Beauty and Health,  Skin Care

[REVIEW JUJUR] So Natural Red Peel Tingle Serum| Kulit Wajah Mulus Bebas Jerawat dalam Waktu Singkat

Annyeonghaseyo…

Kalau membaca kata tersebut apa yang teringat oleh kalian?

Drama Korea? makanan Korea? atau Oppa Korea?

Kalau aku teringat dengan skincare Korea yang sekarang mau aku ceritakan di tulisan ini.
Pasti banyak diantara kalian yang ingin punya kulit cantik mulus macam artis-artis Korea kan, hayooo ngaku aja deh hihihi…

Yang sering aku baca dan aku tonton di Youtube, rahasia kulit cantik mereka yang bagaikan gelas-gelas kaca itu karena skincare yang mereka pakai. Aku termasuk perempuan penggila skincare, terutama skincare Korea. Karena salah satu cita-citaku adalah memiliki kulit wajah mulus tanpa jerawat nista dan bening seperti kaca hehehe…

Yang mau aku ceritakan adalah skincare Korea yang diberi nama So Natural.

So Natural adalah brand skincare asal Korea yang menjadi spesialis membuat produk alami yang kaya nutrisi dan memberikan hasil maksimal. So Natural diformulasikan untuk memperkuat sifat alami kulit karena kulit yang sehat dan cantik adalah kulit yang dapat melindungi dan memperkuat jaringannya sendiri. Begitulah prinsip So Natural dalam membuat produknya.

So Natural yang kalau diucapkan Soh Nach-er-uhl sudah hadir di Indonesia dengan beragam produknya. Yang kucoba ada tiga macam, yaitu So Natural Red Peel Tingle Serum So Natural Red Tock Spot Powder dan So Natural Dia Effect White Spot Corrector.

Sebelum aku ceritakan tentang tiga produk So Natural tersebut, aku perlihatkan dulu kondisi kulit wajahku deh supaya bisa terlihat efek memakai skincare ini.

Terlihat kan kondisi kulit wajahku yang memerah karena kulitku memang termasuk kulit yang sensitif. Jenis kulit ku berminyak dengan acne prone, tuh lihat ada jerawat nista diatas bibirku, belum lagi noda hitam bekas jerawat. Macam kena azab kulitku tuh, sedih sekali.

Oke, sekarang aku ceritakan satu persatu ya. Dimulai dengan….

So Natural Red Peel Tingle Serum.

So Natural Red Peel Tingle Serum adalah gentle exfoliator atau bahasa umumnya peeling yang diformulasikan dengan kandungan AHA dan BHA yang tepat, yaitu AHA 20% dan BHA 0,45% jadi dijamin peeling yang berupa serum ini membantu mengangkat sel kulit mati tanpa ada iritasi. Selain itu juga mengandung Berries Extract yang bersifat sebagai anti oksidan.

Kemasan:
Kemasan luar serum ini berupa cardbox tebal berwarna putih dengan keterangan berbahasa Hangul yang bikin aku linglung hahaha…

Untuk kemasan dalamnya, serum ini dikemas dalam bentuk tube dengan aplikator meruncing warna merah.

Ingredients:
AHA 20%, BHA 0.45%, STRAWBERRY EXTRACT, RASPBERRY EXTRACT, ARONIA FRUIT EXTRACT.

Tekstur dan pemakaian:
Tekstur serum ini cair dengan bau seperti buah-buahan. Cairannya yang berwarna merah mengingatkan aku dengan produk The Ordinary AHA 30%+BHA 2%.

Cara pakai So Natural Red Peel Tingle Serum adalah sebagai berikut.

 

 

 

 

 

1. Bersihkan wajah dengan menggunakan sabun, sebaiknya lakukan double cleansing. Jangan menggunakan scrub. Kemudian keringkan wajah dengan handuk yang lembut dengan cara ditepuk-tepuk.
2. Aplikasikan serum ke wajah sekitar 3 tetes untuk seluruh wajah, kemudian pijat wajah perlahan.
3. Diamkan wajah selama 30-60 detik, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Setelah memakai serum ini, aku lanjutkan dengan mengaplikasikan hydra toner dan pelembab.
Pada saat dipakai, serum ini akan meninggalkan warna kemerahan pada kulit wajah yang akan hilang setelah dibilas. Gunakan serum ini 1-2 kali seminggu sebagai masker bilas untuk mengangkat sel kulit mati.

Pengalaman dan hasil pemakaian:
Sesuai dengan namanya Tingle Serum, pada saat memakai serum ini biasanya akan terasa cekat cekit (tingling). Tapi pada saat pertama kali aku pakai, kulitku terasa perih seperti terbakar karena lagi iritasi, maka dari itu aku hanya kuat bertahan kurang dari 30 detik langsung aku bilas. Walaupun begitu, aku pantang menyerah hahaha…. beauty is pain, isnt it? Demi kulit cantik, tiga hari kemudian aku pakai serum ini lagi, ajaibnya sudah tidak ada rasa perih seperti terbakar, tapi tetap terasa sedikit cekat cekit.

Sejujurnya dibandingkan dengan The Ordinary AHA 30%+BHA2%, aku lebih suka menggunakan So Natural Red Peel Tingle Serum ini karena kandungan AHA dan BHA nya yang lebih ringan cocok di kulit sensitif aku tapi kinerjanya tetap bagus sekali. Dalam tiga kali pemakaian, kulitku terasa lebih bersih dan halus, komedo mulai terhempas dan jerawat yang mau muncul sepertinya mengundurkan diri.

Lanjut ke produk berikutnya ya, produk kedua yang aku pakai adalah…

So Natural Dia Effect Whitening Spot Corrector


So Natural Dia Effect Whitening Spot Corrector adalah krim wajah unik yang berkhasiat untuk membantu menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam pada wajah.
Kenapa unik? karena selain kemasannya, krim ini juga mengandung Diamond Powder alias bubuk berlian. Duh, kebayangkan bagaimana kualitas dan kinerja krim ini untuk kulit cantik kita.

Kemasan:
Kemasan luarnya juga berupa cardbox tebal memanjang berwarna putih. Untuk kemasan dalamnya, berbentuk tube dengan ujungnya yang seperti pen dan bagian bawahnya bisa diputar untuk buka-tutup. Aku suka dengan kemasannya karena menjamin higienis produknya.

Ingredients:
DIAMOND POWDER, GLUTATHIONE, NIACINAMIDE, HIBISCUS EXTRACT, PEACH EXTRACT, PORTULACA OLERACEA EXTRACT

Tekstur dan pemakaian:
Tekstur nya berbentuk krim ringan berwarna putih dan tidak berbau. Pada saat diaplikasikan ke wajah tidak ada rasa lengket.

Cara pakai So Natural Dia Effect Whitening Spot Corrector adalah sebagai berikut:

 

  1. Putar bagian bawah tube yang ada tulisan Open-Close.
  2. Tekan bagian bawah tersebut hingga keluar krim pada ujung pen.
  3. Oleskan krim sambil putar tekan ujung pen tersebut ke kulit wajah terutama di bagian bekas jerawat atau flek hitam.

Pengalaman dan hasil pemakaian:
Pertama kali pakai produk ini langsung aku dibikin takjub. Tampilan glass skin langsung terasa dan produk inilah yang meredam kemerahan di kulit wajahku. Saat bangun tidur keesokan hari, kulit wajah terlihat glowing sekali dan langsung terlihat lebih cerah. Dalam lima kali pemakaian bekas jerawat terlihat memudar. Serius deh, aku benar-benar takjub akan kinerja krim ini. Sepertinya harus beli beberapa buah untuk stock hehehe.

Kemudian produk terakhir, yaitu…

So Natural Red Tock Spot Powder.

So Natural Red Tock Spot Powder adalah produk 2 in 1. Dipakai sebagai obat jerawat totol pada malam hari dan bisa digunakan sebagai make up pada siang hari. Menurutku produk ini seperti produk Mario Badescu Drying Lotion tapi jelas lebih keren So Natural Red Tock Spot Powder karena memiliki fungsi lain yaitu sebagai concealer.

Kemasan:
Kemasan luar berupa cardbox tebal berwarna silver. Kemasan dalamnya berupa botol dengan tutup berwarna merah. Pada tutupnya terdapat aplikator silikon.

Ingredients:
SALICYLIC ACID, CENTELLA ASIATICA EXTRACT, TEA TREE OIL, OAT MEAL EXTRACT, CALAMINE, METHYL SULFONYL METHANE (MSM), PORTULACA OLERACEA EXTRACT.

Tekstur dan pemakaian:
Tekstur So Natural Red Tock Spot Powder ada dua layer. Layer pertama berupa cairan dan layer kedua berupa krim kental berwarna beige.

Cara pakai So Natural Red Tock Spot Powder adalah sebagai berikut…
Siang hari:
Kocok Spot Powder sampai seluruhnya campur merata, kemudian aplikasikan ke jerawat yang ingin ditutupi sebelum lanjut menggunakan make up yang lain.


Malam hari:
Diamkan Spot Powder hingga terpisah antara cairan dan krim kentalnya. Kemudian totolkan cairan bening ke jerawat bisa menggunakan aplikator atau dengan jari yang bersih.


Pengalaman dan hasil pemakaian:
Pada saat ditotolkan ke jerawat di malam hari, terasa dingin dan menenangkan jerawat meradang. Pada saat digunakan sebagai concealer, daya coverage nya terbilang medium to high. Pakai So Natural Red Tock Spot Powder ini bikin jerawat meradang cepat matang dan mengering.

Foto dibawah ini, aku memakai So Natural Dia Effect Whitening Spot Corrector dan So Natural Red Tock Spot Powder tanpa pakai bedak sama sekali.


❤ KESIMPULAN ❤
So Natural ampuh untuk mengatasi jerawat dengan produk So Natural Red Peel Tingle Serum dan So Natural Red Tock Spot Powder.
So Natural ampuh untuk memudarkan bekas jerawat dan noda hitam pada wajah dengan produk So Natural Dia Effect Whitening Spot Corrector.
– Ketiga produk So Natural yang aku pakai sesuai dengan tagline mereka “Cover, Clear, Cure”

Oh ya, semua produk So Natural aman digunakan dan sudah memiliki ijin BPOM. Untuk info produk So Natural bisa dikepoin di akun instagram @sonaturalindonesia dan @tinyme.up

Semua produk So Natural yang aku ceritakan diatas bisa di beli di website Tiny Me Up, bisa juga beli di official store Tiny Me Up – Shopee.

Ssstt nih aku kasih bocoran harganya yaaa
So Natural Red Peel Tingle Serum 20ml – Idr. 310k
So Natural Dia Effect Whitening Spot Corrector 10ml – Idr.500k
So Natural Red Tock Spot Powder 15ml – Idr.320k

Worth to buy? oh tentu saja, karena So Natural merupakan end to end acne solution dan membantu mewujudkan kulit mulus bebas jerawat dan cerah bersinar tanpa noda hitam 🙂

happy wife, happy mommy, happy blogger :)

40 Comments

  • Sandra Hamidah

    Mbaaaaa saya juga pecinta drakor, oppa dan skincare nya tentu saja. Ini lagi pake serum dan toner Korea sih tapi beneran baru tau soal So Natural ini dan semuanya gemesin ya jadi bikin jerawat minggat tuh…

  • Intan Daswan

    Wah, kayaknya bagus ya produknya, Mbak? Kulitku tuh sensitive banget, pernah nyoba pake skincare yang terkenal itu, tapi ujung-ujungnya ke dokter kulit juga karena nggak cocok hehehe…

  • Okti Li

    Ada harga ada rupa ya Mbak. Harga yg ditawarkan mungkin terasa cukup wah bagi sebagian orang tapi itu sesuai dengan hasilnya yg memang luar biasa ya. Siapapun pasti ingin wajah kinclong bebas jerawat.

  • Icha Marina Elliza

    Skincare Korea tu gak setengah hati naturalnya ya Mba Irene. Pas baca ada kandungan strawberry pantes aja cekat cekit, kan asam.. tapi beneran merona setelah itu ya Mba. Suka sama naturalnya. Namanya juga so natural ..

  • Arda Sitepu

    Natural Korean ini bisa menghilangkan jerawat dan flek hitam. Aku suka kemasannya dan bentuknya mbak unik banget. Kalau skin care Korea aku baru coba 1x mbak dan ampuh banget.

  • Adhe

    Ini bisa buat cowok juga gak sih mba iren? Hahaha penasaran banget sih sama yg red peel nya. Bbrapa hari lalu kayaknya lihat selebgram review ini juga, sepertinya sih sama deh produknya. 😉

  • Nurul Sufitri

    Wah, memang deh beauty is pain itu benar hihihihi 🙂 Skin care Korea memang udah terkenal dan banyak yang berkualitas ya. Tentu harga juga disesuaikan dengan khasiatnya. Jadi glowing dan cantik gini mbak Iren.

  • Lia Yuliani

    Bagus juga nih skincare So Natural dari Korea, aku tertarik sama produk yang bisa menyamarkan bintik atau noda hitam. Beli produk ini via marketplace, ya, Mbak Iren?

  • Visya Al Biruni

    Wow corrector nya unik banget mom hehe kayak berasa dipijat gitu ngga sih?

    Btw aku baru tahu brand ini. Skinker Korea emang mostly juara yah

  • Reni Dwi Astuti

    Aku belum pernah nyoba produk ini. Entahlah, selama di rumah aja kok malah males pakai skincare #tepokjidat.
    Nanti kalau jerawat pada muncul baru deh bingung…
    Btw, serumnya berwarna merah ya biasanya bening atau putih… jadi makin penasaran dengan seruannya so natural ini

  • Akarui Cha

    Pantas saja ya, kulit orang Korea itu aduhai banget. Apalagi aktor sama aktrisnya. Kulit udah kayak pualam. Licin.kinclong kayak nggak ada pori-porinya.

    Tapi wajarlah ya. Harga produk So Natural ini agak lumayan kalau buat saya.

  • Nia Haryanto

    Produknya menarik banget. Kepengen nyoba buat anak gadisku. Dia gampang break out wajahnya. Apalagi sekarang saat di rumah terus. Gampang muncul jerawatnya, dan bekasnya item-item. Tapi aman gak ya buat remaja 18 tahun?

  • Echa

    Mak itu spot merahnya cekit2 gak ke kulit kalau dioleskan? Soale aku punya tapi beda merek merah gini juga itu mayan perih di awal.

    Iya ini kudu ttp jaga muka dan hidup skincarean

    • Silvia

      Belum pernah sih aku coba produk ini, denger namanya aja masih baru. Pas bca review mba Irena jadi penasaran mau coba. Hehe duug racun skin care

  • lendyagasshi

    Uniknya yang serum So Natural yaa….
    Aku terpesona sama tekstur dan warnanya yang so red.
    Belum lagi, So Natural Dia Effect Whitening Spot Corrector. Berasa jadi anak sultan niih…make bubuk berlian sebagai perawatan kulit.

  • Syaiful BS

    Tetehku makin cantik aja euyy. Ini ciwik-ciwik dan bukibuk musti banget tau nih teh, biar wajahnya tetap kinclong, apalagi yang sensitif musti banget pake hehe.

  • Lina W. Sasmita

    Harganya lumayan bagus ya kalau beli ketiganya langsung. Tapi hasilnya juga worth banget apalagi bekas jerawatnya bisa hilang. Ini problem kulitku banget.

  • Rani Retnosari Mantriana

    Waw aku suka nih produk-produk korea apalagi skincarenya. Tapi aku baru tau produk So Natural ini, hehe. Wah beneran ya yang tingle serumnya jadi ngingetin ke produk The Ordinary AHA BHA, aku pernah coba yang The Ordinary AHA BHA dan hasilnya bagus, sekarang jadi kepo sama produk So Natural ini, apalagi kalo dipakenya satu rangkaian gini, pasti hasilnya lebih mantul ya.

  • Riadiani

    Review menarik sekali mba… Di telinga qu masih asing sama produk So Natural ini.
    Tp bgtu baca blog mu bagua jugaa yah ini… Jdi mau beli deh aq.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *