Parenting

Serunya Bermain Sambil Belajar di Bebeland

Salah satu yang menjadi andalanku untuk ajak Kenzo senang-senang adalah ke playground alias wahana bermain yang biasanya ada di banyak mal. Biasanya Kenzo senang main di area pretending play, loncat-loncat di trampolin, apalagi main di perosotan.

Nah, hari Sabtu tanggal 7 September kemarin aku dan Kenzo datang ke Bebeland.
Bebeland adalah wahana permainan edukatif dan interaktif persembahan dari Bebelac.

Bebeland diciptakan untuk berbagi inspirasi tentang pentingnya perkembangan rasa perduli seiring daya pikir untuk mendorong anak kita menjadi menjadi anak yang hebat.

Bebelac bekerja sama dengan psikolog anak Roslina Verauli M.Psi menciptakan 15 permainan edukasi dalam 3 area besar yaitu Bebe Town, Bebe Sea dan Bebe Forest.

credit to: @risalah_husna

Sebelum bermain, setiap anak akan diberi baju seragam dan paspor. Untuk masuk dalam satu wahana, harus memperlihatkan paspor dan setelah selesai menyelesaikan misi di wahana tersebut akan mendapatkan badge yang ditempel pada seragamnya.

Bebeland – Paspor
Badge ditempel disebelah kanan seragam

Nah, sekarang aku ceritakan ya ada permainan apa saja di Bebeland ini.

Bebe Town

Dalam Bebe Town ini ada permainan Light The City yang berceritakan tentang mati lampu di kota. Anak dilatih untuk membantu agar lampu kota hidup kembali dengan cara mengayuh sepeda. Kemudian ada Fix The Gear, anak dilatih untuk memperbaiki jam kota yang rusak.

Bebeland – Light The City & Fix The Gear

Selanjutnya ada Build The Bench, bercerita tentang halte bus yang tidak memiliki kursi, dan ada seorang kakek serta ibu hamil yang berdiri menunggu bus. Anak-anak dilatih untuk membuat kursi wujud rasa perduli terhadap orang tua dan ibu hamil yang sedang kesusahan.

Bebeland – Build The Bench

Masih di Bebe Town, ada permainan Save The Animal. Anak-anak dilatih menjadi dokter hewan untuk menyelamatkan hewan yang terluka menggunakan ambulance untuk dibawa ke rumah sakit hewan.

Bebeland – Save The Animal

Selanjutnya ada Move The Log, disini bercerita tentang adanya kayu yang tumbang di tengah jalan yang menghalangi ambulance yang ingin lewat. Anak-anak dilatih untuk memindahkan kayu yang tumbang tersebut menggunakan traktor sebagai wujud perduli kepada orang lain yang kesulitan melewati jalan.

Bebeland – Move The Log
Bebe Forest

Di Bebe Forest, anak-anak diajarkan untuk melestarikan hutan dan perduli hewan.

Dimulai dari permainan Save The Cats, disini anak-anak diajarkan untuk menyelamatkan anak kucing yang terjebak di rumah pohon.

Bebeland – Save The Cats

Kemudian ada Feed The Animals, disini anak-anak diajarkan untuk memberi makan hewan yang kelaparan sebagai wujud perduli kelestarian hewan.

Bebeland – Feed The Animals

Di Bebe Forest ini juga ada permainan Find The Way yang bercerita tentang kelinci yang tersasar, Grow The Tree yang bercerita tentang kelesstarian tumbuhan hutan, dan River yang bercerita tentang terhambatnya aliran sungai akibat terhambat batang-batang pohon. Sayangnya aku nggak foto tiga permainan ini karena Kenzo nggak tertarik πŸ™

Bebe Sea

Bebe Sea adalah permainan untuk mengasah keperdulian anak tentang kelestarian laut. Di Bebe Sea ada permainan Coral Relief yaitu permainan yang bercerita tentang kelestarian terumbu karang dengan cara menanamkannya kembali.

Bebeland – Coral Relief

Kemudian ada permainan Saving People yang bercerita tentang penyelamatan teman yang terdampar di suatu pulau.

Bebeland – Saving People

Selain itu di Bebe Sea ini juga ada permainan Fix The Bridge yang bercerita adanya jembatan dermaga yang rusak sehingga para nelayan tidak bisa lewat untuk naik kapal. Anak-anak diajarkan untuk membetulkan jembatan dermaga menggunakan balok-balok sebagai wujud perduli akan para nelayan. Ada juga permainan Collect The Trash, anak-anak diajarkan untuk mengumpulkan sampah di laut dengan menggunakan capit sebagai wujud perduli akan pencemaran lingkungan. Yang terakhir ada Turtle Conservation, disini anak-anak diajarkan membuat penyu yang akan dilepas di laut sebagai wujud perduli kelestarian penyu. Tiga permainan yang kuceritakan ini juga tidak sempat aku foto karena lagi-lagi Kenzo tidak tertarik huhuhu… πŸ™

Selain permainan edukatif, di Bebeland juga ada talkshow menarik dari keluarga Jonathan Frizzy serta penampilan dari Nusa dan Rara lhooo…

Bebeland ini diadakan di Summarecon Mall Bekasi pada tanggal 7-8 September 2019. Bebeland juga akan diadakan di Tunjungan Plaza pada tanggal 28-29 September 2019 dan berikutnya diadakan di Plaza Medan Fair pada tanggal 26-27 Oktober 2019.

Ada lagi yang lebih menarik nih, bagi para orang tua yang membeli susu Bebelac 3, Bebelac 4 dan Bebelac Gold di Bebeland akan mendapatkan hadiah menarik seperti jaket hujan, koper, ball pit set, bahkan kolam renang !!! seru banget kaaaannn…

Yuk mommies yang ada di Surabaya dan Medan, bersiap untuk datang ke Bebeland yaaa… πŸ™‚

happy wife, happy mommy, happy blogger :)

20 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *