Beauty and Health,  My Thoughts,  Skin Care

[REVIEW] Safi Age Defy, Cara Awet Muda Ala Bangsawan

Perempuan mana sih yang nggak mau awet muda? Demi prinsip forever 21, aku selalu mencari skincare dengan fungsi meremajakan kulit.

Alhamdulillah, hari Jumat tanggal 20 September 2019 aku hadir pada acara peluncuran Safi Age Defy Youth Elixir di Tokopedia Tower. Acara ini menghadirkan narasumber mbak Nindita Ayu (Junior Manager Safi Indonesia), ibu Kamila Indarti SSi, Apr, M.Farm (Head R&D Wipro Unza Indonesia) dan Tasya Farasya (Beauty Influencer).

Mbak Nindita menjelaskan bahwa Safi adalah brand kosmetik halal nomer satu di Malaysia yang sudah sekarang sedang mengembangkan usahanya ke Indonesia. Semua produk Safi Indonesia dikomposisikan sesuai dengan kondisi kulit wanita Indonesia, iklim, dan cuaca di negara kita.

Semua produk Safi dikembangkan di Safi Research Institute, institute halal pertama di dunia. Ibu Kamila menjelaskan bahwa produk Safi tidak menggunakan hewan sebagai alat uji coba, kemasan Safi dibuat dengan konsep Eco Friendly, terbuat dari bahan natural dan teruji klinis. Semua produk Safi juga memiliki sertifikat halal dari Jabatan Kemajuan Islam Malaysia (JAKIM) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI)

Rangkaian skincare Safi Age Defy mengandung ekstrak emas murni yang terkenal sejak jaman dahulu kala dipakai oleh para bangsawan untuk memelihara keremajaan kulit dan protein sutra yang mengandung 18 jenis amino acid yang membentuk lapisan perlindungan kulit dan berfungsi memelihara kelembaban serta kehalusan kulit wajah.

Safi Age Defy Youth Elixir adalah salah satu produk dari rangkaian Safi Age Defy yang memadukan tiga bahan tiga bahan utama yaitu Ekstrak Emas Murni, Propolis dan Beetox. Ekstrak Emas Murni berfungsi untuk meremajakan dan mencerahkan kulit. Beetox adalah racun lebah yang apabila digunakan dengan dosis tepat akan membuat kulit wajah akan lebih kencang. Sedangkan Propolis berguna untuk menutrisi kulit wajah.

Begini nih kata Tasya Farasya yang sudah menggunakan Safi Age Defy Youth Elixir selama dua minggu:

“Pada saat bangun tidur, aku merasa kulitku lembab banget dan mengkilap, seperti habis sauna… senang lihatnya, padahal aku cuma pakai produk ini saja”

Di acara itu aku juga berkesempatan untuk DIY Safi Age Defy Gold Water yang hits itu lhoooo… aku jadi tahu takaran yang pas dalam satu botolnya.


Alhamdulillah aku juga mendapatkan beberapa produk dari rangkaian Safi Age Defy yang sudah kucoba selama 10 hari ini. Menurut ibu Kamila, hasil pemakaian produk Safi Age Defy akan terlihat setelah 4 minggu, tapi ku tak sabar menulis reviewnya karena memang bagus hasilnya walaupun aku baru pakai selama 10 hari hehehe…

Safi Age Defy Make Up Remover

Aku menggunakan ini sebagai first cleanser, berbasis oil cleansing produk ini tidak berwarna alias bening dan memiliki tektur yang ringan serta wangi yang lembut. Dikemas dalam botol pump yang memudahkan pada saat ingin dipakai tapi tidak travel friendly.
Efek setelah pemakaian adalah semua make up yang kupakai luntur seketika dan kulit terasa sejuk.

Safi Age Defy Cream Cleanser

Aku menggunakan ini sebagai second cleanser yang berguna untuk lebih membersihkan sisa make up dan kotoran pada wajah termasuk sisa dari Safi Age Defy Make Up Remover. Sabun cuci muka yang dikemas dalam tube kapasitas 100gr ini memiliki tekstur berupa krim berwarna kuning keemasan dan memiliki harum yang menenangkan.

Efek setelah memakai ini adalah kulit terasa bersih kesat tapi tidak kering seperti tertarik dan terasa lembut.

Safi Age Defy Deep Exfoliator

Dikemas dalam botol tube kapasitas 100gr dan berwarna ungu, face scrub ini memiliki tekstur krim berwarna peach muda dengan butiran yang lembut dan harum yang sungguh enak dihirup.

Aku termasuk berhati-hati dalam menggunakan face scrub, karena biasanya kulitku yang sensitif akan kemerahan dan terasa perih setelah menggunakan face scrub. Tetapi ketika menggunakan Safi Age Defy Deep Exfoliator ini kulitku malah terasa lebih bersih tanpa rasa perih dan kemerahan.

Safi Age Defy Gold Water

Dikemas dalam botol dengan stoper kapasitas 100ml, Safi Age Defy memiliki tekstur seperti air namun sedikit kental dengan serpihan emas murni, wanginya pun enaaakkk….

Aku pakai pada bagian essence. Ini produk yang paling aku suka diantara rangkaian produk Safi Age Defy yang lain. Karena Safi Age Defy Gold Water ini benar-benar berfungsi melembabkan, menenangkan kulit sensitif dan terlihat mencerahkan secara langsung. Tapi menurutku kekurangannya ada pada kemasan yang tidak praktis dan bulky.

Safi Age Defy Skin Booster

Awalnya aku bingung dengan produk ini, fungsinya apa dan mau dipakai dibagian mana. Tapi setelah baca cara pemakaiannya, aku pakai Safi Age Defy Skin Booster ini sebagai staying power mist setelah pakai make up. Tapi bisa juga dipakai sebagai toner atau bahkan sebagai essence,ย jadi semacam produk multifungsi gitu deh. Efek setelah memakai ini wajah kembali segar setelah lama memakai make up.

๐Ÿ’œ Kesimpulan ๐Ÿ’œ

Secara keseluruhan, aku cukup puas menggunakan beberapa produk dari rangkaian Safi Age Defy selama 10 hari. Yang paling terasa perubahannya adalah kulitku lebih terasa lembut dan berkurang kadar dehidrasinya.

Selain beberapa produk yang kuceritakan diatas, masih ada produk yang termasuk dalam rangkaian Safi Age Defy yaitu:
– Safi AGe Defy Skin Refiner yang berfungsi sebagai toner.
– Safi Age Defy Concetrated Serum, yang berfungsi sebagai serum wajah.
– Safi Age Defy Day Emulsion SPF 25 PA++ yang berfungsi sebagai krim pagi-siang.
– Safi Age Defy Renewal Night Cream yang berfungsi sebagi krim malam.

Untuk informasi lebih lengkap, coba deh kepoin website nya Safi Indonesia.

Sepertinya aku harus memakai rangkaian produk Safi Age Defy secara lengkap termasuk Safi Age Defy Youth Elixir jika sudah beredar di pasaran demi terwujudnya kulit wajah awet muda 21 tahun permanen ๐Ÿ™‚

happy wife, happy mommy, happy blogger :)

21 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *