Beauty and Health,  Skin Care

[REVIEW] Helwa Beautycare | Ekspektasi VS Realita

Berawal dari aku kepo ke banyak akun Instagram tentang skincare. Aku ketemu akunnya (yang kabarnya) owner Helwa Beautycare, Nabila Abdurrahman (IG: @nabilaabdurrahman).

IG Helwa Beautycare

Disitu banyak banget testimoni pengguna Helwa Beautycare dari mulai artis seperti Bella Sophie, Baby Zie, Andie Soraya, sampai Nikita Mirzani. Belum lagi video tutorial dan testimoni para selebgram yang cantik-cantik, dan yang lebih menggoda iman pada saat lihat testimoni before-after pengguna Helwa. Dari mulai wajah yang berantakan karena jerawat termasuk bekas jerawat dan flek hitam sampai wajah jadi (terlihat) halus licin tanpa pori-pori, bikin lalat kepleset deh pokoknya hehehe macam begini testimoni nya…

testimoni Helwa Beautycare

Di akun IG itupun banyak tercantum agen resmi Helwa Beautycare. Setahu aku, jika suatu brand sudah memiliki banyak agen resmi berarti produknya bagus karena banyak peminat. Sebagai perempuan yang mudah kena racun khususnya skincare, lihat testimoni positif berhamburan dan agen resmi yang bertaburan, makin kepingin dong untuk coba skincare ini hehehe.

Sebelum memutuskan untuk mencoba Helwa Beautycare ini, aku kepo dulu untuk ijin BPOM nya. Dan hasilnya adalah…

Ijin BPOM Helwa Beautycare

Ternyata baru 2 macam produknya yang sudah memiliki ijin BPOM, tapi itu tidak menyurutkan tekadku untuk coba Helwa Beautycare.

Aku coba Helwa Beautycare ini pertama kali di bulan January 2019 minggu kedua (aku lupa tanggalnya). Aku coba yang mereka sebut PAKET BASIC, seperti ini penampakannya…

Paket Basic Helwa Beautycare

Paket Basic Helwa Beautycare terdiri dari 4 macam yaitu:
Facial Wash
– Skin Toner
– Lotion
– BB cream
– Whitening Night

Cara pakai paket basic Helwa Beautycare ini adalah sebagai berikut:
– PAGI –
1. Cuci muka dengan facial wash.
2. Usapkan skin toner dengan menggunakan kapas.
3. Oleskan BB cream hingga merata ke seluruh wajah.
Untuk BB cream wajib untuk di reapply setiap 4 jam.
– MALAM –
1. Cuci muka dengan facial wash.
2. Usapkan skin toner dengan menggunakan kapas.
3. Semprotkan lotion beberapa kali ke kapas, Lalu ditepuk-tepuk merata ke seluruh wajah.
4. Oleskan whitening night ke seluruh wajah hingga merata.

What it claims:

Klaim Helwa Beautycare

Selain itu Helwa Beautycare juga mengklaim bahwa produknya HALAL dan AMAN BUAT IBU MENYUSUI.

Nah sekarang aku ceritain pengalamanku menggunakan satu persatu produknya Helwa Beautycare selama hampir 3 bulan ini ya.
1. Facial Wash

facial wash Helwa Beautycare

Packaging
Dikemas dalam botol plastik tebal berwarna putih dengan tutup flip top berwarna emas  kapasitas 100 ml. Brand nya hanya berbentuk stiker yang ditempelkan pada botol.

Ingredients


Tekstur dan Hasil Pemakaian
Cair dan minim busa, berwarna putih kebiruan dengan harum yang tidak mengganggu. Pada saat dibilas terasa licin, jadi biasanya aku bilas dengan air yang banyak atau berkali-kali. Karena aku penganut paham double cleansing, jadi sebelum cuci muka dengan facial wash ini, aku bersihkan wajah dengan cleansing oil terlebih dahulu.

2. Skin Toner 

skin toner Helwa Beautycare

Packaging
Sama seperti facial wash nya, skin toner Helwa Beautycare dikemas dalam botol plastik tebal berwarna putih dengan tutup flip top berwarna emas kapasitas 100 ml. Brand nya juga berbentuk stiker yang ditempelkan pada botolnya.

Ingredients


Tekstur dan Hasil Pemakaian
Cair, berwarna kuning terang dengan wangi yang juga tidak menggangu. Menurutku skin toner ini mirip dengan face tonic lemon dari suatu brand skincare jaman old hehehe. Pada saat dipakai langsung terasa segar di kulit wajah. Kalau dipakai di pagi hari bisa mengangkat sel kulit mati karena pemakaian lotion dan whitening night.

3. Lotion

lotion Helwa Beautycare

Packaging
Dikemas dalam botol plastik semprot berwarna putih kemasan 30 ml. Menurutku sih praktis dan tidak gampang tumpah.

Ingredients


Tekstur dan Hasil Pemakaian
Sangat cair, berwarna coklat gelap dan baunya menyengat. Pada saat di pakai terasa clekat clekit perih, lotion ini yang bikin kulit mengelupas walaupun sedikit. Tapi kulit wajahku jadi memerah, mungkin karena kulitku sensitif. Lotion ini aku pakai cuma 2x seminggu mengingat efek kemerahan dan kelupas nya itu.

4. BB Cream

BB Cream Helwa Beautycare

Packaging
Dikemas dalam pot akrilik tebal bening dengan tutup berwarna emas kapasitas 10 gram dilengkapi segel plastik yang juga tebal.

Ingredients

Tekstur dan Hasil Pemakaian
BB Cream ini teksturnya kental berwarna krem dan baunya wangi seperti bedak bayi. BB Cream dipakai setelah menggunakan skin toner, sayangnya pada saat dipakai BB Cream ini “berkerak” di wajahku alias cakey, untungnya akan hilang jika sudah meresap sempurna walaupun agak lama meresapnya. Tapi BB Cream nya ngga lengket dan sejuk dikulit. Wajahku terlihat cerah dan glowing setelah memakai BB Cream Helwa. Untuk staying powernya hanya 3-4 jam, wajah akan terasa berminyak setelah nya.

5. Whitening Night

whitening night Helwa Beautycare

Packaging
Sama seperti BB Creamnya, Whitening Night Helwa dikemas dalam pot akrilik tebal dengan tutup berwarna emas kapasitas 10 gram dilengkapi dengan segel plastik yang juga tebal.

Ingredients

Tekstur dan Hasil Pemakaian
Tekstur whitening night Helwa kental tidak lengket, berwarna kuning terang dengan bau obat yang khas menyengat. Kulit wajahku terasa clekat clekit agak perih setelah pakai whitening night ini, baik dipakai setelah skin toner ataupun dipakai setelah lotion.

Satu paket basic Helwa Beautycare ini bisa dipakai untuk 1 -1,5 bulan. Aku ngga tahu terbilang irit atau boros, aku pakai nya sedikit-sedikit kecuali facial wash dan BB Cream nya. Aku sudah pakai 2 paket basic Helwa Beautycare atau sekitar hampir 3 bulan. Begini nih penampakan hasil pemakaiannya…

tampak kiri
tampak kanan
tampak depan

💛 KESIMPULAN 💛
– Helwa Beautycare mencerahkan wajah
– Helwa Beautycare memudarkan bekas jerawat dan flek diwajah
– Helwa Beautycare TIDAK atau BELUM bisa menghilangkan jerawat dan bruntusan aku 🙁
– Hanya ada 2 produk Helwa Beautycare yang memiliki ijin BPOM
– Helwa Beautycare TIDAK atau BELUM bisa mengecilkan pori-pori wajah
– Aku tidak melihat adanya label HALAL pada kemasan Helwa Beautycare

💛 Tips memakai Helwa Beautycare 💛
– Bilas facial wash dengan banyak air supaya lebih bersih dan tidak tertinggal di wajah.
– Biarkan skin toner menyerap di kulit agak lama sebelum pakai BB Cream, supaya BB Cream cepat meresap pada saat dipakai.
– BB Cream dipakai sebanyak setengah ujung telunjuk untuk seluruh wajah. Mengingat staying power hanya 3-4 jam jadi harus di reapply.
– Jika pakai bedak setelah pakai BB Cream, sebaiknya dibersihkan pakai micellar water dan cuci muka sebelum direapply.
– 
Whitening night dipakai sebanyak satu ruas telunjuk untuk seluruh wajah, dipakai satu jam sebelum tidur agar terserap sempurna.

Apakah ekspektasiku tentang Helwa Beautycare sesuai dengan realita? Harus aku akui, realitanya mendekati ekspektasiku, mungkin karena aku baru pakai 2 paket basic Helwa. Mengingat banyak produk tambahan Helwa Beautycare yang mendukung paket basic nya, seperti salep acne, serum dan jelly nya. Mungkin jika aku pakai semua produknya dan sudah pakai puluhan paket basic, kulit wajahku jadi makin cerah, halus licin dan terlihat tanpa pori-pori seperti testimoni yang ada di akun IG nya sang owner 😀

Sekian ceritaku tentang Helwa Beautycare. Mungkin ada yang pakai juga??? aaah pasti banyak dong yaaa, secara Helwa Beautycare ini salah satu skincare hits di Instagram Raya 🙂

 

 

 

 

happy wife, happy mommy, happy blogger :)

25 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *