Beauty and Health,  Skin Care

[REVIEW JUJUR] Orkkay Skincare Premium Acne Glow

Aku mau cerita pengalaman pakai Orkkay Skincare nih, sebenarnya sih belum oke kalau aku tulis sekarang karena aku baru pakai selama 7 hari alias seminggu. Tapi berhubung dalam rangka #stayathome dan supaya blog aku nggak berdebu, nggak apa-apa deh ya hehehe *maksa

Orkkay Skincare adalah salah satu produk skincare lokal yang lagi kekinian. Sejujurnya aku tahu tentang Orkkay Skincare ini dari salah satu akun instagram seseartis hehehe… dan setelah aku intip akun instagram Orkkay Skincare, aku langsung salut karena Orkkay Skincare ini sepertinya punya modal kuat buat endorse banyak artis. Artis seperti Ayu Tingting, Nikita Mirzani, Gisella, Gading Martin, belum lagi banyak selebgram yang posting tentang Orkkay Skincare.

Yang ada dalam pikiranku adalah, kalau Orkkay Skincare berani endorse banyak artis papan atas dan banyak selebgram top, berarti Orkkay Skincare juga punya modal kuat produksi skincare dengan kualitas kelas atas bukan skincare abal-abal.

Karena penasaran itulah, aku niat kuat buat coba produknya yaitu Orkkay Skincare Premium Acne Glow untuk kulit wajahku yang oily, acne prone dan sensitif.

Orkkay Skincare Premium Acne Glow

Orkkay Skincare Premium Acne Glow terdiri dari 7 macam produk yang dikemas dalam pouch cantik (dan berguna) berwarna merah maroon.

7 produk yang terdapat dalam paket Premium Acne Glow adalah:
– Cleanser Oily
– Premium Beauty Facial Wash
– Acne Face Toner
– Premium Acne Tonic Liquid
– Premium Calming Cream
– Premium Whitening Night Cream
– Premium Whitening Day Cream

Cara pakai Orkkay Skincare Premium Acne Glow adalah sebagai berikut:

-MALAM-
– Oleskan Cleanser Oily pada kulit wajah, pijat perlahan. Bersihkan dengan menggunakan kapas.
– Cuci muka menggunakan Premium Beauty Facial Wash, keringkan wajah dengan menggunakan handuk lembut.
– Semprotkan Acne Face Toner pada wajah
– Semprotkan Premium Acne Tonic Liquid pada kapas kemudian tepuk-tepuk kapas itu pada wajah, tunggu sekitar 1 menit hingga meresap.
– Oleskan Premium Calming Cream secara merata dan meresap.
– Oleskan Premium Whitening Night Cream.

-PAGI-
– Oleskan Cleanser Oily pada kulit wajah, pijat perlahan. Bersihkan dengan menggunakan kapas.
– Cuci muka menggunakan Premium Beauty Facial Wash, keringkan wajah dengan menggunakan handuk lembut.
– Semprotkan Acne Face Toner pada wajah.
– Oleskan Premium Whitening Day Cream.

What it claims:

Kalau baca claims mereka terasa seperti angin surga ya hahaha, belum lagi baca testimoni yang Orkkay Skincare tampilkan dalam IG feed nya. Baiklah aku mulai saja ceritakan satu persatu produk dalam paket premium acne glow nya.

1. Cleanser Oily

Orkkay Skincare- Cleanser Oily

Kemasan:
Dikemas dalam botol plastik tutup flip top kapasitas 100ml berwarna transparan.

Ingredients:

Tekstur dan Hasil Pemakaian:

Creamy berwarna kuning cerah dan wanginya lembut. Pada saat dioleskan ke wajah tidak lengket dan mudah dibersihkan pakai kapas. Performanya bagus untuk membersihkan day cream atau make up yang dipakai sebelumnya dan kulit terasa lebih lembut.

2. Premium Premium Beauty Facial Wash

Orkkay Skincare – Facial Wash

Kemasan:
Dikemas dalam botol foam kapasitas 100ml berwarna putih.

Ingredients:

Tekstur dan hasil pemakaian:

Foamy berwarna kuning muda dan wanginya lembut. Setelah cuci muka pakai ini, kulit wajah terasa lebih bersih dan terlihat sedikit glowing. Kulit wajah juga tidak terasa kencang, tidak kering, dan tidak seperti ditarik.

3. Acne Face Toner

Orkkay Skincare – Acne Face Toner

Kemasan:
Dikemas dalam botol semprot kapasitas 100ml berwarna transparan

Ingredients:

Tekstur dan Hasil Pemakaian:


Cair berwarna kuning cerah dan wanginya lumayan menyengat. Orkkay Skincare menyarankan untuk pemakaian Acne Toner ini dengan cara di semprot. Tapi aku lebih memilih menggunakannya dengan memakai kapas dan diusapkan perlahan ke kulit wajah. Karena aku ingin lihat performa Acne Toner ini, biasanya toner bisa lebih membersihkan sisa kotoran dan make up pada wajah setelah mencuci muka. Untuk performanya, Acne Toner ini bagus sekali, selain membantu membersihkan sisa kotoran dan make up, setelah memakai ini kulit wajah terlihat lebih glowing.

4. Premium Acne Tonic Liquid

Orkkay Skincare – Premium Acne Tonic Liquid

Kemasan:
Dikemas dalam botol semprot kapasitas 60ml berwarna putih

Ingredients:

Tekstur dan Hasil Pemakaian:


Cair berwarna kuning kecoklatan dan wanginya menyengat. Aku agak bingung dengan fungsi Tonic Liquid ini, aku pikir fungsinya sebagai exfoliating toner karena mengandung glycolid acid tapi sepertinya Orkkay Skincare bermaksud menjadikan Tonic Liquid ini berfungsi sebagai serum. Orkkay Skincare menyarankan pemakaian Tonic Liquid ini menggunakan kapas dan ditepuk-tepuk secara lembut pada kulit wajah. Tapi aku lebih suka menyemprotkan ke telapak tangan dan langsung ditepuk-tepuk pada kulit wajah hingga meresap. Pada saat memakai Tonic Liquid ini, kulit wajah terasa clekit-clekit dan memerah mungkin karena kulitku sensitif.

5. Premium Calming Cream

Orkkay Skincare – Premium Calming Cream

Kemasan:
Dikemas dalam pot plastik kapasitas 10gr berwarna emas yang didalamnya terdapat segel plastik.

Ingredients:
Hanya tertera DIPERKAYA oleh Argan Oil, Aloe Vera Extract, Lemon Fruit Extract, dan Sun Flower Seed Oil.

Tekstur dan Hasil Pemakaian:


Teksturnya creamy lembut berwarna putih dan tidak berbau. Pada saat dioleskan terasa sejuk, mungkin karena sebelumnya kulitku memerah dan clekat-clekit setelah pakai Tonic Liquid. Calming Cream ini juga mudah menyerap.

6. Premium Whitening Night Cream

Orkkay Skincare – Premium Whitening Night Cream

Kemasan:
Dikemas dalam pot plastik kapasitas 10gr berwarna putih dan tutup emas yang didalamnya terdapat segel plastik.

Ingredients:
Hanya tertera DIPERKAYA oleh Alpha Arbutin, Niacinamide, Kojic Acid, Aloe Vera Extract, dan Argan Oil.

Tekstur dan Hasil Pemakaian:

Orkkay Skincare – Premium Whitening Night Cream

Creamy berwarna putih mutiara dan tidak berbau. Pertama kali melihat, seperti cream wajah abal-abal yang lengket hahaha tapi ternyata tidak lengket sama sekali. Pada saat dipakai, cepat menyerap dan wajah terlihat glowing.

7. Premium Whitening Day Cream.

Orkkay Skincare – Premium Whitening Day Cream

Kemasan:
Dikemas dalam pot akrilik kapasitas 10gr berwarna emas yang didalamnya terdapat segel plastik.

Ingredients:
Hanya tertera DIPERKAYA oleh UV Filter, Alpha Arbutin, Collagen, dan Aloe Vera Extract.

Tekstur dan Hasil Pemakaian:


Berbentuk krim padat. Saat pertama kali melihatnya, jadi ingat sama krim wajah jaman dulu hehehe. Sejujurnya, diantara 7 produk Orkkay Skincare Premium Acne Glow, aku paling tidak suka dengan produk ini. Ada beberapa hal yang menjengkelkan pada saat pakai produk ini. Yang pertama, aku terbiasa pakai krim wajah dengan dosis sebesar biji jagung untuk seluruh wajah. Pada saat pakai produk ini pertama kali dengan dosis tersebut, wajahku langsung nampak putih sekali seperti pakai topeng, aku sampai kaget hahaha. Hal yang menjengkelkan kedua adalah produk ini lama menyerap dan susah menyatu warnanya dengan warna kulit wajahku. Berikutnya, pada saat mengoleskan dan meratakan produk ini pada kulit wajah, meninggalkan bekas kuning pada jari-jariku, seperti ini penampakannya:


Aku pikir bekas kuning pada jari-jari itu akan hilang setelah pemakaian sering, tapi sampai aku tulis review ini pun, masih terdapat bekas kuning itu setelah pemakaian. Kemudian, produk ini terasa lengket dan bikin “gerah” kulit wajah. Hal menjengkelkan selanjutnya adalah, bikin putih tapi tidak bisa menutupi bekas jerawat atau flek-flek wajah. Hal terakhir yang menjengkelkan adalah tidak tahan lama, day cream ini akan luntur dan meninggalkan noda putih pada wajah setelah pemakaian hampir 2 jam. Walaupun begitu, day cream ini dapat membuat wajah nampak glowing.

Setiap memakai skincare dan ingin buat review nya, aku pasti foto before-after. Nah seperti ini before-after pemakaian Orkkay Skincare Premium Acne Glow selama 7 hari.


Sebelum pakai Orkkay Skincare Premium Acne Glow, kulitku banyak bekas jerawat dan flek wajah, oh ya ada satu jerawat pustul di dekat rahang sebelah kiri.

Pemakaian hari pertama, kulit wajah menggelap pada pemakaian night routine. Pemakaian day cream, kulit wajah terlihat sedikit cerah dan glowing.


Di hari ketiga, jerawat pustul di dekat rahang sebelah kiri mulai mengering tapi tumbuh satu jerawat kecil pada dahi dekat alis. Kulit wajah masih memerah setelah pakai night routine. Tapi bekas jerawat mulai sedikit memudar apalagi pada saat pakai day cream. Wajah terlihat lebih glowing.

Pada hari ke 7, wajah makin menggelap setelah memakai night routine. Tapi jerawat pustul total mengering tinggal bekas nya saja, jerawat di dahi pun lenyap. Tapi tumbuh jerawat kecil dan gatal di dekat rahang sebelah kanan, dan tumbuh jerawat yang langsung meradang persis dibawah hidung. Bekas jerawat makin memudar, wajah terlihat lebih cerah dan makin glowing.

Aku tidak khawatir tumbuh jerawat lagi pada saat pemakaian Orkkay Skincare Premium Acne Glow ini, karena sebelumnya Orkkay Skincare sudah memberi tahu kemungkinan adanya detoks kulit wajah, seperti keluar jerawat baru, kulit berkerak dan mengelupas. Orkkay Skincare juga memberi tahu bahwa kulit wajah akan membaik setelah pemakaian rutin selama 2 minggu.

❤ KESIMPULAN ❤
– Orkkay Skincare Premium Acne Glow membantu mengeringkan jerawat sekalipun jerawat pustul dan jerawat bruntus.
– Orkkay Skincare Premium Acne Glow membantu memudarkan bekas jerawat dan flek wajah
– Semua produk dalam paket Orkkay Skincare Premium Acne Glow sudah memiliki ijin BPOM.
– Orkkay Skincare Premium Acne Glow menimbulkan efek detoks atau purging.
– Orkkay Skincare tidak mencantumkan kadar UV Filter pada day cream nya.
– Orkkay Skincare tidak mencantumkan ingredients lengkap pada Premium Calming Cream, Premium Whitening Night Cream, dan Premium Whitening Day Cream nya.
– Orkkay Skincare tidak menimbulkan iritasi walaupun digunakan untuk kulit sensitif.

Tips Memakai Orkkay Skincare
– Pemakaian night routine sebaiknya 1 jam sebelum tidur agar menyerap sempurna.
– Memakai day cream dengan dosis sedikit (setengah biji jagung) dan tipis sekali agar tidak terlihat seperti topeng.
– Agar lebih cepat menyerap, setelah meratakan day cream. Gosokan kedua telapak tangan sampai hangat, kemudian tempelkan ke pipi dan seluruh wajah. Cara ini juga mengurangi kadar putih seperti topeng pada wajah sehingga terlihat lebih natural.

Jadi menurutku Orkkay Skincare Premium Acne Glow bagus untuk kulit berjerawat terutama untuk night routine nya.

Harga satu paket Orkkay Skincare Premium Acne Glow adalah Rp.510.000. Apakah worth to buy? yes, absolutely. Dengan harga per paket Rp.510.000 dapat 7 rangkaian produk dan mampu membuat kulit wajah lebih baik, kenapa tidak?

Untuk pembelian Orkkay Skincare dapat melalui whatsapp: 0821 484  86700
atau bisa juga melalui direct message akun instagram @orkkayskin_id

happy wife, happy mommy, happy blogger :)

37 Comments

  • Dyah ummu AuRa

    Reviewnya lengkap banget mbak. Makasih banyak infonya. BTW Premium Whitening Day Cream yang kuning-kuning itu aku jadi inget krim jadul yang dulu sering dipake ibuku. Yang warna wadahnya merah.

  • Reyne Raea

    Worth it sih ya dengan harga segitu kalau menghilangkan jerawat.
    Secara 1 paket skincare sebenarnya jauh lebih mahal, apalagi yang benar-benar cocok di kulit.

    Cuman sayangnya nggak cantumin ingredient ya, kan orang nggak bisa tahu kalau saja ada bahan yang nggak cucok di kulitnya 🙂

    • Reyne Raea

      Akan tetapi kalau dipakai artis-artis terkenal, sudah pasti kualitasnya yang terbaik.
      Makanya pantas banget nih dicoba biar wajah jadi semakin glowing dan sehat tanpa jerawat 🙂

    • Tammy

      Jenis kulitku juga berminyak dan berjerawat mba. Tapi sekarang udah jarang bgt jerawatan, Alhamdulillah. Waktu itu aku cuma rutin skincare dasar pakai produk OTC.

  • Kanianingsih

    Baru dengar malah brand skincare ini. Harga segitu dapat banyak produk lumayan sih ya, udah gitu manfaat nya utk jerawat dan glowing kerasa. Tp semper ikut kesel jg baca day creamnya yg membekas di tangan hehe

  • Salbiah

    Wow lengkap banget ngulasnya Mbak, keren tulisannya Mbak. Saya belum pernah pakai yg begituan, masih polos…hehe kalau lihat dari ulasannya kayaknya perlu dicoba ya Mbak…

  • Visya Al Biruni

    Acne toner khusus berjerawat atau buat semua jenis kulit non berjerawat Mbak? Aku juga sering kihat di-endorse banyak artis nih hehe

  • Arif Rudiantoro

    Wih patut di coba nie produk Skincare yg ini, kyaknya cetar membahana, nanti ah tuk calon istri wkwkwk,

    Bu Ibu memang sangat perlu produk kecantikan seperti Orkkay Skincare, agar lebih di sayang suami dan pastinya akan betah di rumah hehe

  • Yustrini

    Ini paket lengkap banget ya mba, lumayan efektif buat ngilangin jerawat. Suka foto before afternya, terlihat produknya efektif. Tapi kok creamnya bisa ninggalin bekas kuning di tangan ya?

  • Arda Sitepu

    Yeay jerawatnya langsung kempes ya mbak, aku juga pakai yang whitening dan langsung berdampak makin cerah dan melalui pengelupasan sedikit mbak.

  • Lithaetr

    Wow, reviewnya lengkap banget. Sudah terbiasa bermain dengan make up mah, lain bahasanya. Saya perlu membaca 2x dulu baru paham maksudnya. Ya, kalau produk lengkap begini sih, normal lah, harganya. Apalagi kalau hasilnya memuaskan. Udah pasti bikin nagih dan mau pakai lagi

  • April Hamsa

    Lengkap ya mbak produknya si Orkkay ini. Mulai dari pembersih muka sampai krim2nya. Hasilnya juga bisa langsung kelihatan gak pakai lama ya? Penasaran apdetannya kalau udah sebulan pemakaian hehe

  • Wiwid nurwidayati

    Ya Allah, baca judulnya kupikir Orkayy itu orang kaya. Skin carenya orang kaya gitu, mbak. ternyata memang namanya Orkayya ya. Untuk 7 paket perawatan harga 510 masih terbilang normal lah.

    Btw kuning-kuning ditangan itu apa penyebabnya mbak? APa produknya ada terbuat dari kunyit atau pewarna kuning gitu? ad atanya CSnya?

  • Erny Kusuma

    Baca review mb memang review jujur ya. Ada yang mmg betul bikin kesel mb saat day cream dlm 2 jam bisa meleleh. Atau dalam kemasan tdk mencantum kadar UV nya. Harga menurutku juga lumayan ya mb. Tp promonya di fb gencar lho produk Orkkay. Tp kmbali ke konsumen ya, buy or not nya. Mksh banget sharingnya…

  • Dian

    Reviewny lengkap bgt mbak..
    Aku juga kepo, karena emang rame di instagram artis2 ni..
    Ternyata meski baru seminggu sudah ada hasilnya ya mbak

  • Andina

    Wah kayanya komplit ya pake Orkkay ini. Aku sendiri baru dengar dari tulisan mba, apa aku yang ga apdet sama dunia skincare 🤔 terima kasih mba sharingnya

  • Lia Yuliani

    Wah, ternyata Orkhay ini dipakai Artis kayak Ayu Ting-Ting, Gisele dan artis lainnya. Pada bagus-bagus, ya, hasilnya kulit jadi glowing. Soalnnya saya tipe yang simpel banget make upnya.

  • Damar Aisyah

    Wah, produknya banyak macam ya Mbak, komplit banget buat day and night. Aku juga mulai rajin lagi nih, selama WFh agak2 malas, hehe. Sementara lagi berjuang ngobati jerawat. Biasalah, kalau udha muncul males bersih-bersih pasti yang pertama nongol di jerawat ini, hehehe.

  • Nisya Rifiani

    Tujuh hari pemakaian tapi hasilnya sudah menunjukkan perbaikan pada wajah meski masih dalam proses detox. Kira-kira bakal lanjut nggak nih mba untuk pemakaiannya. Kalau coba produk baru tuh aku suka muncul jerawat kecil-kecil, tuh artinya cocok nggak si mba? kadang muncul jerawat guede tapi satu atau dua doang, udah gitu poduksi minyak berlebih banget, kalo udah kayak gitu kadang takut akhirnya ku berhenti aja…

  • innaistantina

    Wah itu hari pertama sama hari ketiga aja udah keliatan beda hasilnya ya mbk, tapi saya selama ini tidak bermasalah dengan jerawat, lebih ke kulit yang kering nih. Ada juga kali ya Orkkay ini yang varian untuk kulit keringnya

  • Rani Yulianty

    Isi paketnya lengkap ya, untuk harga segitu worth it to buy, keliatan hasilnya juga ya, jerawatnya mengempis dan kulit keliatan glowing, penasaran sih sama produk orkay, tapi saat ini saya lebih suka produk perawatan yang lebih simple dan nggak harus banyak tahap pemakaian, cukup daycream night cream dan pembersih wajah

  • Asih Mufisya

    Perawatan wajah khususnya dengan kulit yang mudah berjerawat memang agak berasa ekstra, tapi kalau telaten tentu hasilnya juga bakal memuaskan.
    Orkkay bisa jadi salah satu pilihan produk perawatan wajah yang ok nih.

  • Kartika indah

    Orkkay kalau di lihat seperti huruf turki ya, walau ini punya indonesia. Skincare ini kualitas premium kalau dilihat harganya dan biasanya punya salon kecantikan kalau skincare seperti ini, seperti itukah?

  • Siska Dwyta

    Saya malah baru tahu skincare merk Orkkay ini. Yup claimnya banyak banget ya Mbak. Salah satunya bisa membuat wajah jadi glowing hanya dalam waktu dua pekan saja. Wah jadi penasaran dengan produk ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *