Kuliner,  Travel

[REVIEW] Lot 9, Restoran Nyaman Di Bintaro

Dari rumahku ke Bintaro sektor 9 itu termasuk AKAP alias Antar Kota Antar Propinsi hehehe… gimana nggak, rumahku masuk dalam kabupaten Bogor sementara Bintaro sektor 9 itu masuk dalam kota Tanggerang Selatan, Banten.

Beberapa waktu lalu aku lagi sering bolak balik ke Bintaro sektor 9 untuk hadir di acara-acara komunitas dan sering melewati Lot 9 ini. Penasaran karena pintu masuknya harus melalui jalan kecil alias gang, jadi nggak kelihatan penampakan restorannya dari luar.

Karena penasaran itu, selesai acara aku sempatkan mampir untuk ke Lot 9 ini. First impression, tempat parkir luas dan eksteriornya terlihat nyaman.

Lot 9 – Luar

Begitu masuk kedalam restorannya langsung disambut pelayan dan smoking area hehehe, tentu saja aku pilih yang non smoking area yang letaknya lebih didalam.

Lot 9 – Dalam

Lot 9 juga menyediakan tempat duduk berbentuk sofa yang lebih nyaman lho, macam begini nih…

Lot 9 – Sofa

Untuk menunya, sebagian besar menu makanan lokal Indonesia.   Menu yang terdiri dari ayam, daging, seafood, dan aneka sambal ini terlihat menggiurkan deh. Lot 9 juga menyediakan makanan ringan asin macam tempe mendoan dan makanan ringan manis macam martabak.

Lot 9 – Menu Makanan

Untuk menu minumannya juga banyak variannya, seperti teh dan kopi terus ada jus buah dan aneka es, Lot 9 juga menyediakan signature drinks dengan nama yang unik seperti “Inem Pelayan Seksi” atau “Mama Minta Pulsa” hahaha

Lot 9 – Menu Minuman

Akhirnya kupesan menu yang unik seperti Sate Plecing. Sate Plecing terdiri dari potongan ayam fillet yang dipanggang dan disiram oleh kuah plecing. Menurutku Sate Plecing ini unik, karena daging ayamnya dipanggang terlebih dulu sebelum ditusuk dan bambu plecing yang biasanya buat padanan kangkung dijadikan kuah sate. Rasanya ramai, manis asam pedas gurih dan yang pasti enaaakk.

Lot 9 – Sate Plecing

Untuk minuman dan makanan ringan aku pilih es teh tawar dan tempe mendoan. Penampakan es teh tawarnya juga unik, disajikan didalam botol yang seperti botol sirup jaman dulu dengan gelas yang biasa dipakai orang bule untuk minum minuman beralkohol. Untuk tempe mendoannya, aku bisa bilang juara pisaaaann. Tempenya beneran tempe mendoan yang tipis dan lebar dibalut tepung dengan bumbu  yang gurih dan digorengnya pas, nggak kering tapi tetap matang ditambah dengan sambal kecap. Bikin nggak berhenti ngunyah sebelum habis hehehe

Lot 9 – Minuman dan Snack

Kesimpulan:
Lot 9 adalah tempat makan yang nyaman di Bintaro sektor 9. Makanan dan minuman yang disajikan rasanya memuaskan sesuai dengan harga yang harus dibayar. Pelayanannya pun ramah dan cekatan. Tapi sayangnya menurutku tidak termasuk tempat makan yang kids friendly karena smoking area ada didalam dan diluarnya. 

Lot 9 Cafe & Restaurant
Jl. Arteri Bintaro no.78
Bintaro Jaya Sektor 9
Tanggerang Selatan, Banten
15229
Jam Operasional: 07.00 – 22.00 (Weekdays)
                                  07.00 – 00.00 (Weekend)
Telpon: +62 21 22210455

happy wife, happy mommy, happy blogger :)

13 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *