Family Time,  Travel

RM. Bumi Aki, Jagonya Masakan Sunda Di Puncak Bogor

Aku sudah lama ngga jalan-jalan ke Puncak, Bogor. Terakhir seingat aku sekitar 3 tahun yang lalu, itupun cuma sampai ke Cisarua. Entah kenapa, suka malas ke Puncak karena macetnya itu yang kadang tidak manusiawi.

Tapi tiba-tiba kepingin jalan-jalan ke Puncak deh, semacam ada sedikit kerinduan… mungkin juga rindu sama macet dan buka tutup jalur lalu lintasnya.

Karena sering lihat feed instagram atau IG story teman-temanku yang lagi makan di restoran Bumi Aki, jadi aku bercita-cita harus makan disitu hehehe

Aku berangkat menuju Puncak hari Jumat siang setelah selesai sholat Jumat, kebetulan suami cuti kerja setengah hari dan anak-anak pulang sekolah lebih awal. Ternyata perjalanan lancar jaya, ngga ada kemacetan.

Sampai di RM. Bumi Aki sekitar jam 2 siang, aku agak surprise karena tidak dapat tempat. Aku pikir kalau sudah lewat jam makan siang sudah lebih lowong.  Sambil menunggu, sambil ku lihat-lihat sekitar RM. Bumi Aki ini.

First Impression, restorannya tidak luas dengan tempat parkir sempit dan terpisah. Kami parkir di area parkir yang atas, untuk menuju ke restoran nya harus turun kebawah yang lumayan jauh.

RM.Bumi Aki Puncak – Google

Karena tempat makan yang berbentuk saung semuanya full booked, maka kami dapat tempat makan yang seperti ini..

RM. Bumi Aki

Berhubung suami dan anak-anakku terlihat lapar, jadi aku langsung pesan makanan. Menu makan dan minum nya mayoritas masakan sunda.

menu makanan RM.Bumi Aki
Menu minuman RM.Bumi Aki

Menurutku hembusan kabar, yang jadi menu jagoan di RM.Bumi Aki ini adalah sate kambingnya. Jadi aku pesan sate kambing yang berlemak, sate ayam, ikan gurame bakar dan tentu saja berikut sambal nya. Untuk minumannya, kupesan teh tawar dan es teh manis selain air mineral, biasalah standar makan orang Indonesia 😀

masakan RM.Bumi Aki

Untuk rasa masakannya aku nilai enak. Sate kambingnya empuk, ikan gurame bakarnya pas ngga kering atau kurang matang dan bumbu bakarnya juga pas.

RM. Bumi Aki ini menyediakan playground untuk anak-anak. Mungkin agar anak-anak tidak bosan sementara orang tua menghabiskan makannya.

playground RM.Bumi Aki
playground RM.Bumi Aki

RM. Bumi Aki juga menyediakan spot foto, lumayan instagramable deh…

spot foto RM. Bumi Aki

Secara keseluruhan, menurutku RM. Bumi Aki ini masakannya enak dengan harga standar restoran di Puncak. Kebersihan fasilitas mushola dan toilet nya serta kesigapan pelayannya juga terbilang baik. RM.Bumi Aki ini menarik karena dari luar terlihat luas dan megah, pada saat berada di dalam nya baru terlihat kapasitas asli nya 😀

Sekian cerita kulinerku kali ini, semoga bermanfaat 🙂

RM. Bumi Aki Puncak
Jl. Raya Puncak – Ciloto no.259
Tell: (0263) 517711

 

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *