Beauty and Health,  Skin Care

[REVIEW JUJUR] Erha Truwhite Brightening Series, Benarkah Mencerahkan Wajah dalam 7 Hari ?

Halo…… piye kabare?

Sudah lama aku nggak meracuni menulis review tentang skincare. Kali ini, aku akan ceritakan pengalamanku pakai skincare Erha Truwhite Brightening Series.

Pasti sudah pada akrab dong dengan brand skincare Erha? Sebelumnya, aku ceritakan dulu ya tentang asal muasal Erha.

Aku tahu tentang Erha dari ibuku. Awalnya, dulu sekitar tahun 1997 aku sering antar ibuku kontrol kesehatan kulitnya ke tempat praktek dr.Ronny Handoko,SpKK  yang berlokasi di Jembatan Lima.

Saat itu saja, pasien dr. Ronny Handoko,SpKK sudah terbilang banyak melihat panjangnya antrian untuk konsultasi dengan beliau. Kemudian, berdiri klinik kecantikan Erha yang merupakan inisial dari nama dr.Rony. Klinik Erha yang pertama berlokasi di Kemanggisan dan seiring berjalannya waktu terciptalah brand skincare Erha.

Setahu aku, dulu skincare Erha ini hanya bisa didapatkan secara eksklusif. Maksudnya, kita harus melakukan perawatan dulu di klinik kecantikan Erha sebelum bisa menggunakan skincare tersebut. Tapi sekarang, skincare Erha masuk kedalam golongan skincare over the counter. Skincare Erha bisa didapatkan melalui Erha Apothecary yang banyak terdapat di berbagai mall. Atau bisa juga didapatkan di jaringan Watson. Selain itu, kita bisa juga membelinya lewat ecommerce Erha.

Oke, karena aku melihat sendiri betapa banyaknya pasien dr.Ronny Handoko,SpKK dan banyak sekali yang bilang kalau skincare Erha ciptaan dr.Ronny ini bagus untuk mempercantik kulit, akhirnya aku luluh untuk mencoba Erha Truwhite Brightening Series.

Aku coba tiga macam Erha Truwhite Brightening Series, yaitu Truwhite C Serum, Truwhite Day Cream, dan Truwhite Night Cream.

Erha Truwhite C Serum

Kemasan:
Dikemas dalam airless pump bottle kapasitas 20 ml yang berwarna gelap. Kemasan ini terjamin higienisnya dan memudahkan pemakaian.

Ingredients:
High dose – stabilized Vitamin C 10% untuk mencerahkan wajah. Sodium Hyaluronate dan D-Panthenol untuk melembabkan wajah dan menjaga kekenyalan kulit. Alpha Melight dan Sepicalm VG untuk mengurangi inflamasi dan menenangkan kulit.

What it claims:
Mencerahkan kulit wajah sejak minggu pertama pemakaian.

Tekstur dan hasil pemakaian:


Teksturnya kental berwarna putih susu dengan bau yang tidak mengganggu. Pada saat dipakai cepat menyerap dan membuat kulit wajah terlihat glowing. Aku pakai serum ini setelah double cleansing dan toner.

Erha Truwhite Night Cream


Kemasan:
Dikemas dalam airless pump bottle kapasitas 30 gram berwarna putih. Terlihat sebagai skincare yang “serius” dan “mahal” hehehe…

Ingredients:
Mengandung empat whitening agents yang terkenal juara untuk mencerahkan kulit wajah yaitu vitamin C, Arbutin, Chromabright dan TegoCosmo. Selain itu juga mengandung Glycosphere Papaine yang berkhasiat untuk mengatasi kulit kusam dan mengangkat sel kulit mati.

What it claims:
Mencerahkan dan melembabkan kulit pada malam hari serta mengurangi dan noda hitam pada wajah.

Tekstur dan hasil pemakaian:


Teksturnya rich dan creamy berwarna putih bersih. Tercium bau wangi yang menutupi bau obatnya. Pada saat diaplikasikan ke wajah terasa sedikit clekit-clekit tapi tidak lengket dan cepat menyerap. Aku pakai night cream ini setelah pakai C serum. Pada saat bangun tidur pagi harinya, wajah terlihat glowing.

Erha Truwhite Day Cream


Kemasan:
Sama seperti night creamnya. Erha Truwhite Day Cream dikemas dalam airless pump bottle berwarna putih kapasitas 30 gram.

Ingredients:
Glabridin dan Niacinamide yang terkenal berkhasiat untuk mencerahkan noda hitam pada wajah, serta menghambat pembentukan melanin dan mengurangi hiperpigmentasi. Mengandung Spf 25/PA++ yang melindungi kulit wajah dan efek buruk sinar UV B dan UV A.

What it claims:
Mencerahkan dan melembabkan kulit wajah serta melindungi kulit dari paparan sinar UV B dan UV A. Mengurangi noda hitam pada wajah.

Tekstur dan hasil pemakaian:

Teksturnya rich dan creamy berwarna putih bersih. Baunya enak tidak menggangu. Pada saat diaplikasikan ke wajah cepat menyerap dan tidak lengket bahkan bisa dibilang matte cocok untuk kulit berminyak tapi tetap membuat kulit wajah terlihat glowing.

Seperti biasa, aku pasti menunjukan bukti hasil pemakaian dengan penampakan alias foto before-after supaya lebih afdol hehehe….
Seperti ini hasil pemakaian Erha Truwhite Brightening Series selama 7 hari.

Sebelum memakai Erha Truwhite Brightening Series, wajahku terlihat kemerahan kusam dengan noda bekas jerawat di bibir atas. Pada hari ke tujuh pemakaian, wajahku terlihat lebih cerah dan noda bekas jerawat di bibir atas memudar.

❤ KESIMPULAN ❤
– Erha Truwhite terbukti mencerahkan wajah dalam waktu 7 hari
– Erha Truwhite terbukti membantu memudarkan noda bekas jerawat.
– Erha Truwhite mencantumkan ingredients lengkap dalam setiap produknya.
– Erha Truwhite tidak perlu diragukan untuk ijin produk dan ijin edarnya.
– Erha Truwhite dikemas dalam airless pump bottle untuk menjaga agar tetap steril dan higienis.

Tips Memakai Erha Truwhite
– Pemakaian C serum dan night cream sebaiknya 1 jam sebelum tidur agar menyerap dengan sempurna.
– Pakailah night cream setelah C serum menyerap terlebih dahulu.
– Sebaiknya C serum tidak dipakai pada saat wajah sedang berjerawat.
– Pakai day cream sebanyak 5 pumps dan diulang setiap 3 jam.
– Sebaiknya jangan lupakan double cleansing dan toner sebelum memakai tiga rangkaian Erha Truwhite Brightening Series.

Untuk harga produk Erha Truwhite Brightening Series dapat dilihat di situs Erha Store. Untuk info lebih detailnya bisa dikepoin di akun instagram @erha_truwhite dan @erha.dermatology.

So? ada yang sudah pakai Erha Truwhite Brightening Series? Share dong pengalamannya di komen 🙂

 

 

 

happy wife, happy mommy, happy blogger :)

42 Comments

  • 3835info

    Sebagai kaum hawa memang harus lebih telity dalam memilih produk kecantikan, jangan mudah tergiur promosi, pastikan produk tersebut sudah di jual dan memiliki ijin resmi.

  • Iim Rohimah

    Kalau Skincare produk seorang dokter kulit, biasanya lebih terpercaya dan mantep mau pake. Apalagi kalau sudah lama kaya Erha. Udah lama di kampung lupa perawatan nih… moga balik ke kota bisa perawatan pake Erha.

  • Husnul Khotimah

    Saya baru tahu kalau ErHa itu inisial dokternya lo wkwkkww… Tapi emang udah sering denger sih, cuma belum pernah nyoba. Kurang perhatian sama wajah, duh. Kalau beli skincare suka lupa pake krim malam wkwkwkw.. sepaket bisa sampe 3 bulan. Apakarena gak pernah keluar atau emang pemalas :D. Hasilnya beneran kelihatan ya mbak.. makin bersih, putih.

  • Haeriah Syamsuddin

    Saya belum pernah nyobain produk Erha Truwhite Brightening Series ini. Namun, melihat foto mba Iren, saya juga percaya kalau produk ini memang terbukti khasiatnya. Btw, bisikin harganya dong, mba…

  • Lidya

    Erha memang terbukti banget ampuh ya apalagi sekarang ada produk OTCnya juga yang bisa dibeli tanpa resep dokter. Aku pernah pakai serumnya juga nih

  • YSalma

    Ternyata produk perawatan erha memang terbukti mencerahkan wajah dalam 7 hari.
    Makasih info review-nya mba Iren, kebetulan aku belum pernah coba.
    Siap mencoba juga, biar wajahnya juga cerah dan glowing.

  • Lina W. Sasmita

    Sebagai kaum hawa yang butuh rekomendasi skincare yang bagus, saya sangat terbantu dengan informasi ini Mbak. Hehe. Btw aku langsung menuju erha store di link di atas.

  • Rani Yulianty

    Kalau lihat foto before after mba Irena, langsung keliatan hasilnya ya, kulitnya tampak langsung lebjh cerah, oh iya, true white bisa untuk menghilangkan flek hitam di kulit wajahkah?

  • Lithaetr

    Namanya ada harga ada kualitas, salah satunya ya produk dr. Erha ini. Hasilnya insyaallah tidak diragukan lagi. Jadi tergerak untuk mencoba produk ini juga, biar kinclong dan tambah di sayang suami 😁

  • Ella

    Kebetulan blm pernah nyoba Erha nih mbak. Pengen nyoba yg acne tp masih maju mundur. Eh pas baca reviewnya kok mujarab bgt yaa, dlm 7 hari bisa bikin kulit makin cerah. Boleh nih mo nyoba ah 😀

  • Mei Daema

    saya belom pernah nyobain erha tapi beberapa teman yang sudah pernah menggunakannya katanya sangat bagus kulit mereka berubah jadi lebih baik, sekarang erha tidak perlu lagi pakai resep dokter atau konsultasi dulu gitu ya ka, bisa langsung beli bebas atau gimana ka?

  • Arif Rudiantoro

    Masih menjadi misteri kenapa terkadang kulit muka terlihat tutul-tutul atau pori”nya terbuka, banyak ane jumpai gitu, mungkin dulu ketika berjerawat perawatanya enggak maksimal.

    Apakah dg perawatan di Erha bisa kinclong, kenyal dan glowing kita tunggu episode berikutnya hehe

  • Meilawati Nurhani

    Wah memang keliatan beda ya di hari ke7 jadi lebih cerah, glowing, dan lebih seger keliatannya. Bagus nih, erha memang udah lama banget ya, jadi secara kualitas nggak perlu diragukan lagi.

  • Ane Fariz

    Nah, saya ni kalau beli paket perawatan selalunya rajin di awal, kesana-sananya banyan malesnya, sedangkan cita-cita pengen punya wajah kinclong sehat terawat kayak Mbak Irena ini.

  • Salbiah

    Wah jadi mau Coba erha nih. Wajahku terlihat kusam dan emg enggak pernah make up. Hanya pakai bedak aja. Kalau sukses Gini habis erha, mau nyoba juga donk.

  • Lia Yuliani

    Saya penasaran sama harganya, Mbak? Selama ini Erha sudah dikenal dan brandingnya juga udah bagus. Lihat dari review Mbak Iren kelihatan mencerahkan, ya. Selama ini belum pernah perawatan ke dokter, hanya pakai make up simpel aja kalau ke luar rumah.

  • Miyosi

    Aku pakai produk erha buat rambut sih mb, tp pas baca review produk buat wajah bagus jg y sepertiny, apalagi lihat foto before afternyaa
    Makin cantikk

  • Diah Alsa

    wohooo, gak perlu diragukan lagi ya Mbak produk ERHA ini, secara Ibunya aja sejak lama udah pakai ini ya, pasiennya dokter juga sekarang pasti makin banyak ya.
    saya juga pake ERHA ini Mbak, yang Age corrector seriesnya 😀

    • Sarieffe

      Aku juga baca beberapa review tentang produk erha ini dan kebanyakan dari temenku ini kasih bintang lima untuk skincarenya. Jadi pengen coba juga nih, harganya pengen ngintip ah

  • Monica Anggen

    Wah, aku juga pake yang truwhite series ini dan emang keren produknya. Selain glowing, bisa bantu buat memudarkan wrinkle di wajahku yang emang banyak dan tebal2 banget. Cuma untuk hilangin 100% katanya susah apalagi kalau udah memang gen. Cuma minimal kulit jadi bersih banget sejak pakai produk ERHA ini

  • Deny Irwanto

    kalo utk lelaki tulen apakah bisa ya budhe? itu beneran dengan penggunaan produknya selama 7 hari bisa alus dan kinclong. Kalo memang bisa untuk memudarkan jerawat bisa banget nih tk rekomendasiin ke my wife, he

  • Hastin Pratiwi

    Wahh aku tertarik jadinya sama Erha setelah baca day cream TruWhite ini matte dan gak bikin wajah berminyak. Secara wajahku oily sih. Thx infonya, mbak. Aku kepoin store-nya dlu 🙂

  • Zia zaheir

    Mau sharing jg nih soal erha..

    Dulu aku pakai produk erha thruwhite ini lumayan lama,,
    Muka sih ga yg glow banget cuma emg cerah bersih mulus di aku..
    Cocok lah..
    Aku jg pakai produk bodycare nya jg dan aku suka bgt sama hasilnya.

    And then sampailah disuatu masa, aku mengalami masalah financial yg akhirnya dgn terpaksa aku harus Say goodbye to Erha..
    Jd Aku ganti ke skincare lain yg harganya murah meriah,,
    Nyoba paket skincare ponds age miracle selama 2 bulan ga ada reaksi apa apa di aku,, aku ganti ke wardah WS juga ga cocok,, ganti paket hadalabo ga cocok juga ..
    Udah hampir nyerah sama wajah,,
    Ehh lihat temen muka mulus bening trs aku jd tergiur pengen beli skincare kek punya nya ..
    Dan yeahh .. Ga sampai 5 hari mukaKu mengelupas.. Jd putih bgt .. Bening..
    Tp itulah awal musibah bagi mukaku.. Dr situ mukaku mulai muncul jerawat,, makin hari makin banyak,,
    Makin hari tambah parah..
    Bodoh bgt diriku bisa tergiur cream murahan yg gajelas jg..

    Akhirnya aku stop pemakaian dan netralin wajah..
    Selama 4 bulan cuma pakai mouturizer + cuci muka doang dr cetaphil..
    Lumayan sih jerawat mulai menipis sisa bekas bekasnya doang.. Sama kalo muncul paling 2 – 3 biji aja..

    Setelah itu aku balik lg ke erha ini..
    Wajahku mulai cerah lagi.. Noda hitam dan bekas jerawat mulai pudar..
    Tapi kenapa ya jerawat masih sering bgt muncul sebiji dua biji..
    Ini sembuh muncul baru, sembuh muncul lagi gitu gitu terus..
    Jd ini mukaku ga pernah yg namanya bebas dr jerawat.
    Kira kira kenapa ya ??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *