My Thoughts

Resolusi Tahun 2019

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Resolusi adalah putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal.

Menurut aku, Resolusi adalah daftar keinginan yang menjadi prioritas yang di buat di penghujung tahun yang harus di lakukan di tahun berikutnya.

Sebenernya aku jarang banget bikin resolusi karena aku merasa hidup gue (Alhamdulillah) sudah lengkap dan berjalan dengan auto pilot, dengan Allah SWT sebagai pilotnya <<< tssaaahh sok iye nih aku

Tapi beberapa hari yang lalu suamiku bilang gini “mam, sepertinya kita harus bikin resolusi untuk tahun 2019 deh”

Aku langsung seperti merasa terusik, mungkin ada bener nya aku bikin resolusi karena beberapa tahun terakhir ini kayanya aku santai banget jalanin hidup. Tapi tetap aku bikin resolusi nya yang receh aaah biar suami saja yang mikir resolusi serius \(^o^)/

Resolusi aku di tahun 2019 adalah….

💜 Menabung. Yes, aku musti cari guru nabung nih kayanya hahaha… iman dan iminku ngga kuat kalau sudah ada ember-embel shopping apalagi online shopping. Jempol berasa susah di rem kalau lihat discount, voucher cashback, dan free ongkos kirim (¬_¬”) Tahun 2019 adalah tahun bayar berbayar uang pangkal sekolah. Anak pertama siap-siap masuk universitas, anak kedua siap-siap masuk SMA, dan anak bungsu siap-siap preschool. Kelaaarr udeeeh, aku musti siap mental untuk membatasi silahturahmi ke online shop dan marketplace junjunganque.

💜Konsisten Olah Raga. Selain alasan kesehatan, olah raga adalah salah satu cara yang bisa bikin awet muda. Demi mewujudkan cita-cita ku untuk jadi emak-emak 21 tahun permanen yang punya body macam Rosie Huntington , di tahun 2019 ini aku harus, wajib, kudu, musti rajin dan istiqomah berolah-raga. Lagipula, sayang juga sudah bayar membership GYM dan personal trainer yekhaaan…

 

💜 Jadi Ibu Rumah Tangga Yang Berfaedah. Aku ngga tahu sih di mata suami dan anak-anak, aku itu sudah jadi istri dan ibu yang berfaedah apa belum hahaha… aku selalu berasumsi belum. Kenapa??? karena itu bisa jadi motivasiku untuk berbenah diri untuk selalu berusaha lebih baik untuk suami dan anak-anakku.

💜 Konsisten Nge-blog. Berhubung blog ku baru lahir, sudah pasti aku masih bersuka cita dan fokus untuk blogging. Macam emak-emak yang baru lahiran gitu deh, rela begadang buat bayi nya (∩_∩). Di tahun 2019 ini aku berusaha konsisten untuk nge-blog. Semoga dari nge-blog ini aku banyak dapat teman baru dan makin banyak dapat ilmu tentang digital terutama digital marketing <<< karena aku gaptek sebenernya dan pernah sekolah strategic marketing.

💜 Lebih Rajin Ibadah. Naah yang ini sebenernya selalu jadi resolusi di setiap tahun. Aku selalu merasa kurang dalam beribadah dan bersedekah.

💜 Lebih Positif. Dimulai dengan berpikiran positif kemudian belajar ikhlas bin legowo . Sepertinya bikin hidup sedikit tentram. Selain itu aku berharap semoga di tahun 2019 ini aku makin banyak di kelilingi oleh teman-teman yang positif karena biasanya akan menularkan hal-hal positif ke diri kita sendiri… yaaah diselipin sedikit ke-julid-an juga ngga apa-apa buat bumbu penyedap 😀 kemudian ikut kegiatan yang positif, macam pengajian dan kelas-kelas keterampilan.

Segitu saja sih resolusi 2019 aku, semoga bisa ter-realisasi yes, nggak cuma sekedar jadi tulisan belaka (∩_∩)

 

 

2 Comments

  • meinisa manas

    hai makkkkk…. panutanque… junjunganque….. idolaque…… (udah ya segitu aja pujiannya gak boleh berlebihan ntar lo terbang).

    Resolusi yang sangat realistis. Ada yang sama nih ama gue resolusinya (padahal lo gak nanya..haha. bodo amat). yang sama adalah:
    1. menabung
    2. olahraga
    3. Ibadah

    3 hal itu membawa kebahagiaan dunia dan akhirat komplittttt. Tapiiii… butuh komitmen dengan sendiri supaya konsisten. Demi kesejahteraan hidup bersama… Bahagia lahir batin itu kan yang di cari, apalagi coba?!
    Keep on writing because i like reading it. Sharp, simple, entertaining, because you write what it is.

    Keep on being YOU! salam sehat dan waras… kecuuppp:*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *