My Thoughts

Tips Kamar Mandi Modern Terlihat Luas di Ruang Sempit

Rumahku istanaku adalah kata-kata yang tepat untukku. Setiap orang punya selera yang berbeda untuk mengatur rumahnya dari mulai model sampai dengan tata letak perabotannya.

Karena aku termasuk golongan generasi milenial yang berusia 21 tahun permanen, jadi model rumah seleraku adalah rumah modern minimalis. Menurutku rumah dengan model modern minimalis itu mudah di tata dan tidak memerlukan banyak perabot dekoratif. Yang pasti menurutku juga akan lebih mudah untuk bersih-bersih karena tidak ada perabot printilan yang tidak perlu. Selain itu nampaknya rumah dengan model modern minimalis tidak memerlukan lahan yang luas, lagipula lahan luas di daerah perkotaan sudah sangat jarang tersedia kalaupun tersedia harganya sungguh mahal bertubi-tubi, sebagai rakyat jelata tak mampu aku tuh membelinya πŸ™ Kira-kira seperti ini deh penampakan rumah idamanku…

doc: Google

Bagian penting didalam suatu rumah selain kamar tidur adalah kamar mandi. Menurutku, kamar mandi juga harus matching dengan model rumah idaman. Jadi karena rumah idamanku adalah rumah modern minimalis, maka kamar mandi dirumahku juga harus dibuat dengan model modern minimalis.

Permasalahan berikutnya adalah lahan rumah yang terbatas menyebabkan luas kamar mandi pun juga terbatas. Aku jadi berpikir bagaimana caranya agar kamar mandi terlihat lebih luas diruangan yang sempit jadi mandi dan aktifitas “panggilan alam” pun terasa nyaman πŸ™‚

Sebelum aku berbagi beberapa tipsnya, aku mau cerita dulu nih tentang Germany Brilliant. Germany Brilliant (GB) Sanitaryware adalah produk perlengkapan rumah unggulan khususnya untuk perlengkapan kamar mandi dan dapur. Memiliki konsep Fashion dan Function, semua produk Germany Brilliant dengan desain modern dan optimalisasi fungsinya dapat meningkatkan gaya hidup rumah kita.

Produk dari Germany Brilliant terdiri dari Kloset, Wastafel keramik dan kaca, Keran Air, Shower, Floordrain dan berbagai aksesoris kamar mandi.

Naah berikut ini tips-tips agar kamar mandi terlihat lebih luas…

1. Pilih warna yang tepat

Warna cat dinding bisa membuat perubahan pada ruangan dalam rumah. Untuk kamar mandi, sebaiknya pilih warna dinding dan lantai dengan tone yang ringan misalkan warna putih, putih tulang, krem, atau kuning muda agar terlihat lebih luas.

2. Cahaya alami

Jika mungkin, buatlah jendela pada bagian atas kamar mandi atau pada dinding kamar mandi. Jika tidak memungkinkan untuk memiliki jendela pada kamar mandi, maka pilih cahaya lampu yang lembut tapi bukan redup, jangan gunakan lampu dengan cahaya yang kuat.

3. Lupakan bathtub, ganti dengan Shower

Bathtub memang bikin kamar mandi terlihat mewah, tetapi jika ruang untuk kamar mandi terbatas atau bahkan sempit sebaiknya lupakan saja. Ganti dengan shower dengan desain modern elegan dan jika mungkin lengkapi dengan pintu geser kaca tembus pandang.

Germany Briliant – Shower
4. Wastafel Multifungsi

Pilihlah wastafel yang juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan dibawahnya untuk mamaksimalkan ruang. Lengkapi wastafel multifungsi itu dengan kaca agar kamar mandi terlihat lebih luas.

GB – Wastafel

Atau bisa juga menempatkan wastafel multifungsi yang berbentuk bulat di sudut kamar mandi, seperti ini nih wastafel nya.

GB- Wastafel
5. Kloset berbentuk Oval

Pilih kloset berbentuk oval, karena kloset dengan bentuk oval akan memberikan kesan luas pada kamar mandi kecil dibanding kloset dengan bentuk bulat atau kotak.

GB – Kloset

Germany Brilliant ini memproduksi kloset cerdas lho, kloset ini cocok untuk kamar mandi modern. Kloset cerdas ini memiliki fitur yang serba otomatis, kloset ini menggunakan sensor yg bisa tutup kloset dari jarak kita berdiri sekitar 30cm termasuk membuka seat cover secara otomatis. Kloset cerdas ini dilengkapi dengan remote yg berfungsi untuk membilas, menghidupkan pengering udara, mengatur suhu air, sampai bisa atur dudukan kloset jadi hangat.

6. Tata letak Shower, Kloset dan Wastafel

Letakan Shower, Kloset dan Wastafel dalam formasi yang tepat yaitu dalam satu garis lurus. Selain memperluas kamar mandi, formasi ini juga memudahkan pengaturan saluran air bersih dan air kotor. Seperti ini contohnya…

doc: Google
7. Aksesoris kamar mandi yang digantung atau ditempel.

Jika memerlukan aksesoris kamar mandi, pilihlah yang bisa digantung atau di tempel pada dinding. Untuk konsep kamar mandi modern minimalis, pilihlah desain yang simple dengan bahan stainless steel.

Germany Brilliant – Aksesoris Kamar Mandi

 

Germany Brilliant – Aksesoris Kamar Mandi

Seperti ituuuh beberapa tips dari aku agar kamar mandi terlihat lebih luas.

Oh ya Germany Brilliant ini juga menyediakan kitchen sink dan aksesorisnya, seperti ini nih produknya.

Germany Brilliant- Kitchen Sink

Germany Brilliant yang sudah eksis dari tahun 2003 ini memberikan garansi 5 hingga 25 tahun pada seluruh produknya. Produk-produk Germany Brilliant ini sudah terpercaya kualitas dan pelayanannya untuk pelanggan, terbukti dengan banyaknya kerjasama bisnis dengan beberapa perusahaan, seperti perusahaan dibawah ini…

Germany Brilliant – Rekan Bisnis

Produk-produk Germany Brilliant ini bisa dibeli lewat ecommerce seperti Blibli, Buka Lapak, Lazada, dan Tokopedia selain di toko bangunan seperti Bazar Bangunan dan Kaspea Bangunan.

Kalau mau lebih update tentang produk-produknya Germany Brilliant, silahkan di tengok sosial medianya atau bisa dicari cepat dengan hashtag #GBsanitary

 

happy wife, happy mommy, happy blogger :)

39 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *