Transaksi di Traveloka Xperience mudah dan aman. Karena bukti pembayaran langsung dikirimkan lewat email sesaat setelah selesai bertransaksi. Pada aplikasi Traveloka juga terdapat histori pembelian.


πŸ’– Tips membeli layanan hiburan lewat Traveloka Xperience πŸ’–
1. Perhatikan tanggal kedatangan yang dipilih berikut syarat dan ketentuannya. Misalkan apakah paket hiburan bisa dinikmati setelah beberapa hari dari tanggal kedatangan yang dipilih (flexible date) atau harus dinikmati pada saat tanggal tersebut (fix date).
2 Perhatikan metode pembatalan, pada beberapa merchant berlaku peraturan non refund alias uang yang sudah dibayarkan tidak dapat dikembalikan apabilan ada pembatalan.
3. Perhatikan peraturan jadwal kedatangan walaupun kita sudah memilih tanggal kedatangan. Beberapa merchant berlaku peraturan membutuhkan reservasi sebelum tanggal kedatangan terutama untuk jam kedatangan.

Nah menarik kan Traveloka Xperience ini ??? sudah cobain belum ? atau malah ketagihan bebelian di Traveloka Xperience ? hihihi…

Yang belum mencoba, yuuukk cobain #XperienceSeru di Traveloka Xperience… dijamin nggak nyesel deh πŸ˜€

 

happy wife, happy mommy, happy blogger :)

26 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *