Beauty and Health

[REVIEW] Madu Hitam Pahit | Madu Fira

Suamiku suka banget konsumsi madu, terutama madu hitam pahit. Dia beli Madu Hitam Pahit dari Madu Fira. Karena aku istri yang kepo, jadi kucari tahu deh tentang si madu hitam pahit dari Madu Fira ini.
Begini nih penampakan madu nya….

Madu Hitam Pahit, Madu Fira

What it claims:
Banyak khasiat madu hitam ini yang dicantumkan disini.

Khasiat Madu Hitam Pahit, Madu Fira

Keren-keren kan khasiat nya. Dari sekian banyak khasiat tersebut yang bikin aku tertarik adalah khasiat untuk menurunkan kadar kolesterol, mengobati penyakit maag, dan menetralisir asam lambung. Karena semua itu penyakit yang bikin aku senewen kalau kumat.

Komposisi Lengkap
Madu Hitam Pahit, Madu Fira ini memiliki memiliki komposisi sebagai berikut.

Komposisi

Tithonia Diversifolia Herba di Indonesia di kenal dengan nama tanaman Kipahit atau Daun InsulinTinospora Crispa di Indonesia dikenal dengan nama BrotowaliAndrographidis Panicullata Herba di Indonesia di kenal dengan nama Sambiloto. Zingiber Officinale Rhizoma di Indonesia dekenaal dengan nama Jahe. Centella Asiatica Herba di Indonesia di kenal dengan nama Pegagan.

Semua tumbuh-tumbuhan alami yang terdapat dalam komposisi madu ini di olah secara CPOTB singkatan dari Cara Pengolahan Tradisional Baik. Madu ini juga sudan memiliki ijin dari BPOM dan terdapat label Halal. Jadi aku rasa aman sekali untuk di konsumsi. Madu ini dikemas dalam botol plastik tebal berkapasitas 280 ml. Untuk tekstur nya kental dan berwarna hitam pekat seperti ini.

Tekstur Madu Hitam Pahit, Madu Fira

Aku minum madu ini sesuai anjuran di kemasan yaitu 3 kali sehari 1 sendok makan, tapi mungkin bila butuh dosis pengobatan lebih dari itu bisa di tingkatkan. Untuk rasanya ya jelas PAHIT kan sesuai judul nya hahahhahaha.

Tips cara minum madu ini agar tidak terlalu berasa pahit: 
1. Dikumur.
Madu hitam ini aku kumur terutama pada saat bangun tidur perut kosong selama sekitar 1menit kemudian minum air putih hangat segelas. Pada saat menelan madu ini, rasa pahit nya berkurang dari pada di minum langsung.
2. Aduk 1 sdm madu ini ke dalam satu cangkir air mineral hangat sampai rata kemudian minum.

Pengalamanku selama seminggu minum madu ini yang paling terasa adalah, membantu mengurangi penyakit maag yang lumayan parah. Sakit kepala dan pundak pegal akibat kolesterol berangsur membaik. Madu Hitam Pahit, Madu Fira ini ternyata juga bisa bikin aku tahan lapar loooh. Aku mulai merasakan madu ini membantu dietku pada saat minum di hari kedua, porsi makan lebih sedikit dan perut terasa lebih nyaman.

Overall View: 

  • Membantu mengurangi penyakit maag dan asam lambung.
  • Membantu mengurangi sakit kepala dan pundak pegal akibat kolesterol.
  • Membantu menahan nafsu makan, baik untuk mendukung program diet.

  • Rasanya PAHIT sekali 😀

Tentu saja di Gogobli dooong

Madu Hitam Pahit, Madu Fira ini walaupun pahit sekali tapi terasa khasiat nya buat gue. Selain untuk pengobatan juga bagus untuk suplement kesehatan yang alami.

6 Comments

  • Okti Li

    Wah Madu Hitam emang rasanya pahit. Saya pernah coba punya ibu saya, hehehe….
    Pertama merasa aneh, madu kok pahit? Pas dijilat bener saja. Hahaha…

    Tapi kata ibu saya memang khasiatnya banyak terasa.

  • Himala

    Wah, malah diminum pas perut kita kosong ya. Kaya buah yg lebih baik dimakan sehabis bangun tidur supaya nutrisinya terserap sempurna… 😀

    Klo untuk pencernaan (selain maag & asam lambung) bermanfaat juga nggak mbak?

    Kebetulan dari jaman mahasiswa, pencernaanku rada2 lemah. Tiap kali sakit yg lumayan, pasti kenanya pencernaan

  • Afrilentin

    Wah aku belum pernah ini nyoba madu pahit taunya yang manis aja kalo madu,manfaatnya banyak juga yah madu pahit ini,hanya bisa dibeli disitus belanja gogobli ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *