Beauty and Health,  Skin Care

[REVIEW JUJUR] Lovila Glow Activation Booster Serum | Ekspektasi VS Realita

Haaaiii jumpa lagiii bersama cerita Iren hehehehe…

Masih pada betah dirumah kah? atau sudah nggak sabar mau keluyuran?

Yang sudah nggak sabar mau keluyuran, nggak apa-apa kok. Yang penting tetap patuh pada protokol kesehatan yaaa…

Berhubung aku termasuk tim yang betah dirumah, aku tuh cari cara bagaimana caranya supaya nggak bosan dan uring-uringan. Salah satunya adalah makin rajin melakukan perawatan kulit terutama kulit wajah. Tapi dampaknya aku tuh jadi suka coba banyak skincare, khususnya serum.

Kali ini yang kucoba adalah Lovila Glow Activation Booster Serum, duh panjang amat ya namanya hahaha…

Aku cerita dulu deh asal muasal serum Lovila ini. Pada tahun 2015, founder Lovila ini memulai bisnis kecil-kecilan dengan berjualan kosmetik import secara online dengan sistem pre order. Seiring berjalannya waktu, bisnisnya mulai berkembang.

Karena sang founder ini ramah dan perduli dengan para customer sekaligus jadi tempat curhat customernya untuk produk kecantikan, jadilah sang founder menciptakan serum Lovila ini untuk menjadi solusi permasalahan kulit.

Yang bikin aku tertarik, visi dan misi terbuatnya serum Lovila ini adalah “When you feel something wrong with your skin, use Lovila Glow Activation Booster Serum to calming and treat your skin prefectly with love”

Oke, sekarang aku ceritakan ya pengalamanku memakai serum Lovila ini….

What it claims:
Hydrating – Soothing – Moisturizing

Packaging:
Kemasan luar adalah cardbox berwarna putih, terdapat barcode BPOM dibelakangnya
Kemasan dalam berupa botol kaca bening kemasan 20 ml dengan pipet berwarna putih.

Ingredients:
Niacinamide 4%, Centella Asiatica 2%, Sodium Hyaluronate (HA), Licorice, Collagen, Butylene Glycol, Glycerin.

Tekstur:
Teksturnya agak cair, runny dan berwarna kebiruan. Ada wanginya tapi tidak menyengat.


Cara Pakai:
Dipakai setelah toner sebelum pelembab pada malam hari sebanyak 2-3 tetes. Bisa juga dipakai sebagai primer sebelum memakai make up pada pagi hari.

Untuk pelembabnya aku pakai Erha Truwhite, reviewnya bisa dibaca disini:
Erha Truwhite Brightening Series

Pengalaman dan Hasil Pemakaian:
Pada saat di aplikasikan ke wajah, serum ini berbusa. Tapi rasanya sejuk, cocok untuk kulit wajah yang sedang iritasi atau sensitif. Kekurangannya adalah lama menyerap dan lengket. Hasil yang aku dapatkan glowing, terlihat nyata kan di foto di bawah ini.

before & after Serum Lovila

Tapi setelah memakai serum Lovila ini selama seminggu, muncul beberapa jerawat di pipiku sebelah kanan. Entah purging atau breakout, yang pasti bukan jerawat hormon.


Tapi ini belum tentu terjadi pada kulit kalian ya, barangkali serum Lovila ini tidak cocok dengan pelembab Erha yang aku pakai atau semoga hanya efek purging yang akan sembuh dalam waktu sebulan.

❀ KESIMPULAN ❀
– Lovila Glow Activation Booster Serum ringan dan sejuk dipakai dikulit wajah.
– Lovila Glow Activation Booster Serum menenangkan kulit wajah.
– Lovila Glow Activation Booster Serum cocok untuk kulit sensitif atau sedang iritasi.
– Lovila Glow Activation Booster Serum membuat wajah menjadi glowing.
– Lovila Glow Activation Booster Serum sudah memiliki ijin BPOM
– Lovila Glow Activation Booster Serum tidak mengandung alkohol, paraben dan silicone.
– Lovila Glow Activation Booster Serum lama menyerap dan lengket.
– Lovila Glow Activation Booster Serum kemungkinan menimbulkan efek purging.

❀ Tips Memakai Lovila Glow Activation Booster Serum ❀
– Pakai tidak lebih dari 3 tetes (kali saja ada yang tidak sabar ingin buru-buru nampak glowing hehehe) karena semakin banyak dipakai akan semakin banyak busa yang timbul.
– Sesudah diaplikasikan pada kulit wajah, kipas-kipaskan agar cepat menyerap.
– Pakai pelembab wajah setelah serum Lovila menyerap.
– Pakai serum Lovila berikut pelembab minimal satu jam sebelum tidur, agar tidak menempel pada bantal.

Untuk informasi produk termasuk harganya bisa dilihat di akun Instagram @lovilabeauty. Lovila Glow Activation Booster Serum bisa dibeli juga lewat Shopee πŸ™‚

 

happy wife, happy mommy, happy blogger :)

45 Comments

  • elya tami

    Belum pernah sih mba,nyoba serum. Paling kalau perawatan cuma pakai skincare pembersih wajah atau gak tuk skincare ngilangin bekas jerawat atau kusam.

    Soalnya kebanyakan yang aku order gak bikin tahan lama,paling kalau berhenti pakai mulai terlihat lagi wajahku kusam.
    Lovila Glow Activation Booster Serum nya bisa bikin wajah glowing dan bisa cocok tuk kulit wajah sensitif sekalipun. Ehmmm,, perlu di coba juga nih produk satu ini

  • Maya Rumi

    Mba jerawat yg timbul akibat pemakaian hilang dalam berapa lama ? Terus dilanjutkan pakai gak ?
    pingin coba pakai deh, suka gak tahan sm produk yg bisa bikin wajah jd glowing

    • Anisah Widyastuti

      Oh ini yang bikin lo gak mau diajakin beli jahe susu,hahha. Eh tapi emang serum itu kudu banget yah kalo udah 30 ke atas,biar gak kusam dan tuwir mukanya,huhu,hamba pengen punya tapi gak lo cantumin harganya,berapaan dah?

  • Ella

    Pdhl foto before afternya keliatan glowing dan cerah setelah pke serum ini ya mbak. Nggak papa mungkin purging karena nggak cocok di campur sm produk erha. Semoga kulitnya balik mulus lg ya mbak

  • gina

    cocok banget nih utk kulit aku keknya deh, apalgi udh masuk umur 30thn-an ya…harus dijaga kulitnya,,,plus rajin pake serum,,hingga moist,,kenyal dan glowing deh

  • Intan Daswan

    Mbak, apa produk ini aman buat busui dan punya kulit sensitif seperti saya? Soalnya kadang saya suka bingung sendiri buat pakai produk buat wajah, karena kalau nggak cocok, ujung-ujungnya harus ke dokter juga.

  • Okti Li

    Hem…baca pengalaman Mbak Iren saya jadi nambah wawasan kalau tidak semua skincare bisa sembarangan kita pakai. Yg cocok di teman, blm cocok di saya. Begitupun sebaliknya ya.

    Adanya review ini memang bisa jadi perbandingan pembaca untuk bisa lanjut atau tidak …

  • Hastin Pratiwi

    Mbak Iren mirip aku sih, suka nyobain skincare heheheee…
    Tapi sekarang udah mulai berkurang dan lebih bisa kontrol diri karena udah kepala 4 kwkwkwk.
    Efek purging bisa jadi karena pakai pelembab yg beda ya, dalam hal ini dari Erha. Mungkin ada bahan yg berlawanan. Tapi so far aku juga pernah beda serum & pelembab oke aja. Mungkin tergantung kandungannya.

  • Mei Daema

    belom pernah nyobain produk ini tapi teman yang udah pernah pakai katanya bagus, aku suka sih sama kemasan dan designnya cantik banget girly gitu dna pastinya ukurannya travel friendly jadi sangat aman dibawa travelling ga makan tempat, maklum suka traveling jadi ukuran sebuah produk menjadi hal yang sangat penting, bisa aku coba kapan-kapan

  • Silvie

    Aahhhh……. Baru aja kemaren mau coba serum ini. Memang sih hasil setiap orang beda beda. Tapi jadi ada warning aja.. hehehe..

    Cuma aku agak bingungnya kenapa ada efek berbusanya ya mba irene ? Biasanya kan serum cendrung cair atau kalaupun kental paling Lengket gitu ya.

  • Muyassaroh

    Sy tim di rumah aja tapi nggak rajin perawatan πŸ™ mbak wajahnya udah glowing masya Allah.. Mungkin next kalau mau coba harus perhatikan tip ini.. Makasih yaa mbak πŸ™‚

  • Salbiah

    Wow, aku paling jarang pakai serum, kayaknya dr kesimpulan ,oke juga buat perawatan wajah. Padahal Aku yg sll kena polusi harusnya pakai yg beginian ya, perlu dicoba nih kayaknya.

    • Yeti Nurmayati

      Saya sebetulnya sudah telat kali ya kalau pakai serum. Sudah mau kepala empat hehe… Padahal saya tahu juga serum bagus banget untuk kulit muka. Hanya belum sempat beli saja (ada prioritas lain) hehe

  • Erny Kusuma

    Serum Lovila rongan ya mba. Kalau untuk pemakaian kulit kering cenderung berminyak cocok gak ya pakai produk ini? Makasih ya…

  • Lailatul Istiqomah

    Wah jadi glowing banget ya kak. Tapi itu serumnya tapi teksturnya kayak sabun ya bisa berbusa. Tapi kalau kulit kering jadinya ikut jerawatan karena mgkin ada yg kulitnya sensitif. Tapi memang harus berhati – hati juga buat tetap bisa melakukan perawatan. Karena saat ini memang idaman wanita untuk bisa memiliki kulit yg sehat.

  • Nurhilmiyah

    Pas diaplikasikan ke wajah sejuk yaa Mbak Iren… cm emang kesannya lengket ya… tp hasilnya lumayan glowing yaa… btw semakin dipake semakin banyak busanya ya hehe. Nice share Mbak Iren

  • Aprilely Ajeng Fitriana

    Aku lagi memulai perawatan lagi nih mbak. Kulit wajahku belakangan semakin wadidaw gara-gara aku cuekin gitu aja. Ini mau tobat.

    Aku lagi galau mau pakai rangkaian skincare routine atau cukup toner dan moisturizer aja. Kalau pingin hasil maksimal mestinya yang komplit ya mbak. Pakai serum-serum juga. Tapi takut aku tuh.

    Takut ada efek samping gitu.

  • Nadella

    Aku baru tahu ada yang namanya Lovila. Produk lokal kah mbak? (Hm, gak ada hubungannya jg sih antara ketidaktauanku dg produk lokal atau bukan -tapi senang jg kalau anak bangsa menciptakan produk lokal).

  • Lia Yuliani

    Saya belum pernah pakai serum. Lovila ini untuk jenis kulit apa, ya, cocoknya, Mbak Iren. Bayangannya memang pakai serum biar kulit bisa glowing. Pengennya saya ngatasin flek hitam juga sih, hehe

  • Sapti nurul hidayati

    Sekarang banyak banget ya mb produk serum gini…meskipun produk lokal tapi kualitasnya tidak kalah..aku juga lagi nyoba serum merk lain. Sukanya pakai serum tu irit dan gampang nyerap ya mb…kapan2 cobain merk ini ah…

  • www.derisafriani.xyz

    Aku belum pernah coba pake serum. Lovila Glow Activation Booster Serum ini banyak manfaatnya juga ya. Tapi efek jerawat gitu kira2 karena memang gak cocok dicampur prodyk lain atau gimana? Ngilangin jerawatnya after use gimana tuh mbak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *