Dating Time,  Travel

Kampoeng Maranggi, Plered, Purwarkata

Aku tuh doyan banget makan sate maranggi. Sate maranggi adalah sate yang daging nya di rendam bumbu khas sebelum dibakar. Menurutku, tempat makan sate maranggi itu harus mesti kudu wajib di stasiun Plered, Purwakarta yang sekarang sudah berganti nama jadi Kampoeng Maranggi. Tempatnya sih biasa aja tapi di lidahku sate nya enak banget.

Pertama kali ke tempat ini sekitar 6 tahun yang lalu, tempat nya masih kumuh tiada tara. Yang jualan juga cuma 2 kios. Kecil, kotor, nguplek bareng asep bakaran sate bonus musik dungdat dangdut yang super kenceng.

Tapi sekarang sudah di renovasi dong, lebih bersih dan rapih, sudah banyak yang jualan dan ngga (belum) ada musik dangdut yang spektakuler kedengeran di kuping

Ini salah satu tempat pacaran favorite buat aku dan suami. Pernah juga bela-belain jalan dari rumah abis subuhan demi bisa sarapan disini. Rata-rata penjual sate maranggi disini buka dari jam 07.00 pagi sampai dengan jam 11 malam kalau hari kerja, tapi kalau weekend buka sampai jam 01.00 dinihari.

Makanan yang jadi jagoan tentu aja sate maranggi dengan sambal cocolan nya yang pedes bener dan nasi yang dibungkus daun pisang. Penjual sate maranggi di area ini juga menyediakan sop tulangan, petai bakar, dan gorengan. Tapi kalau aku sih fowkes makan sate maranggi nya aja.

sate maranggi
nasi daun pisang

Sate maranggi di stasiun plered ini dibuat dari daging kambing atau domba dan langsung di bakar depan muka kita, begitu matang di taruh di nampan. Terserah kita mau langsung makan dari nampannya atau dipindah dulu ke piring. Penjualnya terus menerus bakar sate sampai kita bilang stop hahaha.

Untuk suasananya ya jangan harap bisa nyaman seperti makan di resto-resto yang ada mall dong ah πŸ˜‚

suasana kampoeng maranggi

Aku dan suami biasanya menghabiskan 60 sampai 70 tusuk sate daaaan habis makan biasanya suka “kepanasan” gitu deeehh

Tapi sepertinya aku harus cobain sate maranggi di tempat lain, misalnya di cikampek. Supaya ada pembanding kan ya?

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *