Beauty and Health,  Skin Care

[REVIEW] Minyak KUTUS-KUTUS, Sehebat Itu ?

AKu mau cerita aah tentang minyak kutus-kutus ini…. telat yes ? iyes emang telat, wong aku juga baru tau tentang minyak kutus-kutus belum lama ini kok, itu juga tau nya karena di bahas di group whatsapp emak-emak 😀

Kabarnya minyak ini hype banget sebagai herbal healing oil yang sudah terjual sampai ke mancanegara. Bahkan sampai disebut sebagai minyak dewa karena katanya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Wuiiih kayanya keren banget kan minyak ini… Langsung deh hasrat gue untuk meng-kepo bangkit.

Jadiiiii dari hasil per-kepo-an aku,

Minyak Kutus-Kutus adalah minyak herbal yang terbuat dari 49 jenis tanaman herbal organik yang di olah secara tradisional oleh Bapak Servasius Bambang Pranoto. Menurut cerita, awal mula terciptanya minyak kutus-kutus karena pak Bambang mengalami kecelakaan dan lumpuh karena putusnya urat tendon. Naaah untuk kisah lengkap nya bisa di baca banyak website reseller nya ya.

What it claims

Minyak kutus-kutus sudah terdaftar di BPOM dan ada sertifikat halal nya dari MUI. Jadi sudah pasti aman lah yaa legalitas nya 🙂

Begini nih penampakan si minyak kutus-kutus ini

Unboxing minyak kutus-kutus

Untuk packaging nya sederhana, tapi yang aku suka produsen nya menyertakan selebaran tentang pengobatan cakra dan energi gitu deh.

Tekstur minyak kutus-kutus ini thick dan berwarna hijau bening. Bau nya seperti bau jamu bercampur bau gaharu, bau nya menenangkan sih. 

Aku sudah pakai minyak kutus-kutus ini selama seminggu untuk Kenzo, karena kabarnya bisa meningkatkan daya tahan tubuh anak, membuat anak lebih rileks dan nyaman. Juga bisa bikin anak tidur lebih nyenyak.

Dan memang kuakui, claim manfaat minyak kutus-kutus untuk anak yang point bikin tidur lebih nyenyak itu benar. Seminggu ini Kenzo tidur lebih nyenyak dan lebih “tertib” dari yang biasanya grasak- grusuk nantangin emaknya buat ngejitak jadi lumayan kalem, di usap-usap aja udah kriyep-kriyep. Jam tidur nya juga lebih lama dari biasanya.

Overall View 

 

  • Hangat pada saat dibalurkan
  • Bau nya bikin rileks

 

  • Tekstur nya lengket, (mungkin memang beda dengan essential oils yang biasa gue pakai)
  • Bukaan tutup nya tidak praktis (gue pindahin ke fliptop botol sih)

 

Idr. 230.000 saja

 

Online shop, Shopee, Tokopedia

REPURCHASE ???

YES, aku suka sama bau nya 🙂

Aku juga baca minyak kutus-kutus ini juga bisa menyembuhkan keputihan, menyembuhkan jerawat dan mencerahkan wajah kusam. Laahh itu kan penyakit kaum wanita kan ya? Bhaique, akan ku coba semoga claim itu benar.

Adakah yang sudah coba minyak kutus-kutus untuk mengobati keputihan dan jerawat? please share di komen ya 🙂

happy wife, happy mommy, happy blogger :)

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *