Beauty and Health,  My Thoughts

Senyum Lebih Nyaman dan Membawa Berkah dengan Pepsodent Siwak

Kebersihan adalah sebagian dari iman, termasuk kebersihan mulut dan gigi. Untuk menjaga kebersihan mulut dan gigi, umat muslim menggunakan Siwak.

Hukum bersiwak adalah sunnah, karena merupakan anjuran dari Rasulullah SAW. Dari Ali bin Abi Thalib, Rasulullah SAW bersabda “Sesungguhnya seorang hamba bila bersiwak, lalu berdiri mengerjakan sholat, maka berdirilah seorang malaikat dibelakangnya, lalu mendengarkan bacaanya dengan seksama kemudian mendekatinya (atau dia mengucapkan kalimat seperti itu) hingga malaikat itu meletakan mulutnya diatas mulut orang yang membaca Al-Quran, maka tidaklah keluar dari mulutnya bacaan Al-Quran itu melainkan langsung ke perut malaikat, oleh sebab itu bersihkanlah mulut-mulut kalian untuk membaca Al-Quran” (Shahih At-Tarhiib no.215) <<< dari situs islami.co

Siwak adalah dahan pohon arak yang memiliki nama latin Salvadora Persica. Biasa ditemukan di semenanjung Arab, daerah kering Asia Barat sampai Afrika. Dengan ukuran kecil yang tampak seperti belukar dan bercabang-cabang, batang siwak berwarna putih jika dikelupas. Akar siwak berwarna kecoklatan dan rasanya agak pedas serta beraroma seperti seledri.

Siwak – Google

Siwak berfungsi untuk membersihkan mulut, gigi serta gusi. Namun siwak juga berfungsi sebagai zat anti bakteri karena kandungan didalamnya seperti Sodium Klorida, Pottasium Klorida, Resin, Silica, Vitamin C dan Nitrat. Siwak juga mengandung Flouride dan Kalsium untuk mencegah gigi berlubang serta merangsang remineralisasi pada enamel gigi.

Walaupun banyak dipakai oleh umat muslim, siwak juga dipakai di negara-negara yang mayoritas penduduknya adalah non muslim. Bahkan Badan Kesehatan Dunia (WHO) sejak tahun 1984 telah merekomendasikan Siwak untuk kesehatan dan kebersihan mulut.

Karena khasiat siwak itulah, pasta gigi Pepsodent memproduksi Pepsodent Siwak.

Pepsodent Siwak mengandung segala kebaikan siwak. Selain itu, Pepsodent Siwak mengandung mint, yang berkhasiat untuk menyegarkan penapasan. Mint juga berkhasiat untuk melawan pertumbuhan bakteri didalam mulut dan sebagai anti-inflamasi yang bisa mengurangi peradangan gusi.

Oh ya, aku mau kasih tahu nih kalau pasta gigi Pepsodent adalah satu-satunya brand pasta gigi yang memperoleh Halal Awards dari LPPOM MUI. Jadi nggak khawatir kan kalau pakai pasta gigi Pepsodent hehehe…

Senyum Berbagi Berkah bersama Pepsodent Siwak….

Tanggal 4 Maret 2020 aku hadir di acara Pepsodent Berbagi bersama teman-teman dari Komunitas Emak Blogger. Acara yang bertempat di Pepsodent Dental Expert Center,Mall Gandaria City ini juga dihadiri oleh anak-anak dari Panti Asuhan Andalusia.

Acara ini diisi oleh narasumber drg. Ratu Mirah Afifah, GCClindent, MDSc selaku Head of Sustainable Business Beauty Personal Care and Home Care sekaligus pakar kesehatan gigi dan mulut serta Soraya Larasati selaku influencer. Kedua wanita cantik tersebut berbagi tips untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan bahan alami.

Tips merawat mulut dan gigi dari drg. Mirah:

1. Menyikat gigi sebanyak 2x sehari
2. Cara sikat gigi yang benar adalah menyikat dari arah merah (gusi) ke putih (gigi)
3. Jangan terburu-buru saat sedang menyikat gigi, minimal sikat gigi selama 2 menit.
4. Kontrol ke dokter gigi 6 bulan sekali sekaligus membersihkan karang gigi.

narasumber

Di acara tersebut juga diadakan beberapa permainan seru yang melibatkan kami para blogger dan anak-anak yatim. Permainan pertama adalah tebak mitos dan fakta tentang kesehatan mulut. Kami dibagi beberapa kelompok untuk menebak betul atau salah dari mitos-fakta tersebut. Permainan kedua yang membuatku terharu adalah blogger dan anak-anak yatim dibuat berpasangan, masing-masing pasangan harus menuliskan pesan melalui postcard kemudian saling bertukar postcard itu.

Aku berpasangan dengan Resti, seorang yatim yang sungguh sopan dan lembut tutur bahasanya.

aku dan Resti

Dan inilah postcard kami berdua…

Pepsodent Siwak bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyelenggarakan program donasi “Pahlawan Senyum”. Setiap kemasan Pepsodent Siwak yang terjual, 2,5% dari labanya akan didonasikan ke panti asuhan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Donasi tersebut berupa fasilitas periksa gigi dan mulut gratis dengan dokter gigi profesional secara berkala, edukasi mengenai kesehatan gigi dan mulut, juga termasuk penyediaan sikat gigi dan pasta gigi Pepsodent untuk anak-anak yatim piatu.

Senyum itu adalah ibadah, hanya dengan membeli Pepsodent Siwak menjadi Pahlawan Senyum itu sungguh mudah πŸ™‚

 

happy wife, happy mommy, happy blogger :)

20 Comments

  • elva s

    Alhamdulillah ya mba,sekarang Pepsodent mengeluarkan produk terbaru dengan kandungan Siwak. Yang udah nggak diragukan lagi khasiatnya
    Tentu membuat senyum perempuan indonesia semakin bersih dan bersinar

  • Adriana Dian

    wah ini dia pasta gigi yang bakal banyak dicari sama kaum muslim di indonesia. Mengikuti sunah rosul memang sebaiknya kita menyikat gigi dengan siwak yaaa.. Alhamdulillah pepsodent dah nyediain pasta gigi yang mengandung siwak juga.. bakal beli pepsodent siwak deh mulai sekarang..

  • Okti Li

    Beberapa kali saya beli siwak dan merasa keteteran juga menggunakan. Apalagi kalau terburu-buru. Sementara sering pula siwak ketinggalan. Hehehe. Kini kalau siwak sudah menyatu dalam pasta gigi tentunya semakin praktis ya…

  • Grandys

    terharu banget ya mih kemarin saat acara bareng-bareng sama anak-anak panti asuhan Andalushia ini, dan pengetahuan mengenai manfaat siwak ini dalam Pepsodent Siwak semoga menjadi semangat buat kita semua jadi pejuang senyum!

  • Nurul Sufitri

    Wow….. ada Pepsodent Siwak 😍 Aku baru tau nih dan sekarang jadi kepengen beli. Udah ada di minimarket dekat rumah apa belum ya mb Irene? Kerennya, 2,5% nya didonasikan buat yg membutuhkan nih. Mantap 🀩

  • Silvie

    Aku juga pakai Pepsodent ini dirumah momy. Sekarang ini emang susah banget nemuin siwak, tapi dengan Pepsodent siwak kita bisa bersunah dengan cara yang mudah ya mom.

  • Rach Alida

    Selalu senang dengan kegiatan yang dilakukan oleh Pepsodent. Pengen ikut juga sih liat keseruan acara dan bertemu dengan anak anak ya mba biar mereka makin semangat

  • nessa

    akhirnya pepsodent siwak keluar dipasaran, dan yang paling aku takjub penjualan pepsodent siwak 2,5% nya akan didonasikan ke panti asuhan, terharuu banget…..

  • innaistantina

    Pepsodent ini memang dari masa ke masa bangettttt ya mb, dari jaman saya kecil, di rumah juga pake pasta gigi ini. Dann sukanya tuh, terus berinovasi, seperti adanya varian siwak ini. Besok mau nyobain juga ah yang ini.

  • Mutia Karamoy

    Wah keren nih inovasi Pepsodent Siwak, bikin umat muslim merasa nyaman untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut, sebenarnya pepsodent ini pasta gigi andalanku banget dari kecil juga keluargaku, dan nyaris ngak pernah ketinggalan dengan produk terbarunya…cuss ah mau coba Pepsodent Siwak.

  • Arda Sitepu

    Senang banget pakai Pepsodent dari dulu dan salah satu brand yang menyenangkan dan pas di kantong. Apalagi semenjak ada Pepsodent Siwak saya jadi senang pakai jenis ini karena lebih segar dan nyaman.

  • Ajeng Natassia

    Mba, aku pernah dikasih siwak sama mama tapi ga paham cara pakainya :’) tapi kalau sudah berbentuk pasta gigi begini, rasanya jauh lebih praktis ya mba, InsyaAllah manfaat dari siwak nya juga dapat. Kayaknya aku mau nyoba ganti Pepsodent ku yang di rumah pakai Pepsodent siwak ini deh πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *