Kuliner,  Travel

Sarapan ala Jerman di Bavarian Haus

Beberapa waktu lalu tumben banget aku kepingin jalan-jalan ke Puncak, Bogor. Biasanya berpikir berkali-kali kalau mau ke Puncak, karena malas sama macetnya yang sungguh menyebalkan. Kali ini aku rela berangkat pagi-pagi ke Puncak pada hari Sabtu, sudah siapkan itinerary dan yang pasti siapkan mental untuk kemacetan Puncak yang sudah jadi fenomenal hehehe

Bavarian Haus Puncak ini adalah restoran bergaya Jerman dengan interior yang instagramable. Letaknya masih di bawah area Puncak, tidak jauh dari pintu keluar tol Puncak-Jagorawi. Pada saat sampai disana masih pagi sekitar jam 08.00 dan restorannya sudah buka. Memang kalau weekend, Bavarian Haus ini buka lebih awal.

Instagramable
Bavarian Haus ini sungguh mengerti bahwa, jaman now selain makanan yang enak juga dibutuhkan suasana tempat makan yang instagramable. Tak lain dan tak bukan untuk konten sosial media atau konten blog, ya macam blog ku ini lah hehehe

Suasana yang instagramable ini dimulai dari pintu masuknya, menurutku pasti banyak yang ingin foto di depan pintu masuk Bavarian Haus ini.

Masih di area pintu masuk, ada lagi spot foto yang instagramable di Bavarian Haus ini.


Pabrik sosis di dalam restoran.
Pasti sudah banyak yang tahu kan kalau makanan khas dari Jerman ini adalah sosis yang dalam bahasa mereka adalah Bratwurst. Menu utama dari Bavarian Haus ini adalah Bratwurst, selain menghidangkan menu tersebut, Bavarian Haus juga membuat langsung Bratwurst dalam restoran mereka yang dalam proses pembuatannya bisa kita lihat langsung.


Fasilitas yang bagus.
Fasilitas di Bavarian Haus ini terhitung bagus. Mulai dari sofa empuk selain bangku kayu, area makan yang khusus untuk perokok, sampai dengan mushola. Toilet dan tempat cuci tangan yang bentuknya seperti tong kayu.Β  Ada juga mini playground untuk anak-anak di lantai dua.


Menu makanan dan minuman yang oke.
Berhubung aku kanibal karnivora alias pemakan daging kelas berat, aku bahagia sekali dengan semua menu makanan di Bavarian Haus ini hehehe….
Pada saat itu aku sarapan yang super berat dengan memesan menu favorite di Bavarian Haus termasuk cemilan keju yang ku habiskan sendiri, FYI cemilan keju yang kupesan pada saat datang porsinya satu nampan hahaha…


Oh ya Bavarian Haus memberikan satu keranjang kecil berisi roti dengan tiga macam mentega sebelum menu utama dihidangkan. Tiga macam mentega itu rasa original, spicy, dan garlic.

Sudah menjadi kebiasaanku untuk minum kopi setelah makan terutama setelah sarapan, maka dari itu aku pesan hot cappucinno. Hot cappucinno ala Bavarian Haus ini ditambahkan biskuit yang aroma dan rasanya seperti ginger cookies alias berempah. Anehnya biskuit yang memiliki brand Verkade ini asalnya dari Belanda bukan dari Jerman.


Untuk menu lainnya juga masih banyak, aku sampai pusing lihatnya hehehe

Nah buat ibu-ibu yang suka beli oleh-oleh buat dibawa pulang, Bavarian Haus juga memiliki toko kecil yang menjual Bratwurst, roti kering, cake, dan lain-lain nih…

Bavarian Haus Bratwurst & Grill
Jl. Raya Puncak no.48
Megamendung, Bogor Jawa Barat
Telpon: (0251) 8259805
Jam Operasional:
Senin – Jumat 10.00 – 22.00
Sabtu – Minggu 08.00 – 22.00

Gimana? gimana? tertarik buat coba makan di Bavarian Haus? atau sudah pernah? please sharing di komen πŸ™‚

happy wife, happy mommy, happy blogger :)

32 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *